alexa-tracking

Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a347ede50741041338b4572/pemprov-efisienkan-perjalanan-dinas
Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas
Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas

UNTUK menutupi defisit anggaran, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan melakukan efesiensi anggaran. Sekretaris Daerah Pemprov Babel Yan Megawandi, kemarin, mengatakan defisit anggaran untuk sementara waktu ditutupi dengan menggunakan sisa lebih penggunaan anggaran (silpa). Akan tetapi, sambung Yan, dalam perjalanan ke depan, pemerintahan akan melakukan beberapa efisiensi. “Ya memang sementara itu ditutupi dengan silpa, tetapi kami juga efisiensi untuk pos anggaran yang high cost. Kami lagi melihat untuk menghemat hal yang tidak perlu. Seperti pembelian alat tulis kantor (ATK). Kalau enggak penting betul, ya tidak usah,” terangnya.



Selain itu, lanjut dia, biaya perjalanan dinas akan ditekan. Jadi, perjalanan dinas pejabat atau pegawai dengan tujuan dan kepentingan tidak terlalu penting akan dibatalkan. Untuk tenaga kontrak, sambungnya, akan dilakukan evaluasi. “Tenaga kontrak akan diidentifikasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDM). Sedang mengumpulkan data. Semua kemungkinan ada. Kita sedang kaji,” kata dia. Gubernur Kalimantan Tengah Su­gianto Sabran mengaku telah mengins­truksikan dinas pendidikan provinsi untuk mengakomodasi keberadaan serta membayar gaji guru honorer di sekolah menengah atas (SMA).



Dengan demikian, lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo di Palangka Raya, tidak boleh lagi pembayaran gaji guru honorer terkendala pada 2018. “Kami bahkan mengusahakan guru honorer swasta ditampung. Ini juga bertujuan untuk kemudahan pembayaran gajinya. Artinya evaluasi ini juga untuk kemudahan kita dalam melaksanakan kebijakan ke depannya,” tambahnya. Berdasarkan data yang dimiliki Disdik Kalteng, jumlah guru honorer SMA di Kalteng sebanyak 2.280.



“Gaji guru honorer sekitar Rp1,5 juta per orang. Gaji tersebut akan dikalikan 2.280. Itulah anggaran yang akan kita gunakan untuk mengakomodasi mereka semua. Ini kita lakukan menyesuaikan dengan dengan anggaran yang kita miliki,” ucapnya.

Mengenai besaran gaji guru honorer yang di bawah upah minimum provinsi (UMP), menurut Slamet, itu wajar sebab guru bukan masuk kate­gori buruh. Di samping itu, lanjutnya, anggaran pemerintah juga masih terbatas. (RF/Ant/N-1)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...nas/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT

- Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT

- Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas Logistik Natal dan Tahun Baru Aman

×