alexa-tracking

NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a347ed692523314648b4570/nasdem-golkar-usung-paket-baru-di-ntt
NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT
NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT

PARTAI NasDem dan Partai Golkar kembali berkoalisi untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada 2018 setelah koalisi sebelumnya bubar pada November lalu.



Seperti koalisi sebelumnya, paket baru yang akan diusung masih menempatkan kader NasDem sebagai calon gubernur dan kader Golkar sebagai calon wakil gubernur. Ketua DPP NasDem Victor Bungtilu Laiskodat dipercayakan sebagai calon NTT I didampingi politikus senior Golkar Joseph Nae Soi. Sebelumnya NasDem dan Golkar sempat mengusung pasangan Jacky Uly-Melki Laka Lena.



Komposisi baru itu dinilai lebih kuat dan memiliki peluang besar untuk memenangi kontestasi dalam pilkada nanti. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTT Alexander Ofong mengaku sudah menerima kabar dari DPP NasDem mengenai komposisi baru itu. “Karena sudah ada kepastian mengenai calon yang akan diusung NasDem dan Golkar, saat ini kita mulai melakukan persiapan untuk acara deklarasi,” katanya di Kupang, kemarin.



Menurutnya, deklarasi pasangan itu akan digelar pada 20 Desember mendatang di Lapangan­ Sepak Bola Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang.



Alex mengatakan dua parpol tersebut juga telah menggandeng Partai Hanura yang memiliki 5 kursi di DPRD NTT. NasDem memiliki 8 kursi dan Golkar 11 kursi sehingga total kursi menjadi 24. Itu telah melewati syarat minimal pengusungan pasagan calon, yakni 13 kursi DPRD. “Kita juga sedang menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk ikut bergabung,” ujar Alex.



Sementara itu, NasDem Bali menyiapkan sekitar 20 ribu saksi untuk mengawal Pilkada 2018 dan jelang pileg dan Pilpres 2019. Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menjelaskan, pemilihan 20 ribu saksi tersebut akan melewati beberapa tahapan. Pertama, dipilih 7 orang untuk dilatih menjadi saksi secara ketat. Pelatihan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Saksi Nasional (KSN) Partai NasDem I Gusti Putu Arta.



Oka menjelaskan, untuk mencapai 20 ribu saksi itu, saat ini KSN melatih 7 orang untuk setiap kecamatan dan kabupaten kota. “Jadi, total yang dilatih mulai Jumat (15/12) sekitar 470 orang yang berasal dari 9 kabupaten dan kota serta 57 kecamatan di Bali, ditambah dengan beberapa tenaga dari DPW NasDem Bali. Ini untuk tahap pertama saja,” ujarnya.



Menurutnya, setelah mendapatkan pelatihan tersebut, mereka akan melatih para saksi dari seluruh desa di Bali dan pelatih di tingkat desa akan melatih saksi berbasis TPS. “Minimal akan ada 2 orang saksi di seluruh TPS di Bali sehingga jumlahnya mencapai sekitar 20 ribu orang,” jelas Oka. (PO/OL/P-3)






Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ntt/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT

- NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas

- NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT Logistik Natal dan Tahun Baru Aman

×