alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Gatra.com /
Gempa Rusak Puluhan Rumah dan Rumah Sakit di Banyumas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a346dbb9a09510a2b8b4572/gempa-rusak-puluhan-rumah-dan-rumah-sakit-di-banyumas

Gempa Rusak Puluhan Rumah dan Rumah Sakit di Banyumas

Gempa Rusak Puluhan Rumah dan Rumah Sakit di Banyumas

 
 
Banyumas, Gatra.com – Gempa 6,9 skala ritcher (SR) yang mengguncang Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta menyebabkan puluhan rumah dan fasilitas umum di Banyumas rusak. Sejumlah rusak sakit juga mengalami kerusakan. Akibatnya, puluhan pasien terpaksa dievakuasi ke ruangan lebih aman.

Kepala Pelaksana Harian (kaLakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Prasetyo Budi Widodo menjelaskan, sebanyak 56 pasien Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Banyumas dievakuasi ke ruangan yang lebih aman lantaran kerusakan yang terjadi di ruang rawat inap.
BPBD juga menyediakan tenda darurat untuk mengantisipasi jika ruangan darurat tak cukup untuk menampung pasien.“Tapi sepertinya cukup, tertampung semua ke ruangan yang lebih aman,” katanya kepada wartawan, Sabtu dinihari (16/12).
Prasetyo mengungkapkan, kerusakan juga dialami rumah sakit lainnya, yakni RS Siaga Medika, berupa pecahnya kaca ruang IGD. Kerusakan ringan juga dialami RSUD Margono. Hampir serupa dengan di RSUD Banyumas, pasien sempat dikeluarkan dari ruang rawat inap ketika guncangan gempa terasa.“Sempat dievakuasi keluar dulu. Kemudian masuk ruang rawat inap lagi,” jelasnya.Terkait kerusakan akibat gempa, Komandan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas, Heriana Adi Chandra mengatakan, berdasarkan data yang masuk pada Sabtu (16/12) pukul 03.00 WIB puluhan rumah di beberapa wilayah Banyumas rusak mulai kategori ringan, sedang hingga berat.
Dilaporkan pula, ada 17 rumah rusak di Desa Pasiraman Lor Kecamatan Pekuncen dan satu rumah rusak di Desa Banjarsari Kidul Kecamatan Sokaraja.“Sementara data yang masuk baru itu. Masih ada yang belum dilaporkan,” kata Chandra, melalui aplikasi pesan.
 

Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Hendri Firzani

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...it-di-banyumas

---


- Gempa Rusak Puluhan Rumah dan Rumah Sakit di Banyumas Ini Suasana Ketika Gempa Mengguncang Pantai Selatan Jawa
Urutan Terlama
gempa bumi selatan Jawa


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di