alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Gatra.com /
Arya Wedakarna: Tidak Ada Satu Pun Bukti Saya Menolak Ustad Somad
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34510598e31bf83a8b4579/arya-wedakarna-tidak-ada-satu-pun-bukti-saya-menolak-ustad-somad

Arya Wedakarna: Tidak Ada Satu Pun Bukti Saya Menolak Ustad Somad

Arya Wedakarna: Tidak Ada Satu Pun Bukti Saya Menolak Ustad Somad

Jakarta, Gatra.com- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Bali, Arya Wedakarna menolak tuduhan bahwa dirinya memprovokasi organisasi masyarakat (ormas) di Bali untuk menentang dakwah Ustad Abdul Somad (UAS) pada 8—10 Desember 2017 di Bali. “Tidak benar adanya penolakan dan penghasutan UAS dari pihak kami. Tidak ada satu pun bukti  kami menolak ustad Somad,” katanya kepada Gatra.com.

Pada Selasa lalu (12/12), Arya Wedakarna diadukan oleh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy ke Badan Kehormatan (BK) DPD karena dinilai memprovokasi warga. Lukman menilai Arya memprovokasi melalui media sosial terkait kedatangan UAS di Bali. Akibat postingan provokasi itu, UAS yang hendak berceramah, ditolak sejumlah anggota Ormas di Bali.
Dalam laman Facebook pribadinya, Arya memang sempat mengunggah status, "Siapapun boleh datang ke Bali, Pulau Seribu Pura, bahkan Raja Arab Saudi saja tidak masalah datang ke Bali untuk berlibur asal tanpa agenda politik terselubung. Tapi, tentu Bali menolak jika ada oknum siapapun yang datang ke Pulau Dewata dengan agenda anti Pancasila. Ngiring kawal NKRI dan Tolak Agenda Khilafah tersosialisasi di Bali."
Justru menurut Arya, dirinya telah melaksanakan tugas dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Bali termasuk aspirasi yang berbau Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA). Termasuk, bertugas mencarikan jalan keluar untuk kedamaian sesuai dengan UU MD3 Nomor 17 Tahun 2014 Pasal 258 huruf H. “Kami tegaskan, bahwa kehadiran DPD justru untuk meredam penolakan yang telah dilakukan lebih dulu oleh ormas dan tokoh Bali lintas agama,” ucapnya.
Secara pribadi dan anggota DPD, sambung Arya, dirinya menyayangkan dan menyesalkan adanya aksi persekusi yang dilakukan oleh sebagian komponen yang menolak UAS. “Seharusnya aspirasi penolakan yang ada disampaikan melalui saluran-saluran resmi yang ada untuk meredam gejolak di masyarakat,” tutur Arya.
Mengenai pelaporan dirinya ke BK DPD, Arya mengaku siap menghadapinya. “Kami juga siap membela diri dan menyampaikan argumentasi serta bukti-bukti yang ada untuk menjawab fitnah yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” papar Arya.
Sementara, terkait adanya pelaporan dirinya ke pihak kepolisian, Arya juga mengaku siap untuk berproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menghormati supremasi hukum. “Tapi, kami juga sedang mempertimbangkan tuntutan balik yang kami anggap fitnah dan tidak sesuai dengan bukti bukti yang ada,” tegasnya.

Reporter: VRU
Editor: Hendri Firzani

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/299445-ar...ak-ustad-somad

---


- Lukman Edy Tuduh Senator Bali Di Balik Persekusi Ustad Abdul Somad
namanya fitnah.. kalau bukti gak ada


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di