alexa-tracking

Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34506adac13e23148b4568/ini-tanggapan-anies-sandi-soal-pgi-tolak-acara-natal-di-monas
Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas
https://m.merdeka.com/jakarta/ini-tanggapan-anies-sandi-soal-pgi-tolak-acara-natal-di-monas.html

Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas

Merdeka.com - Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) menolak rencana Pemprov DKI menyelenggarakan hari raya Natal di Monumen Nasional. Sebab, dituding sebagai instrumentalisasi dan politisasi agama.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia menyerahkan kepada umat kristiani di mana saja bisa menyelenggarakan hari raya.

"Saya serahkan kepada umat Kristiani pokoknya kami siap memfasilitasi," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/12).

Sandi mengakui beberapa komunitas kristen mendukung Pemprov untuk menyelenggarakan di Monas. Namun, ia kembalikan hal itu kepada mereka.

"Kemarin umat Kristiani dari gereja pentakosta dan lembaga injili Indonesia menyatakan mendukung dan ada beberapa elemen lagi menyatakan mendukung tentunya kita menyerahkan kepada umat Kristiani kami siap memfasilitasi," jelas dia.


Untuk tanggal penyelenggaraan, Sandi mendapat masukan perayaan Natal dilaksanakan pada Januari. Supaya mereka punya waktu untuk persiapan.

"Dimundurkan dua-tiga minggu atau Akhir Januari sehingga mereka bisa punya waktu untuk menyiapkan dengan dengan lebih seksama," ujarnya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mengetahui pernyataan PGI tersebut. Ia hanya mengatakan akan melihatnya nanti.

"Nanti saya pelajari," jawabnya singkat.

Kepala Humas PGI Jerry Sumampouw, menyatakan pihaknya menolak pelaksanaan perayaan Natal di Monas yang dicentuskan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kendati Anies telah setuju, PGI menilai hal itu hanya bentuk politisasi agama.
(mdk/fik)
__________

Tenang ijik ono PETIR karo KIRA emoticon-Big Grin

Natalan kok nang lapangan usum udan san, mendingan monase wae le diihias dadi pohon natal kelap kelip warna warni emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
Siji emoticon-Big Grin
DIundur sampe Januari, alasan biar persiapan seksama emoticon-Big Grin

klo ada yg siap pas Desember, dikasih gak hayoooo ?
KASKUS Ads
image-url-apps
Ga masalah mah mo natalan dimana,natalan di monas sambil hujan hujanan diiringi guntur yang silih berganti keknya asik juga
image-url-apps
Ada Wowo disana sang Kumendan Jihad.
image-url-apps
Eit, Tipatul Semriwing juga ada.
image-url-apps
Yg dipasang kan badutnya biarseolah olah toleran padahal kagak. Strategy SARA awal kejatuhan partaimu
image-url-apps
sok eksklusif...ternyata anti NKRI dan anti Pancasila!!! emoticon-Marah
mau yg silahkan, ga juga gapapa, gak maksa emoticon-Stick Out Tongue

sok penting deh emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mereka gak mau diperalat sama pemprov, sambil menyelam minum air sang gabener, bisa aja natalan di monas buat pencitraan

Nih loh gue hebat drpd gub sebelumnya sukses buat acara natal di monas, gue toleran, gue kebhinekaan dibayar pemprov lg

Akal bulus mau nutup aib bully jenazah kemarin emoticon-Big Grin
image-url-apps
Wajar saja kalo jadi 1 di lapangan monas kena bom modar semua emoticon-Big Grin
image-url-apps
mnurut w sih gak usah...tempat dmna buat tereak2 anti kafir...

lgpula kan ada gereja gede dsitu...
image-url-apps
leh uga
ribut mulu yak
Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas
image-url-apps
Adiknya wowo ya yg mau emoticon-Big Grin
Jadi inget berita yg dibawa nasbung ke bp "Saya kristen, saya hadir di Reuni 212 (kurang saya kader gerindra)".
image-url-apps
yg paling enak tuh ya dlm gedung, gak perlu waswas cuaca & keamanan lebih terawasi
image-url-apps
Bukannya karena mereka nda miskin ya nda butuh subsidi pemprov emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Pasang pohon natal raksasa aja di lapangan monas, boleh nggak? emoticon-Malu


Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas
image-url-apps
Quote:


Kapan jatuhnya kang?
Gak sabar mau lihat reaksi penjilatnya
emoticon-Big Grin

sebenarnya ini cuman masalah gengsi..

ahoker gengsi ngikutin gabener sekarang yang bener bener toleran terhadap kristen, dengan ngijinin monas dipakek untuk kegiatan agamaemoticon-thumbsup

beda banget dengan yang diponis 2 taonemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Nah,.ini baru bener. Jangan mau di politisir. Cukup yang sableng aja suka main politik dan dibohongin
×