alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
BTN Garap Potensi Pematang Siantar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3445e59e7404dd6c8b457e/btn-garap-potensi-pematang-siantar

BTN Garap Potensi Pematang Siantar

BTN Garap Potensi Pematang Siantar

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk meresmikan Kantor Cabang Pematang Siantar guna mempermudah masyarakat di kawasan tersebut dan sekitarnya menikmati layanan perbankan dan memiliki rumah melalui kredit. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada akhir 2016, hanya 69,95% dari 14,1 juta masyarakat di Sumatra Utara yang memiliki rumah sendiri. Sisanya, sebanyak 4,55%, menempati rumah dinas, 12,75% menyewa rumah, 12,34% bebas sewa, dan lainnya 0,4%. Direktur BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan hadirnya Bandara Silangit akan kian meningkatkan perekonomian di kota transit tersebut.



"Kami melihat sektor perdagangan, perkebunan, dan industri di Pematang Siantar terus bertumbuh sehingga meningkatkan angka kebutuhan rumah. Peresmian kantor cabang ini menjadi langkah strategis kami menggarap peluang pasar tersebut," jelas Nixon seusai acara Peresmian BTN Kantor Cabang Pematang Siantar, Jumat (15/12). Nixon menjelaskan Kantor Cabang Pematang Siantar tersebut merupakan peningkatan status dari sebelumnya berupa kantor cabang pembantu. Jangkauan bisnis Kantor Cabang Pematang Siantar itu meliputi kawasan Sumatra Utara bagian selatan dan membawahkan jaringan kantor BTN di Sibolga, Rantau Parapat, dan Kisaran.



Sebelumnya, BTN hanya memiliki satu kantor cabang yakni Bank BTN Kantor Cabang Medan. Hingga November 2017, BTN Pematang Siantar telah merealisasikan kredit Rp 82 miliar dan menghimpun dana pihak ketiga Rp260 miliar di kota terbesar kedua di Sumatra Utara itu. Kehadiran kantor cabang tersebut, lanjut Nixon, diharapkan bisa mempermudah dan mempercepat layanan KPR bagi masyarakat Pematang Siantar dan sekitarnya. "Kami berkomitmen penuh mendukung Program Satu Juta Rumah. Ini menjadi langkah BTN mempercepat pemberian KPR kepada masyarakat," tandasnya.


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...tar/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- BTN Garap Potensi Pematang Siantar Kota Berlin Surganya Babi Hutan

- BTN Garap Potensi Pematang Siantar IHSG kembali Catatkan Rekor Baru ke 6.119

- BTN Garap Potensi Pematang Siantar Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di