alexa-tracking

Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3437e6d9d770685e8b457d/hoki-gaet-pelatih-asal-malaysia
Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia
Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia

SEBAGAI bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) berencana mendatangkan pelatih asal Malaysia untuk menukangi pelatnas. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi FHI Deny Fahruddin mengatakan, pihaknya berencana merekrut mantan pemain Malaysia di Olimpiade 1992, Lim Chiow Chuan, untuk menukangi tim hoki putra. Sementara itu, untuk tim putri, mereka masih mencari pelatih yang cocok. “Mengapa dari Malaysia? Karena Malaysia salah satu negara dengan tim hoki lapangan terkuat di Asia. Sebelum penunjukan, bahkan Chiow Chuan pernah membantu kami untuk menyeleksi pemain Indonesia untuk kejurnas tahun ini,” kata Deny di Jakarta, Jumat (15/12).



“Selain itu, memang ada pertimbangan bahasa. Kalau kami menunjuk pelatih dari Korea Selatan atau Inggris, misalnya, artinya harus ada penerjemah karena tidak semua pemain bisa berbahasa asing. Risikonya, tidak semua ilmu bisa diserap dengan baik,” imbuh Deny.

Direncanakan, cabang hoki baru memulai pelatnas pada Januari tahun depan. Baik tim putra maupun tim putri akan dipilih jadi 30 atlet. Setelah itu, semua atlet akan menjalani latihan di India dan Korsel pada Maret atau April. Pada Mei tahun depan, mereka akan mengikuti try out.



“Kalau pemerintah setuju, turnamen itu dijadikan sebagai test event. Namun, misalnya tidak, kami akan tetap adakan sebagai kejuaraan biasa berbasis undangan. Sebisa mungkin para atlet bisa serap ilmu baru sehingga hoki Indonesia setara dengan negara yang sudah lebih maju. Federasi tidak membebankan target medali di Asian Games,” pungkas Deny.



Dari cabang bulu tangkis, PB PBSI hingga kini belum memutuskan atlet yang akan diterjunkan di Asian Games. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti menerangkan komposisi wakil Indonesia baru akan dilakukan saat mendekati Asian Games 2018.

Susi mengatakan jika atlet ditentukan saat ini, dikhawatirkan ada yang ce­dera. “Kami ingin bisa mendulang prestasi di Asian Games nanti. Asian Games seperti diketahui ialah salah 1 dari 60 turnamen yang masuk program PBSI,” terang Susi di Jakarta, Jumat (15/12).

Namun, Susi memastikan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) tetap dilakukan. Latihan berkesinambungan tetap harus dijalankan karena sebelum Asian Games, bakal ada beberapa turnamen bergengsi, seperti All England, dan Piala Thomas serta Piala Uber.



Fokus di ganda

Petenis putra Christopher Rungkat mengaku akan fokus tampil di nomor ganda pada Asian Games 2018. Menurut petenis peringkat ke-121 dunia untuk nomor ganda itu, setelah mencicipi medali emas di SEA Games hingga empat kali, sekarang saatnya ia menjajal persaingan di Asian Games.



“Tentu Olimpiade 2020 jadi target juga,” cetus Christo. Karena waktu hanya tinggal delapan bulan, Christo mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin karena bakal banyak lawan berat yang akan dia jumpai. (R-3))


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...sia/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal

- Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia Inkanas Datangkan Pelatih dari Jepang

- Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia Ekspor Minyak Sawit Sedikit Lesu

×