alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3437df902cfe8e6d8b457d/indonesia-loloskan-dua-wakil-ke-semifinal

Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal

Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal

PASANGAN ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke semifinal turnamen Final Super Series 2017. Marcus/Kevin dipastikan lolos setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), 19-21, 21-16, dan 21-18 pada laga terakhir penyisihan Grup A yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (15/12). Dari hasil pertandingan itu, Marcus/Kevin menjadi runner-up Grup A. Sementara itu, juara Grup A ialah pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang menaklukkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, wakil Denmark, dalam dua set langsung 21-9 dan 21-19.



Selain Marcus/Kevin, wakil Indonesia yang memastikan tiket ke babak empat besar ialah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka lolos ke semifinal meski di laga terakhir kalah dari Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), dengan skor 9-21, 21-11, dan 11-21. “Lawan adalah pasangan muda yang lebih cepat. Kalau main lawan mereka, harus pakai taktik, harus benar cara mainnya. Di set kedua kami bisa menerapkan strategi kami, tetapi di set ketiga mereka sudah lebih siap dan tidak mudah diserang,” kata Liliyana yang bersama rekannya menjadi runner-up Grup B. Sementara itu, Yilyu/Dongping menjadi juara Grup B.



Wakil Indonesia yang terpaksa angkat koper lebih dulu ialah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka kalah dari Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang), dalam dua set langsung, 13-21 dan 17-21. Itu kekalahan ketiga yang dialami Praveen/Debby. Laga itu pun menjadi yang terakhir bagi Praveen/Debby karena kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, sudah memutuskan merombak pasangan tersebut.



Mulai tahun depan, Praveen akan dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Debby bersama dengan Ricky Karanda Suwardi yang banting stir dari sektor ganda putra ke ganda campuran. Selama berpasang­an, Praveen/Debby telah mengoleksi sejumlah gelar, di antaranya medali perunggu Asian Games 2014, medali emas SEA Games 2015, juara India Terbuka 2016, juara All England 2016, serta juara Korea Terbuka 2017. “Ini keputusan pelatih. Mungkin kami butuh penyegaran,” kata Debby. (BadmintonIndonesia/Beo/R-3


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...nal/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal Hoki Gaet Pelatih Asal Malaysia

- Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal Inkanas Datangkan Pelatih dari Jepang

- Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Semifinal Ekspor Minyak Sawit Sedikit Lesu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di