alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Daerah Giatkan Operasi Pasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3429c5902cfe8c6d8b456c/daerah-giatkan-operasi-pasar

Daerah Giatkan Operasi Pasar

Daerah Giatkan Operasi Pasar

Operasi pMENJELANG Natal dan tutup tahun, daerah menyiagakan stabilitas pangan.Operasi pasar terus digenjot untuk mengantisipasi kelangkaan pangan atau lonjakan harga. Dari Sumatra Utara, Pemerintah Kota Medan membuka pasar murah di 53 titik yang tersebar di 21 kecamatan se-Kota Medan. Lokasi pasar murah diutamakan dekat dengan kawasan yang dihuni kelompok ekonomi lemah dan beragama Kristen. “Kehadiran pasar murah diharapkan dapat meringankan umat Kristen yang tidak mampu, dalam memenuhi kebutuhan pokok berkualitas, dengan harga murah menjelang Natal dan tahun baru,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat membuka pasar murah di Lapangan Carrefour Citra Garden Medan, Jumat (15/12).



Operasi pasar juga dilakukan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Ribuan warga menyerbu operasi pasar bahan pokok, kemarin. Operasi pasar digelar berkat kerja sama antara Bulog Subdivre Meulaboh dan Dinas Perindustrian Perdagangan Aceh Barat di empat titik, yakni Kecamatan Arongan Lambalek, Meureubo, Johan Pahlawan, dan Pante Ceureumen, mulai 13 hingga 16 Desember. Bahan pokok yang dijual pada operasi pasar ialah beras medium, gula pasir, minyak goreng, dan telur. Sementara itu, dari Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 membagikan 1.500 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat tidak mampu di Purwokerto.



Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, mengatakan pembagian sembako ini bagian dari acara Hari Juang Kartika sebagai wujud terima kasih kepada seluruh rakyat. Dari Kalimantan Selatan, tim Satgas Pangan setempat melakukan sidak ke sejumlah pasar utama di Banjarmasin untuk menstabilkan harga dan stok pangan. Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana, yang memimpin sidak, mengatakan dari tiga pasar yang dijadikan sampel, disimpulkan tidak ada kenaikan harga bahan pangan. “Bahkan harga beras, mi­nyak curah, dan bawang lebih murah daripada di Jawa,” kata Rachmat.



Dari Yogyakarta dan Banyumas, stok beras aman menjelang Natal dan tahun baru. Sementara itu, harga ayam potong dan telur mengalami lonjakan di sejumlah daerah. Harga telur ayam naik rata-rata Rp3.000 per kg.



Larangan untuk ASN

Pada bagian lain, jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Yogyakarta sepakat untuk tidak menggunakan gas elpiji bersubsidi atau gas elpiji 3 kg. “Oleh karena itu, seharusnya ASN malu memasak menggunakan gas ukuran 3 kg,” kata Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di sela deklarasi peralihan gas 3 kg menjadi 5,5 kg bagi ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta.



Di Sulawesi Selatan, PT Pertamina (persero) Marketing Operation Regional (MOR) VII Makassar, membentuk satgas BBM, yang akan bekerja mulai 18 Desember. Satgas bertugas memastikan kebutuhan BBM dan elpiji masyarakat terpenuhi. Terlebih kebutuhan konsumen terhadap BBM saat ini naik. (AU/AT/JS/LD/DY/LN/MR/RS/PO/BB/N-3)






Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...r-1/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Daerah Giatkan Operasi Pasar Ekspor Minyak Sawit Sedikit Lesu

- Daerah Giatkan Operasi Pasar Naraajie Cetak Rekor di Indonesian Masters

- Daerah Giatkan Operasi Pasar Satu Orang Tewas Tertimpa Bangunan Rubuh Akibat Gempa

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di