alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Cak Imin Diklaim Cocok Melengkapi Kekurangan Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3428625c779825598b456e/cak-imin-diklaim-cocok-melengkapi-kekurangan-jokowi

Cak Imin Diklaim Cocok Melengkapi Kekurangan Jokowi

Cak Imin Diklaim Cocok Melengkapi Kekurangan Jokowi

Jakarta: Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal menilai Ketua PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) layak mendampingi Joko Widodo di pilpres 2019. Cak Imin diklaim dapat melengkapi kekurangan Jokowi.


'Ya artinya selama ini ada kekurangan Pak Jokowi dalam dukungan dari tokoh Islam. Saya kira dengan hadirnya Cak Imin jadi jawaban,' kata Helmy di kantor PBNU, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017.


Menurut dia, Cak Imin mewakili kelompok Islam yang moderat. Sehingga dari segi budaya, cocok dengan Jokowi yang visioner. '(Ini) justru pasangan yang ideal,' imbuh Helmy.


Menurut dia, NU senang dengan niat PKB mendorong ketuan umumya. Apalagi, Cak Imin bukan hanya kader NU, tapi juga cucu salah satu pendiri organisasi Islam tertua itu. Menurut Helmy, Cak Imin merupakan tokoh dengan visi dan integritas yang berkomitmen.


'Indonesia yang plural yang banyak dihuni oleh masyarakat etnis suku dan golongan. Jadi itu yang utama (bagi Cak Imin),' katanya.


Baca: Sekelompok Pemuda Deklarasikan Jokowi-Cak Imin


PKB mengincar posisi calon wakil presiden di pilpres 2019. Cak Imin mendapat dorongan untuk bisa mendampingi petahana Presiden Jokowi.


Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Maman Imanulhaq mengatakan, hanya Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kemungkinan besar bisa mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2019.  Hal itu sesuai regulasi ambang batas pencalonan presiden seperti dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.


'Maka di PKB kita berfikir menjadi Cawapres. Tidak ada diskusi atau pernyatan resmi, kemudian direspons relawan dengan medorong (Cak Imin),' kata Maman di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis 9 November.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...urangan-jokowi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Cak Imin Diklaim Cocok Melengkapi Kekurangan Jokowi Gerindra Berharap Anies tak Tergoda Hasil Survei

- Cak Imin Diklaim Cocok Melengkapi Kekurangan Jokowi Pengamat Sebut Belum Ada yang Percaya Diri Lawan Jokowi

- Cak Imin Diklaim Cocok Melengkapi Kekurangan Jokowi Kans Gatot di Pilpres 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di