alexa-tracking

Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a342634c2cb1792168b4569/inilah-3-karya-tulis-yang-mampu-mengguncang-dunia
Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia

Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia


Apalah kekuatan sebuah tulisan? Mungkin itu pertanyaan orang yang skeptis terhadap kekuatan sebuah pemikiran yang dituangkan dalam suatu buku.

Sungguh, sebuah karya tulis mempunyai daya “Explosif” yang lebih tinggi dari bom atom. Jika bom atom hanya mampu “menggoyang” Nagasaki dan Hirosima, Jepang, maka sebuah karya tulis jauh lebih dahsyat dari itu. Roh dan power-nya bahkan mampu “mengguncang” seluruh dunia.

Dan, inilah 3 karya tulis yang pernah mengguncang dunia:

1. The Satanic Verses karya Salman Rushdie

Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia


The Satanic Verses atau Ayat-Ayat Setan adalah sebuah Novel yang ditulis oleh Salman Rushdie, yang diterbitkan pertama kali tahun 1988. Penulisan novel ini sebagian terinspirasi dari kisah hidup Nabi Muhammad saw. Dalam novel ini, sang tokoh utama yang bernama Mahound, yang diinterpretasikan kebanyakan orang sebagai Nabi Muhammad saw.

Karya ini mampu mengguncang dunia, khususnya dunia Islam, karena dianggap telah melecehkan ajaran dan Nabinya umat Islam. Buku tersebut dicekal di banyak negara, bahkan pengarangnya mendapat ancaman, seperti dari pemimpin Iran, Ayatollah Khomeini, yang mengeluarkan fatwa untuk membunuh Salman Rushdie dan memberikan hadiah bagi yang mampu melakukannya.


2. 100 Tokoh Paling Berpengaruh karya Michael H.Hart.

Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia


Buku ini semacam Eksiklopedia yang berisi 100 tokoh dunia. Ditulis oleh astrofisikawan Michael H. Hart yang diterbitkan pada tahun 1978. Buku ini memuat 100 tokoh yang dinilai memiliki pengaruh paling besar dan paling kuat dalam sejarah. Bukunya secara hangat diperdebatkan, karena pada cetakan perdana tersebut menempatkan Nabi Muhammad saw pada urutan ke-11.

Hal ini mengundang protes dari umat muslim di berbagai penjuru dunia, sehingga pada cetakan ulang tahun 1992, diadakan beberapa revisi terhadap daftar urutan 100 tokoh tersebut, dan menempatkan Nabi Muhammad saw pada urutan pertama. Meski demikian, tetap sama beberapa negara dan ormas Islam menolak hal tersebut, karena sang Nabi dianggap sejajar dengan tokoh-tokoh komunis seperti Lenin dan Joseph Stalin dan lain-lain.

3. The Da Vinci Code karya Dan Brown

Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia


The Da Vinci Code adalah sebuah novel detektif misteri karya Dan Brown. Novel ini menguak sejarah Yesus dan Gereja yang selama 2000 tahun terkunci rapat. Otoritas gereja kelimpungan membuat tangkisan. Novel bermuatan agama nampaknya selalu mengundang kontroversi. Ini juga berlaku buat novel The Da Vinci Code.

The Da Vinci Code memang fenomena. Sejak nongol sampai sekarang, novel tersebut memicu terbitnya 10 buku “perlawanan”. Semuanya mencoba mematahkan argumentasi yang ada di dalam The Da Vinci Code. Salah satu buku tandingan itu, Fact and Fiction in The Da Vinci Code karya Steven Kellemeier, telah diterjemahkan oleh penerbit Optima Press, Jakarta. Tak cuma itu. Beberapa gereja lokal pun menawarkan brosur dan studi pendampingan bagi mereka yang usai membaca novel itu, dan mempertanyakan iman kekristenannya. Sejumlah negara juga melarang peredarannya. Salah satunya adalah Libanon. Otoritas keamanan negara itu melarang novel yang isinya dinilai sangat bertentangan dengan keyakinan penganut Yesus dan melawan otoritas Gereja tersebut.
*****************


Spoiler for Referensi:
baca dulu emoticon-Cool

Semuanya ada kontra dengan yg berbau agama, memang sensitif klo bhas agama emoticon-Ngacir
Bacaan berat, tapi keren emoticon-2 Jempol

the satanic verser kayaknya banyak banget yg larang buat diedarin


Quote:
Benar Gan! Masalah agama terlalu sensitif untuk ditulis sebagai Novel atau karya ilmiah.

Quote:


Semua bukunya di cekam.
Emang agak gimana gitu kalo masalah agama
ane ga paham baca beginian emoticon-Hammer (S)
Menarik...emoticon-Cool
Mending bahas nganu sih bre, lebih laku & minim risiko pencekalan emoticon-Cool
The da vinci code yg dijadiin film kan ?
kalo Michael H
Hart pernah baca di E-book
Cek kulkas Gan...
emoticon-Cendol Gan
buku ini kok nggak ada? emoticon-Ngakak
Inilah 3 Karya Tulis yang Mampu Mengguncang Dunia

belum punya buku itu
Buku revolusi mental kok gak masuk bre? emoticon-Kagets
Beri aku 100 panastak + panasbung, niscaya akan kuguncang monas emoticon-Cool
boekoe bagoes semoea
Ane baru bacanya cuma The Da Vinci Code saja gane emoticon-Embarrassment yg lain belom
woh bacaan berkelas
nyimak gan, skalian mejeng di pejwan
Benar juga nih, heee

Yup yg difilmkan dengan judl yg sama The Davinci Code

Quote:


Quote:


Oowww, buku2 yg menarik
×