alexa-tracking

Ratusan Penghuni Apartemen di Kuningan Berhamburan Keluar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3413c654c07a94328b4568/ratusan-penghuni-apartemen-di-kuningan-berhamburan-keluar
Ratusan Penghuni Apartemen di Kuningan Berhamburan Keluar
Ratusan Penghuni Apartemen di Kuningan Berhamburan Keluar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan penghuni Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, berhamburan meninggalkan tempat tinggal mereka beberapa saat gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter mengguncang wilayah Tasikmalaya dan Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/12/2017) tengah malam.

Mereka panik sesaat merasakan getaran di lantai atas apartemen. Di antaranya dirasakan Max (41), ekspatriat asal Tiongkok.

Max menceritakan, dirinya bersama empat temannya tinggal di lantai 30. Mulanya ia dan teman-temannya bingung akan kejadian itu.

"Awalnya kami sesang santai di depan tv. Tiba-tiba kami merasakan sesuatu. Saat itu, kami hanya saling pandang. Lalu kami saling bertanya, 'apa kamu merasakan sesuatu'. Teman saya ini jawab, seperti iya ada gempa. Kami langsung bangun dan lari keluar kamar cari jalan turun ke bawah," ungkap Max.

Max melihat puluhan tetangganya juga berlari keluar meninggalkan kamar masing-masing

"Waktu ada getaran tadi tidak ada pengumuman, tidak ada alarm dan tidak ada pengumuman dari officer di sini," kata Max.

Max mencoba menenangkan temannya. Ia mengajak teman-temannya untuk lari ke arah tangga darurat. Sebab, saat itu dua lift yang sudah penuh oleh penghuni apartemen lainnya.

Max mengaku keletihan setelah menuruni anak tangga dari lantai 30.

"Saya sendiri tidak terlalu panik, cuma kepala saja ini pusing," aku Max.

"Tadi waktu lari saya juga sempat lihat ada anak kecil sekitar umur 5 tahun menangis dan berdoa," imbuhnya.

Pantauan Tribun, Sabtu (16/12/2017) pukul 00.30 WIB, lebih 20 penghuni apartemen masih duduk-duduk di luar apartemen. Sebagian dari mereka membicarakan kejadian gempa yang baru terjadi.

"Kami dari tadi menunggu saja di sini, menunggu aman. Saya khawatir ada gempa kedua dan ketiga. Saya sempat cari-cari berita soal itu tapi belum dapat. Apa mungkin Anda tahu?" tanya Max.

Pada sekitar pukul 01.00 WIB, satu per satu penghuni sudah mulai kembali ke dalam apartemen.

Sementara itu, Yamin (21), petugas parkir yang bertugas di gerbang utaman Apartemen Taman Rasuna mengaku tidak terlalu merasakan getaran gempa. Ia menduga getaran gempa dapat dirasakan penghuni karena berada di lantai-lantai atas apartemen.

"Iya tadi tiba-tiba saja ramai penghuni pada turun dan keluar semua ke sini. Saya sendiri di sini enggak merasakan," ujarnya.

Diberitakan, BMKG telah memperbarui informasi gempa yang terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Terakhir, gempa dilaporkan berkekuatan 6,9 skala Richter.

Sebelumnya, akun twitter @infoBMKG dalam cuitan pada pukul 00.03 WIB menginformasikan gempa 7,3 SR. Namun pada pukul 00.11 WIB, BMKG menginformasikan gempa berkekuatan 6,9 SR.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...amburan-keluar

---

Baca Juga :

- Air Laut Dikabarkan Surut di Cipatujah Basarnas Imbau Warga Segera Jauhi Pinggir Pantai

- Ada Info Tsunami Warga Pinggir Pantai Cikajang Garut Mengungsi ke Daerah Tinggi

- Warga Cilacap Jauhi Pantai