alexa-tracking

10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a341233e0522766778b4569/10-wejangan-orangtua-yang-selalu-kamu-ingat-sebab-ini-pedoman-yang-bikin-dirimu-kuat
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Terkhusus orangtua, tanpa mereka mungkin kamu tak akan menggapai kesuksesan seperti yang kamu raih sekarang. Ibu, telah bersusah payah mengajarkan serta mengasuhmu dengan penuh kasih. Sedang ayah mendidik dan menjagamu dengan rasa sayang yang tak terkira. Jasa mereka tak terkira bagi anak-anaknya.

Seperti yang telah kamu ketahui, ayah dan ibu juga merupakan guru pertama yang dirimu kenal. Dengan cara mereka kamu diberi pengetahuan tentang banyak hal. Mulai dari belajar berbicara, berjalan, berhitung sampai masalah-masalah kehidupan seperti percintaan, kerja keras dan lain sebagainya. Adapun salah satu cara mereka mendidikmu itu melalui wejangan atau ucapan yang terus kita ingat hingga sekarang.


Quote:1. Saat kecil, kamu selalu diajarkan moral-moral kebaikan agar ketika tumbuh dirimu jadi pribadi yang baik
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:2. Dalam hubunganmu dengan lingkungan sosial, banyak juga wejangan atau ucapan dari orangtua yang terbukti berguna bagi kehidupan
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:3. Orangtua pun menanamkan bekal-bekal hidup lainnya seperti tekad untuk tidak gampang menyerah
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:4. Selain itu, ayah dan ibu tak henti-hentinya mengingatkanmu belajar, agar kelak menjadi orang yang berguna
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:5. Orangtua selalu percaya bahwa kamu akan jadi pribadi yang tangguh dan sukses dengan segala potensi ada di dirimu
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:6. Tekad yang kuat serta semangat tak berhenti mereka ingatkan kepada kamu untuk senantiasa berjuang
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:7. Ayah atau ibu tetap peduli dengan kehidupan asmara anaknya. Wejangan ini yang pasti didengar saat hubunganmu dan dia kandas di tengah jalan
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:8. Mereka juga memberi saran, agar selalu berpikiran positif saat kamu dirundung kegalauan dengan status single yang disandangmu
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:9. Mereka juga sering mengingatkan ketika kamu stres karena terlalu sibuk bekerja. Padahal yang utama itu bukan materi tapi rasa bahagia
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:10. Mereka selalu mengingatkanmu kalau keluarga adalah tempat berpulang dan melepaskan keluh kesah hidup
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


Quote:Meski terkadang kamu kesal karena ‘kebawelannya’, namun semua ucapan orangtua merupakan bentuk kasih sayang. Memang terkadang, tidak semua ucapan mereka kamu rasakan dan berguna secara langsung. Namun pada saatnya nanti kamu akan tersadar bahwa wjangan yang mereka berikan selama ini ternyata bukan isapan jempol belaka. I love you, mom, dad!


Quote:SUMBER
RESERVED
"jangan ngethod klo pacaran." emoticon-Cool
" kalo emang perlu berantem ya berantem tapi cukup 1jam saja, selebihnya harus berteman kembali"

bapak gue tuhemoticon-Big Grin
kata alm bapak ane "dadi wong lanang kui harus iso jogo awakke dewe sok bakale dadi imam ben iso jogo anak bojone"

jadi laki2 harus bisa mnjga diri agar kelak saat jadi imam bisa mnjga anak dan istrinya emoticon-Cool
Jangan lupa makan..


Uang dari misi jangan lupa di tabung...


Sama satu lagi, jngan meniru kebiasaan jiraiya sensei...



hiks... jadi inget babeh emoticon-Mewek


Quote:

10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat

2k17™
orangtua udah hidup lebih lamaaaa daripada kita bree

jd ada baiknya setiap omongannya, dicerna baik² diambil positifnya.. krn bagaimanapun mreka udah rasain asam garam kehidupan jauh sblm kita emoticon-Jempol
Kangen emak emoticon-Mewek
Ane suka trit enih...
emoticon-Goyang
wejangan yg nomor 7 dan 8 belom dapet gan emoticon-Leh Uga
hmm jadi ingat ama ortu bre
Ane jadi inget masa-masa kecil waktu didongengin sambil diigendong orangtua gane emoticon-Mewek
hooh neeehh
Point 10 paling penting, inga inga emoticon-Jempol
Ane selalu inget gan... emoticon-Toast


Ayo mampir di theard ane :
bahaya orangtua narsistik
Jangan ngacheng di sembarang tempat.......karena itu tidak ada gunanya.....
Sdh jarang orangtua yg mendidik anaknya dgn baik
justru kalo ibu ane malah bilang gini kalo seandinya ane berantem dan takut sama orangnya lebih baik pulang tapi kalo misalkan berani ya lawanlah
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By wonxintinxxx
" kalo emang perlu berantem ya berantem tapi cukup 1jam saja, selebihnya harus berteman kembali"

bapak gue tuhemoticon-Big Grin
10 Wejangan Orangtua yang Selalu Kamu Ingat, Sebab ini Pedoman yang Bikin Dirimu Kuat


nice trit

gemboque