playboy21Avatar border
TS
playboy21
Hati-Hati dengan JASA EVENT ORGANIZER / EO / PENYELENGARA BAZAR yang buat KECEWA
Sharing pengalaman pada sabtu dan minggu 9-10 Desember 2017[/B] di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).




Sabtu, 9 Desember 2017

Hari ini kami tiba di lokasi anjungan JAWA TENGAH TMII (Taman Mini Indonesia Indah) pada pukul 08.00 setelah berkeliling mencari lokasi bazar yang disedikan. TIDAK ADA konfirmasi / pemberitahuan sebelumnya dari mereka jika untuk masuk ke area tersebut kami diberikan BY PASS / FREE ticket masuk. Kami sudah mencoba menghubungi pihak terkait (telepon) namun tidak ada yang angkat. Alhasil kami masuk menggunakan tiket pengunjung dan MEMBAYAR sesuai dengan ketentuan yang ada. Ternyata salah satu penjual mengatakan jika masuk itu FREE alias tidak bayar dengan menunjukan NAME TAG tersebut sedangkan kami baru mendapatkanya di pagi hari. Ini merupakan ke- KECEWA -an kami yang PERTAMA dikarenakan tidak ada informasi sebelumnya. Kami pun menerima hal tersebut dengan positif mungkin ini MISS UNDERSTANDING & MISS COMUNICATION kami dengan pihak JASA EVENT ORGANIZER / EO / PENYELENGARA . Ke- KECEWA –an kami yang KEDUA adalah tidak diberikannya KWITANSI pembayaran transfer sebagai bukti penyewaan stand. Padahal itu adalah EO yang sudah memiliki label, kalo NAGIH kami dikejar-kejar kayak orang punya HUTANG. Kami ajak ketemuan hari H disana langsung bayar full TIDAK MAU bayar DP dahulu saja TIDAK MAU. Namun akhirnya kami transfer juga ke rekening.

Keluh kesah pedagang pun terdengar hingga ketelinga kami sekitar pukul 13.00, curhat keluh curhat akhirnya dia menyayangkan / KECEWA karena pada acara tersebut peserta disediakan makanan katering sehingga pedagang makanan jadi (nasi) jadi teriak meminta belas kasihan pengunjung. Alhasil pedangan yang kecewa tersebut pulang dengan membawa makanan basi yang tidak layak makan sebanyak 192 kotak dari 8 kotak yang terjual dan 200 kotak nasi siap saji yang dibuat dari malam hari nya hingga subuh menjelang. Di hari yang sama kami pun men-support / mendukung pedagang itu untuk bertahan hingga hari esok (10 desember 2017) dikarenakan jika berhenti hari ini 9 desember 2017 uang pun yang SUDAH LUNAS TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN karena dana yang sudah mubazir terkirim ke rekening JASA EVENT ORGANIZER / EO / PENYELENGARA minimal hanya setengah ataupun setidaknya sewajarnya. Miris melihat kejadian yang menimpanya.
Akhirnya 9 desember 2017 kami pun kembali ke rumah dari TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sekitar pukul 22.00 malam dengan membawa sebagian barang dagangan kami dan meninggalkan sebagian barang kami yang lain di sana berharap esok dapat menembus target minimal untuk mengembalikan harga sewa stand karena penghasilan hari pertama hanya dapat menutupi ¼ (25 %) dari sewa bazar disana. Kami tiba ke tempat peristirahatan masing-masing pukul 01.00 WIB.

Minggu, 10 Desember 2017

Pagi menjelang pukul 05.00 kami bersiap untuk kembali ke bazar TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Anjungan Jawa Tengah untuk berharap mendapatkan secerah penghasilan kembali.
Kami pun sudah tiba di Anjungan Jawa Tengah – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pukul 07.30 dan pada pukul 07.45 tersebut muncul WA / pesan singkat ke kami dengan tulisan sebagai berikut :

Dengan sangat menyesal dan mohon maaf sebesar2nya, bahwa bazaar kita di tmii yang sedianya sampai tgl 10 des 2017 ini / yg skrg tidak bisa di lanjutkan lagi hari ini berhubungan ada miss komunikasi antara panitia dengan pengelola. hormat kami,

Bahan ESKRIM sudah kami siapkan (tau sendiri ya kalo main usaha eskrim cara pesannya ?) Bahan pendukung-pun sudah kami pesan. Namun hasilnya kami dikecewakan dengan pesan singkat tersebut. Kami pun pegi bergegas ke lokasi dan menanyakan informasi kepada para penjual yang lain serta mencoba menghubungi EO kami yang bersangkutan.





PENYAKIT JASA EVENT ORGANIZER / EO / PENYELENGARA kalo ada MASALAH yah tau lah seperti apa ? terlihat pada eo kali ini.
  1. Belaga SIBUK , kami sedang MEETING dengan bos dan teman yang lain dll.
  2. Mencoba kabur tidak memberi SOLUSI. “ Kami Perlu Koordinasikan kembali bersama team nanti kami coba hubungi anda kembali. “ KAPAN ? KAMI TOH YANG AKHIRNYA HUBUNGI JASA EVENT ORGANIZER / EO / PENYELENGARA kalo kami ga dapat keputusan ?
  3. Menawarkan KERJASAMA BAZAR YANG LAIN dengan memotong dari biaya kesalahan mereka.


Kami mencoba menghubungi mereka (telepon) namun kami digantung dengan jawaban NO. 1 diatas sama persis dengan prediksi kami. Kami meminta pengurus yang bertanggung jawab hadir dilokasi kami bersedia menunggu setidaknya kami bisa berkonsultasi dengan kejelasan tapi mereka tidak memperdulikan permintaan kami. Alhasil telepon kami di- TUTUP DENGAN TIDAK LAYAK dan kami diberikan saran mereka untuk tetap berjualan saja disana (SIAPA YANG BELI BANG ?) lagi pula mau jualan pakai apa? Lampu dicabut, listrik pun sudah tidak ada (PANTOMIN KALI BANG).



Beberapa menit kemudian muncul seorang wanita Panitia yang mengaku sebagai PANITIA ACARA namun bukan dari pihak JASA EVENT ORGANIZER / EO / PENYELENGARA dan menurutnya membenarkan jika acara tersebut di-CANCEL dan dana akan dikembalikan sebagian ke rekening masing-masing peserta bazar paling telat hari Senin, 11 Desember 2017

SESUAI JANJI Pihak mereka cepat meminta TRANSFER dana penyewaan CEPAT kami proses cepat, mereka berjanji kembalikan kami tunggu tetapi janji mereka ditanggal 11 Desember 2017 ini. Akhirnya kembali ke kami untuk RAJIN menghubungi yang bersangkutan untuk meminta hak serta janji mereka sebab mereka tidak ada konfirmasi ke kami sedikit pun kalo belum ditanya. Lengkap sudah alasan yang terakhir memenuhi prediksi yang NO. 2. Lelah menunggu dari janji AKHIRNYA TERPENUHI JUGA BIAYA dibayar sesuai kesepakatan 1/2 dari harga penyewaan.

Kami pun harus pulang dengan kekecewaan. Belum balik uang bahan tapi cuma balik 1/2 uang tempat. Nasib..nasib..nasib

Saran buat para pemilik lapak bazar harus berhati-hati dalam memilih EO Perhatikan :
1. Kwitansi Pembayaran
2. Usahakan DP / Bayar Langsung (face to face)
3. Coba pastikan kembali dengan penyedia lapak Informasi yang sejelas2nya

Dan para pemilik bazar mohon perhatikan hal kecil yang jangan sampai dapat membuat kami KECEWA seperti :
1. Waktu Penyelenggaraan Acara
2. Target Pasar & Marketing
3. Kejujuran Informasi
4. Etika baik itu Berbicara & memberikan solusi yang jelas jika ada masalah

Kami hanya sedang berjuang mencari tambahan dana. Kami pedagang mencari teman bukan mencari musuh jika ada masalah coba dirembukin Solusi terbaiknya kami pun pasti bisa menerima.

Diubah oleh playboy21 11-12-2017 10:48
0
1.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan