alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a2987379a0951bb618b4567/keterbukaan-informasi-dan-pelayanan-publik-alutsista-dan-kementerian-pertahanan
Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik, alutsista dan Kementerian Pertahanan
Sebagai masyarakat tentu kita ingin mengetahui perkembangan dan informasi berbagai hal termasuk kinerja dan hasil capaian kementerian/Lembaga di Indonesia. Tentu saja, salah satunya adalah capaian dan kinerja dari Kementerian Pertahanan.

Saya salah satu orang yang sering membuka situs kemhan.go.id. Ada banyak hal dan informasi yang bisa kita dapatkan di situs yang dikelolah Kementerian Pertahanan. Salah satunya adalah kita bisa melihat berbagai berita kerjasama Kementerian Pertahanan RI dengan Kementerian Pertahanan negara-negara di dunia.

Informasi tersebut tentunya sangatlah bermanfaat bagi publik. Sebab kita bisa melihat langsung berbagai informasi, termasuk informasi kegiatan di Kementerian Pertahanan, perkembangan alutsista dalam negeri. Dan juga ada informasi terkait datangnya alutsista terbaik di Indonesia, dan baru-baru ini informasi pertama saya dapatkan dari situs Kementerian Pertahanan tentang KRI Bima Suci yang tiba di Tanjung Priok, Jakarta.

Ingat pula kita layanan kepada publik Kementerian Pertahanan. Salah satunya adalah Pameran Produk alutsista.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyelenggarakan Pameran Produk Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Pameran ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Saat pameran ada 35 industri pertahanan produk alutsista yang berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) yang dipamerkan. Menurut dia, semua industri tersebut turut membantu senjata pertahanan Indonesia. Yang pasti terdapat 35 industri pertahanan produk alutsista hasil karya anak bangsa sebagai sumbangsih mendukung kekuatan pertahanan negara.

Karya industri pertahanan ini tentunya patut dihargai dan diberdayakan untuk mewujudkan TNI yang unggul dengan kemandirian. Produk-produk yang dipamerkan ini merupakan bukti kemandirian untuk tidak tergantung dari pihak asing.

Tentu saja dengan Pameran Produk Alutsista dalam negeri tersebut. Yang dibuka kepada publik sangatlah menarik dan bagus. Ini merupakan keterbukaan dan baiknya layanan publik Kementerian Pertahanan kepada publik.

Publik bisa datang langsung dan melihat langsung produk alutsista dalam negeri. Publik pun bisa masuk ke dalam halaman pameran di dalam Kementerian Pertahanan. Ini jadi salah satu bukti bahwasanya layanan publik yang diberikan Kementerian Pertahanan adalah untuk publik dan pastinya publik bahagia.


Sumbernya Mana? Komentarnya mana? Copas gitu aja? Ga baca uu BP?