alexa-tracking

Diisukan Mengandung Babi, Warga Tolak Terima Vaksin Difteri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a296f1f620881d73d8b4569/diisukan-mengandung-babi-warga-tolak-terima-vaksin-difteri
Diisukan Mengandung Babi, Warga Tolak Terima Vaksin Difteri
Quote:Diisukan Mengandung Babi, Warga Tolak Terima Vaksin Difteri
KRICOM - Meskipun penyakit difteri sudah mulai mewabah, tetapi sejumlah kalangan di tengah masyarakat masih menolak untuk menerima vaksin imunisasi. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat Jawa Timur menjadi provinsi yang memiliki penderita difteri paling banyak di Indonesia.

Kepala Bagian Kehumasan RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr. Agus Hariyanto mengatakan, penolakan warga terhadap vaksin difteri disebabkan oleh beragam hal, salah satunya isu terkait kandungan babi di dalam imunisasi.

"Saya menyayangkan ada anggapan vaksin imunisasi mengandung babi sehingga warga menolak menerima imunisasi. Padahal tidak mengandung babi," ujar dr. Agus saat menangani kasus difteri di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Kamis (7/12/2017).

Agus juga memaparkan pentingnya vaksin difteri bagi setiap warga. Pasalnya, melakukan pencegahan akan lebih menguntungkan dibandingkan penyembuhan. Menurut Agus, pengobatan difteri membutuhkan biaya yang sangat besar. Bahkan, perawatannya juga dibutuhkan ruang isolasi kurang lebih 10 hari.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan RI telah merilis sebuah laporan terkait kasus penyakit difteri. Menurut laporan tersebut, sampai dengan bulan November, terdapat 95 kabupaten dan Kota dari 20 provinsi yang melaporkan adanya kasus penyakit difteri.

Sementara pada periode Oktober hingga November 2017, ada 11 provinsi yang melaporkan terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) difteri di wilayah kabupaten/kotanya, di antaranya Sumatera Barat, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Laporan tersebut juga menyebut Jawa Timur sebagai daerah dengan wabah difteri yang paling parah.

Quote:sumber

orang orang ndableg emoticon-Marah
you get what you give
bagus. tolak saja.
yasudah. penolakan itu adalah hak rakyat yg penting pemerintah telah memberi penyuluhan ttg pentingya vaksin lagipula siapa tau dgn penolakan itu bisa mengurangi jumlah penduduk indon, baik sekali bila itu terjadi emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By vulome
yasudah. penolakan itu adalah hak rakyat yg penting pemerintah telah memberi penyuluhan ttg pentingya vaksin lagipula siapa tau dgn penolakan itu bisa mengurangi jumlah penduduk indon, baik sekali bila itu terjadi emoticon-Smilie


difteri thu mudah penularannya gan, kalo kelompok merekah di ungsikan ke satu pulau, ane tak masalah lah emoticon-No Hope
rokok filters mengandung babi fada suka cuk!!!
Quote:Original Posted By karikai04


difteri thu mudah penularannya gan, kalo kelompok merekah di ungsikan ke satu pulau, ane tak masalah lah emoticon-No Hope


ide bagus
Yo wes jangan dipaksa

ehhh buset... padahal biar survive dari virus...
jangan sampe deh terjadi wabah baru tuh orang2 yg nolak baru sadar...
BPJS bakalan tekor dah.
orang orang bodoh..
ya buat aja vaksin pake enzim onta sebagai katalisator..
kalau lu terinfeksi difteri akan sangat mudah menular ke orang lain emoticon-Cape d...
hidup di zaman skrg tapi pemikiran nya selalu pake jaman batu emoticon-Cape d...
kalau nggak mau di vaksin langsung dikirim aja le Timur Tengah emoticon-DP
Lah yang pulang ibadah bayar mahal dengan vaksin meningitis mengalir dalam tubuh aja terbukti fine" aja ngapain ini takut ?
kaum anti vaksin ini keknya mau melancarkan program pengurangan populasi manusia emoticon-Shutup emoticon-Shutup
subannalloh,kalo mati bangkeknya akan disholatin nasbung para warga tsb ya akhi emoticon-Angel
harusnya dibuat aturan yang gak mau vaksin didenda atau mengasingkan diri ke pulau tertentu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By vulome
yasudah. penolakan itu adalah hak rakyat yg penting pemerintah telah memberi penyuluhan ttg pentingya vaksin lagipula siapa tau dgn penolakan itu bisa mengurangi jumlah penduduk indon, baik sekali bila itu terjadi emoticon-Smilie


setuju gan,
apa lagi kalau difteri yg ditanggung bpjs dibikin cuman vaksinnya, tpi biaya perawatan nya enggak. Jadi nnti
klo kena udh gak d tanggung
biar pada nyadar tuh
pake umpan duit...yg suntik di kasih gocap ribu...pasti rame dah minta suntik berkali x...
diancem aja warganya. nyang gak divaksin mayatnya ga bakal disolatin
emoticon-Wakaka
Ternyata masih ada umat seperti itu emoticon-Malu
opo meneh ki??