alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a28f3d2dcd7704d448b4568/jangan-dibuang-kantung-teh-bekas-menyimpan-manfaat-luar-biasa
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa
Usai membuat secangkir teh, kebanyakan orang langsung membuang kantungnya. Namun ternyata kantung teh tersebut ternyata menyimpan manfaat yang mungkin tak banyak orang tahu.

Mulai dari mengurangi rasa sakit, membersihkan perabotan, ini sejumlah kegunaan tak terduga kantong teh seperti dilansir Life Hacker.


Quote:1. Menyegarkan Kulkas
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa
Apakah lemari es kamu mulai sedikit berbau? Ambil kantung teh yang kamu seduh di pagi hari dan letakkan di cangkir atau mangkuk di dalam kulkas selama beberapa hari. Kantongnya akan menyerap bau dan membuat lemari es kamu berbau segar dan bersih kembali.


Quote:2. Menyegarkan Sampah Anda
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa
Trik kulkas juga bekerja untuk tempat sampah kamu. Pastikan kantung teh sudah kering sebelum kamu menjatuhkannya di bagian bawah tempat sampah, atau mereka akan mulai membentuk dan menjadi solusi tempat sampah yang bau.


Quote:3. Mengasinkan Daging
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa
Pernah mendengar tentang mengasinkan daging dengan bir dan anggur? Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan kantung teh lho!


Quote:4. Memberikan Nasi Rasa Unik
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa

Selain bumbu daging, kantong teh juga bisa digunakan untuk memberi rasa pada nasi. Saat kamu sedang menyiapkan nasi, gantungkan tas di dalam pot sehingga tercampur rata dengan air. Hasilnya rasa nasi akan ringan dan sangat bagus. Disarankan juga menambahkan jeruk untuk yang satu ini.


Quote:5. Meringankan Sakit Gigi
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa

Ketika gigi terkelupas karena infeksi dan membengkak, kamu bisa menempatkan kantong teh di atas bengkak yang bisa membantu menarik infeksi dan mengurangi rasa sakit.


Quote:6. Meredakan Nyeri Sinar Matahari
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa

Teori yang sama juga bekerja ketika menghadapi sengatan matahari. Meletakkan kantong teh basah ke kulit yang terbakar akan membantu mengurangi rasa sakit akibat sengatan matahari serta hal-hal seperti sengatan dan lecet seperti luka bakar.


Quote:7. Bahan Cuci Piring
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa

Punya tumpukan piring kotor yang sangat merepotkan? Rendam piring di wastafel dengan satu kantong teh atau dua di dalamnya. Teh akan membantu kotoran dan minyak yang terjebak pada piring dan akan membuat penggosokan lebih mudah.


Quote:8. Membantu Membersihkan Karpet
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa

Gunakan teh daun lepas untuk menghilangkan bau karpet kamu dengan lembut. Jika kamu belum merasa lega, kamu bisa memotong kantong teh dan memercikkan isinya ke karpet. Biarkan daunnya selama 20 atau 30 menit lalu vakum.


Quote:9. Merendam Kakimu Agar Nampak Lembut
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa

Teh bisa bekerja sebagai cara alami untuk melunakkan kapalan dan menghilangkan bau kakimu. Tambahkan satu kantong teh atau dua gelas air hangat, pasang kakimu, dan duduk santai.


Quote:10. Membersih Mebel Kayu
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa
Teh sebenarnya bisa bekerja sebagai pengganti poles furnitur yang solid. Gunakan teh dingin dan baru diseduh untuk menyeka meja dan lantai pengepel. Teh membantu menghilangkan kotoran dan lemak. Setelah kamu menghapusnya, gunakan kain kering untuk mengeringkan lantai.


SUMBER
Bookmakrk
ebuset sebegitu ajaibnya kah emoticon-Bingung baru tau gw kok info penting kyk gini gak ada yang nyebarin dari dulu yak emoticon-Mewek
banyak amat yah manfaatnya, tapi kalo case nomor 2 udah saatnya sampahnya dibuang kali yah... emoticon-Malu
bisa buat sakit gigi, emoticon-EEK!



bagi bata dong gans
kalo buat sikat gigi kayanya belum bisa dehh bre
emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By selenkay
bisa buat sakit gigi, emoticon-EEK!



bagi bata dong gans
Jangan Dibuang, Kantung Teh Bekas Menyimpan Manfaat Luar Biasa


Quote:Original Posted By dadang9111
kalo buat sikat gigi kayanya belum bisa dehh bre
emoticon-Wkwkwk


Iyalah rusak malahan



bagi bata dong gans
Quote:Original Posted By thundermaker
banyak amat yah manfaatnya, tapi kalo case nomor 2 udah saatnya sampahnya dibuang kali yah... emoticon-Malu


mgkin maksudnya sbelum dibuang kasih kantong teh dlu kali gan biar gak nyenget baunya hahaha
setahu ane bisa juga untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu gan
ternyata banyak manfaat nya
nanti coba ah buat kulkas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By didierrosan
setahu ane bisa juga untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu gan


wah bisa juga buat ini gan?



Quote:Mau baca blog ane?emoticon-Traveller
Taman Rusa UNDIP, Hayy bin Yaqdzon, dan Filsafat Illuminasonis
BAHASA ARIN: es?ga itelamä
Menara Hanoi dan Dunia yang Akan Berakhir Dalam 584,5 Miliar Tahun




banyak juga ternyata manfaatnya emoticon-Matabelo
tapi ane pakenya teh bubuk
yang no 2 mending dibuang sampahnya gan emoticon-Leh Uga
Ternyata ada manfaat lain jadi sayang klo dibuangemoticon-Leh Uga
banyak manfaatnya ya gan emoticon-2 Jempol
selama ini sih langsung buang
kalo udah tau manfaat gini gak akan ane buang