alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a28054112e257fb1a8b4567/mengenal-islandia-lawan-garuda-muda-di-januari-2018
icon-hot-thread
Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018


Seperti yang sudah kita ketahui timnas Indonesia akan menghadapi salah satu finalis Piala Dunia 2018 yaitu Timnas Islandia.

Timnas eropa ini akan menjajal kekuatan Indonesia selection dan Garuda Muda umur 23 di rencanakan di stadion Gelora Bung Karno atau di Stadion lain pada bulan Januari nanti.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Bicara Islandia adalah negara kecil yang sangat indah di hiasi dengan pulau-pulau kecil.

Islandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Islandia terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia. Negara memiliki populasi sebanyak 332.529 penduduk dan luas 103.000 km persegi, menjadikannya negara dengan penduduk terjarang di Eropa. Ibukota dan kota terbesar di negara ini adalah Reykjavík. Reykjavík dan sekitarnya adalah tempat tinggal bagi dua pertiga populasi.

Reykjavik adalah ibukota Islandia dan memegang peranan penting sebagai kota pelabuhan. Kota-kota penting lainnya antara lain Akureyri, Kópavogur, Hafnarfjörður, Keflavík, dan Vestmannaeyjar.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Bagi lidah lokal memang agak susah dengan ejaan nama-nama itu maklum saja nama bangsa keturunan viking ini memang unik dan menarik.

Penduduk Islandia sebagian besar adalah orang Skandinavia. Bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Islandia yang hampir tidak berubah ejaan maupun tata bahasanya selama 1.000 tahun. Orang Islandia bahkan dapat membaca saga kuno yang menceritakan tentang petualangan para Viking tanpa kesulitan yang berarti. Hampir semua orang Islandia menganut agama Kristen aliran Lutheran.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Banyaknya gunung aktif disana dan panas bumi menambah keindahan alamnya dengan geyser menjadi daya tarik wisatawan asing untuk mendatangi negeri ini.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Sekitar 1.300 spesies serangga terdapat di Islandia, angka yang rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain (lebih dari satu juta spesies telah ditemukan di seluruh dunia). Satu-satunya mamalia asli ketika manusia tiba adalah rubah Arktik. Terkadang, kelelawar terbawa ke pulau oleh angin, tetapi mereka tidak bisa berkembang biak di sana. Beruang kutub sesekali datang dari Greenland, tetapi mereka hanya mengunjung, dan tidak ada ada populasi di Islandia. Tidak ada reptil atau amfibi asli di Islandia.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Hewan-hewan Islandia termasuk domba Islandia, sapi, ayam, kambing, kuda Islandia yang kokoh kokoh, dan anjing gembala Islandia, semua keturunan hewan yang diimpor oleh orang Eropa. Mamalia liar termasuk rubah Arktik, cerpelai, tikus, kelinci, dan rusa. Beruang kutub sesekali mengunjungi pulau, mengendarai gunung es dari Greenland. Pada bulan Juni 2008, dua beruang kutub tiba dalam bulan yang sama. Mamalia laut seperti anjing laut abu-abu (Halichoerus grypus) dan anjing laut pelabuhan atau harbor seal (Phoca vitulina). Banyak spesies ikan hidup di perairan laut di sekitarnya Islandia, dan industri perikanan merupakan bagian besar dalam perekonomian Islandia, sekitar setengah dari total ekspor negara berasal dari industri ini. Burung, terutama burung laut, merupakan bagian penting dari kehidupan binatang Islandia. Puffin, skua, dan kittiwake bersarang di tebing-tebing laut yang indah.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Islandia tidak mempunyai tentara tetap, tetapi Penjaga Pantai Islandia yang juga menjaga Sistem Pertahanan Udara Islandia, dan Unit Respons Krisis Islandia untuk mendukung misi penjaga perdamaian, melaksanakan pekerjaan para-militer.

Angkatan Pertahanan Islandia (IDF) adalah komando militer dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat dari tahun 1951 sampai 2006. IDF, yang dibuat atas permintaan NATO, terbuat ketika Amerika Serikat menandatangani perjanjian untuk menyediakan pertahanan Islandia. IDF juga terdiri dari warga sipil Islandia dan anggota militer negara-negara NATO lainnya. IDF dirampingkan setelah berakhirnya Perang Dingin dan Angkatan Udara AS mempertahankan 4-6 pesawat pencegat di Stasiun Udara Angkatan Laut Keflavik, sampai mereka ditarik pada 30 September 2006. Sejak Mei 2008, negara-negara NATO telah secara berkala mengerahkan gerilyawan untuk patroli wilayah udara Islandia atas misi Kepolisian Udara Islandia.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Menurut Global Peace Index, Islandia adalah negara paling damai di dunia, karena kurangnya angkatan bersenjata, tingkat kejahatan yang rendah, dan stabilitas sosial-politik tingkat tinggi. Islandia terdaftar di Buku Rekor Guinness sebagai "Negara peringkat paling damai" dan "belanja militer terendah per kapita".

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Melihat prestasinya di sepakbola memang tak sementereng Italy dan Belanda yang gagal lolos namun Islandia melanjutkan kisah dongengnya di sepakbola. Setelah tahun lalu jadi perempatfinalis Piala Eropa, Islandia memastikan akan debut di Piala Dunia.

Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Dengan mereka lolos ke Rusia tahun depan akan jadi tonggak baru dalam sejarah persepakbolaan Islandia. Itu akan jadi penampilan pertama mereka di Piala Dunia, melanjutkan kegemilangan mereka saat tahun kemarin melangkah ke perempatfinal Piala Eropa.

Untuk itu selamat datang Negara Damai ke negeri kami, semoga negeri ini bisa mengambil ilmu dari kalian agar sepakbola kami menjadi maju.

Sruupuutt kopi dolo kawan...


Referensi berbagai sumber

emoticon-coffee

yang satu sepi korupsi. yang satu marak korupsi emoticon-Shutup
rubah kutub lucu gan emoticon-Kiss
Viking clap emoticon-Cool
mantap,nanti maen lumpur mereka di sini emoticon-Shutup




Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018
Tetep dukung team Garuda ya.....
kalo ngomongin iceland jadi inget moment ini
Quote:Mengenal Islandia Lawan Garuda Muda di Januari 2018

Barangkali suporter Timnas yg nonton di GBK mau begitu juga emoticon-Malu (S)
nikmatin aja nanti nontonnya,ane nggak berharap banyak ke timnas,meski lawannnya "cuma" Islandia


Quote:Mau baca blog ane?emoticon-Traveller
Taman Rusa UNDIP, Hayy bin Yaqdzon, dan Filsafat Illuminasonis
BAHASA ARIN: es?ga itelamä
Menara Hanoi dan Dunia yang Akan Berakhir Dalam 584,5 Miliar Tahun
Dari Islandia, ane sukanya Sigur Ros.. emoticon-Big Grin
Lagu-lagunya adem meskipun ga ngerti.. emoticon-Hammer (S)

Emaap jadi OOT yah om.. emoticon-Hammer2
widih mantap lawan islandia emoticon-thumbsup
Mulustrasi dari islandia mana gan
emoticon-Hansip
pengen banget pancalan di islandia,
Aamiin.

nih ceritanya nyoba GBK yg baru nih. emoticon-I Love Indonesia
Emang mangstav Islandia gan emoticon-Matabelo
tinggal nunggu entar lawan Indonesia siapa yg menang emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By frontalbaby
Dari Islandia, ane sukanya Sigur Ros.. emoticon-Big Grin
Lagu-lagunya adem meskipun ga ngerti.. emoticon-Hammer (S)

Emaap jadi OOT yah om.. emoticon-Hammer2


Itu penyanyi kakak??
Quote:Original Posted By kleponireng
Tetep dukung team Garuda ya.....


Selalu bray
Garuda di dadaku emoticon-Garuda di Dadaku
Quote:Original Posted By andre.cakepp
Selalu bray
Garuda di dadaku :garudadidadaku


Garuda di dadaku

Jayalah negriku
Perayaan Vikingnya buat merinding uy... Iceland :ceyem


Ayo Indonesia bisa :tepuktangan
negara ini tidak pernah mengaku ngaku damai
tapi bukti dan hasil dilapangan merekalah yg paling damai

bertolak belakang dgn kelompok sebelah
emoticon-Ngakak
negeri es nih, datang ke negeri gunung berapi..
Quote:Original Posted By hebatpart12
negara ini tidak pernah mengaku ngaku damai
tapi bukti dan hasil dilapangan merekalah yg paling damai

bertolak belakang dgn kelompok sebelah
emoticon-Ngakak


bener juga gan
islandia beneran negara damai