alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a272eaa9478688b558b4567/anak-yang-kehilangan-tangannya-karena-mencoret-mobil
icon-hot-thread
Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)
Mempunyai anak merupakan sebuah anugrah terindah dalam hidup. Anak merupakan suatu hal yang bisa mempererat hubungan rumah tangga, anak juga obat pelipur lara ketika hati merasa terluka. Jadi, beruntung sekali ketika menjalani keluarga dan di anugerahi seorang anak. Tak sedikit dari kita yang masih belum di beri amanat seorang anak meski sudah 10 tahun menjalani pernikahannya. Biarpun fisik kedua pasangan dengan keadaan sehat dan prima, tapi perihal anak, bukan tentang sehat atau tidaknya kedua pasangan, bukan tentang mandul atau tidak. Tapi tentang siapa yang diberi amanat oleh Tuhan. Jadi bersyukurlah ketika kita sudah di karuniai ahli waris dari darah daging kita sendiri, karena tak semua orang bisa menikmati kenikmatan yang luar biasa seperti itu. Teringat kisah sepasang suami istri yang tidak menghargai anak.

Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)

Quote:Ada sepasang suami istri yang tiba-tiba murka begitu tiba di rumah melihat mobil yang baru dibelinya penuh dengan goresan paku. Asisten rumah tangga dipanggil dengan hardikan dan bertanya, “Siapa pelakunya?!!” dan sang asisten tidak tahu.

Tiba-tiba dari kamar sang asisten keluar anak kecil, Wiwid belum lagi 5 tahun. “Wiwid yang buat gambar itu ayah. Cantikkan?”, sambil memeluk ayahnya dan bermanja seperti biasa.

Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)

Si ayah bukannya senang, tapi malah hilang kesabaran dan amuk lalu mengambil sebatang ranting dari pohon di halaman rumah, terus dipukulkannya berkali-kali ke telapak tangannya. Si anak yang tak mengerti hanya bisa menangis ketakutan dan ketakutan. Puas memukul telapak tangan, sang ayah memukul belakang tangan anaknya. Si ibu berdiam seolah-olah kompak merestui dan puas dengan hukuman yang dikenakan.

Usai memukul, ayah dan ibu masuk ke kamar dan meminta si mbok untuk menggendong si kecil ke kamarnya sebagai bentuk hukuman; tidur di kamar asisten rumah tangga. Sang mbok terperanjat melihat tangan Wiwid yang terluka dan langsung memandikannya, dan anak itu cuma bisa menangis menahan pedih. Si ayah kemudian menyuruh sang mbok untuk cukup mengoleskannya dengan obat merah saja.

Ketakutan selalu membuat si anak bersembunyi, sampai 4 hari kemudian ayahnya yang bertugas keluar kota kembali dan menemukan anaknya dengan panas yang tinggi. “Kasih parasetamol saja.”, kata sang ayah.

Tetapi karena selalu tidak pernah turun, ia pun dibawa ke klinik. Ternyata oleh dokter, ia diminta dirawat dan divonis tidak ada pilihan, dan sakitnya terlalu parah, infeksi akut. Sudah bernanah, dan demi selamatkan nyawanya, kedua tangannya harus dipotong dari siku ke bawah.

Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)

Kedua orang tuanya tersekat. Dalam sakitnya sang anak cuma berujar, “Ayah ibu, Wiwid tak akan lakukan lagi. Wiwid tak mau ayah pukul lagi, tak mau jahat lagi. Wiwid sayang ayah, sayang ibu, dan mbok Siti. Kembalikan tangan Wiwid, Wiwid tak akan lagi merusak mobil ayah”. Hancur hati sang ibu, penyesalan sudah terlambat.

Anak adalah karunia terindah dari-Nya. Ia tak cuma butuh kehadiran fisik ayah dan ibu, tapi merindukan kehadiran cinta dan hati ibu bapaknya. Jadi bapak ibu, kompaklah mendidik anak, tidak cuma dalam membiayai, dan tidak cuma butuh kehadiran fisik, tapi berikan utuh kasih dan cintamu agar kelak tak menyesalinya karena anugerah anak melebihi harta-harta yang lainnya. Sayang anak tidak musti dilakukan dengan kemewagan, namun cukup dengan bersahajaan dan ketulusan. Bukan saja oleh ibu, namun terbuka kemungkinan untuk juga diekspresikan oleh seorang ayah.

Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)

Jadi malam ini, berjingkatlah ke kamar tidur buah hatimu. Lantunkan doa dan kecup keningnya dan kamu akan dapatkan surga yang terindah. Senyuman manis si kecil dalam tidurnya.

Spoiler for Referensi:


Spoiler for Kekerasan pada anak adalah sebuah keniscayaan bukan sekedar cerita:


drama lama diputar kembali
Cma karangan ya
pernah baca sih, tapi banyak yg bilang karangan emoticon-Cool
Gegara ranting gan hahaha
pernah baca entah dimana dolo emoticon-Big Grin
penyesalan selalu diakhir
klo di depan itu pendaftaranemoticon-Cool
kalo ane malah belum pernah baca bre?
emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By budhie
pernah baca entah dimana dolo emoticon-Big Grin
Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)


Quote:Original Posted By dadang9111
kalo ane malah belum pernah baca bre?
emoticon-Sorry


Coba dibaca diatas bree emoticon-Big Grin
kasihan si anak ya
Quote:Original Posted By dadang9111
kalo ane malah belum pernah baca bre?
emoticon-Sorry


Baca apaan bre
mau karangan mau nyata, yg pasti kita bisa ambil hikmahnya untuk menghindari hal2 tsb
kasian.. lebih milih mobil daripada anaknya
biarkan anak kita berkreasi gan namanya juga anak2. anak udah gede aja sering coret2 pake pilok emoticon-Goyang
udah pernah baca
jadul amat nih cerita
Cerita asli atau karangan sih?

Sering banget dari dulu dibahas 🐮
Pernah baca di pesbuk emoticon-Cool
Kaya ga asing emoticon-Embarrassment
anak ane udah dua gan, tapi sayangnya ane belom punya mobil emoticon-Wkwkwk
Gembok diamankan dari para junker 🔒
Anak yang kehilangan tangannya karena mencoret mobil (ಥ﹏ಥ)
×