alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Saudi Keluarkan Nota Diplomatik Larangan Foto di Depan Ka'bah
4.55 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a17cb95d9d770fa738b4571/saudi-keluarkan-nota-diplomatik-larangan-foto-di-depan-kabah

Saudi Keluarkan Nota Diplomatik Larangan Foto di Depan Ka'bah

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Mantap ini, untuk apa selfie2 di depan kabah? Mau pamer?
mampus lu para alay
Bagus lah biar ga jadi ajang pamer sesama muslim
iya kan mbak selfy kan udah ada yang punya,kan punya mas gibran rakaemoticon-Ngakak
nah gini donk emoticon-Wow
mamam deh yg niat ibadah berujung narsis
emoticon-Ngakak kasian yg niat ke sana cuma buat pamer.
jauhi riya emoticon-No Sara Please
Quote:


Ini pendapat ya. Dari dulu emang udah ada larangan kok foto2 di situ. Tapi ntah kenapa sekarang diperketat lagi. Kalo buat sekedar jepret2 karena bangga bisa hadir di tempat kiblat seluruh UMAT, siapa yg tidak bangga? Kalo niatnya ibadah, ya tetep ibadah kok. Tapi kebanyakan jemaah fotonya setelah melakukan ibadah, alias setelah tawaf wada. Jadi ngambil foto bukan saat ibadah. Ini pemahaman yg harus diketahui.

Kebanyakan memang ambil buat kenang2an. Riya atau tidak, semua tergantung dari niat. Kalo niat situ riya, ya riya, kalo niat situ tujuannya buat kenang2an ya ndak.

Terlepas kenang2an hadir di sana itu diPRINT terus dipajang di ruang tamu ya semua tergantung niat lagi. Kalo niatnya supaya orang tau kita pernah disana, terus bisa memotivasi orang lain untuk juga hadir di sana apa salah? Dosa kah? Kalau dari hadirnya foto tersebut bisa jadi bahan perbincangan sebagai sarana silaturahmi dosa juga kah? Menurut ane semua awalnya DARI NIAT!!

Jadi kalo ane berpendapat, ane setuju larangan ini ada, tapi juga ga setuju kalau terlalu tegas. Apalagi dikasih denda. Kitanya juga sadar diri lah. Udah tau dilarang, jeprat jepret terus. Sekali/Dua kali saja cukup ambil foto yg bagus. emoticon-shakehand
Diubah oleh temonoid
Quote:


Iya sih memang niat itu hanya dia sndr n Tuhan yg tau emoticon-shakehand:
Quote:


ntar malah jd bikin 'ka'bah photo challenge'
kan repot
Travel umroh bakalan banyak yg bangkrut

karena orang ogah umroh
soalnya kaga biasa keliatan Kelas menangah didepan Kabah

emoticon-Cool
Travel umroh bakalan banyak yg bangkrut

karena orang ogah umroh
soalnya kaga biasa keliatan Kelas menangah didepan Kabah

emoticon-Cool
Quote:


emg ada yg ga ngebolehin ya bro? mksd nya ada ptugas yg ngecek agama setiap pengunjung.. kan di paspor juga ga ada kterangan agama nya apa..

Walah
Gelarnya sih Haji, tapi gak tau bab tentang Riya'
walah
indon hobi selfi
ga rakyat jelata ga presiden
fokus ibadah aja gan
Dulu bgt ane pernah umroh gan emang ga boleh bawa kamera deh kedalam deh emoticon-Keep Posting Gan
tergantung niatnya juga sih
padahal aku ingin sekali selfie disana emoticon-Mewek
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di