alexa-tracking

Mengenal Novi Wahyuningsih, Pencipta Aplikasi Chatting "Callind"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a15464ec0d77076588b456b/mengenal-novi-wahyuningsih-pencipta-aplikasi-chatting-quotcallindquot
icon-hot-thread
Mengenal Novi Wahyuningsih, Pencipta Aplikasi Chatting "Callind"
Mengenal Novi Wahyuningsih, Pencipta Aplikasi Chatting "Callind"

Kebutuhan akan sarana komunikasi yang handal, merupakan konsekuensi dari semakin pesatnya teknologi.

Berbagai vendor berusaha memanjakan para user-nya dengan fitur-fitur dan kemudahan dalam mengakses aplikasi.

Bicara tentang alat komunikasi, tentu kita sudah akrab dengan aplikasi chatting semisal salah satu vendor yang kemaren sempat heboh karena mengandung konten porno, yang diidentik dengan warna hijau.

Lalu ada pula aplikasi yang simbolnya gak jelas, apakah itu burung emprit, atau burung perkutut, dan aplikasi lainnya. Banyak banget. Sampai saya gak hapal. Soalnya gak semuanya bisa diinstal di hape saya. Karena saya cukup tahu diri dengan hape peninggalan dari zaman batu ini.

Kini, ada saingan lagi yang bisa memanjakan para user dengan pilihan aplikasi chatting buatan anak bangsa. Namanya aplikasi "callind", yang merupakan akronim dari Call Indonesia.

Aplikasi "callind", diciptakan oleh perempuan berusia 26 tahun asal kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang mengaku belajar secara otodidak.

Pada awalnya, dara manis yang sempat melanjutkan pendidikannya di STIE Putra Bangsa Bekasi ini, ingin membuat aplikasi seperti yang dimiliki om Mark. Tapi belum jua kesampaian.

Spoiler for Yang muda yang berkarya:


Berbekal ilmu yang pernah di tempa di UGM, Yogyakarta, perempuan yang baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke 26, juga menimba ilmu dari para pakar IT yang sempat ditemuinya ketika pernah bekerja di salah satu perusahaan milik negara tetangga.

Spoiler for Senyumnya manis...:


Ohya, doi pernah juga jadi penjaga warnet lho? Tapi bukan berarti dia sejenis keyboard warrior gak jelas seperti gerombolan nastak sama nasbung. Dimana-mana selalu bertarung pake kata-kata yang saling sambung menyambung. Padahal gak tentu apa maksudnya. Pokoknya kata-kata dijadikan ajang bertempur.

Kadang saya suka heran sama kelakuan golongan garis keras itu. Mbok ya diskusi yang baik. Diskusi boleh, tapi ya yang gak pake ngatain yang tidak-tidak.

Tapi sudahlah. Sisi positifnya, karena golongan ini, suasana medsos gak sepi. Atau jangan-jangan itu disengaja? Biar topik yang lagi dibahas jadi viral? Terus mereka mendapat semacam profit gitu? Mboh!!?

Bahas si mbak aja lagi ah...Biar jadi urusan nastak ma nasbung. Mau ngapain aja, terserah mereka. Mau jungkir balik, gak ada urusan sama saya.

Kini, gadis berkerudung dengan tatapan yang syahdu ini, sekarang menjadi Direktur Utama di sejumlah perusahaan IT (Teknologi Informasi) yang didirikannya. Sebut saja PT Wahyu Global Abadi, PT Rise Solution International, dan PT Callind Network International. Wah, keren! Yang muda yang berkarya.

Penasaran dengan aplikasi yang diciptakan Mbak Novi ini, saya pun mencoba untuk menginstalnya.

Spoiler for Begini penampakan aplikasinya ketika proses registrasi:


Sementara, saya kasi rate bintang 3 ya mbak? Karena ada beberapa fitur yang harus dibenahi. Tapi jangan ngambek karena saya kasi rate 3 lho ya? Anggap itu sebagai motivasi biar berbenah.

Lagian, orang bedebah macam saya emang pintar komen dan mengkritisi. Padahal, saya malah gak punya apa-apa yang bisa dibanggakan.

Bukankah kebanyakan kita ini seperti itu? Komen dan mengkritik paling jago. Seolah-olah tingkat kehebatannya sudah diatas langit ketujuh. Senyumnya tengil, kalo ngomong kek orang centil, sementara karyanya nihil.

Namun, jauh dari lubuk hati yang dalam, saya bangga dengan kreasi dari anda. Disaat banyak orang yang terlanjur pesimis dengan berbagai alasannya, tapi anda masih mampu berkarya.

Semoga aplikasinya bisa diterima oleh semua penggila aplikasi chatting. Dan, sempurnakan beberapa fitur agar nantinya bisa bersaing dengan vendor yang sudah mapan.

Sukses ya mbak...

©Skydavee...
Mengenal Novi Wahyuningsih, Pencipta Aplikasi Chatting "Callind"
Sumber gambar: google
Referensi:
https://m.detik.com/inet/cyberlife/d...ingan-whatsapp
image-url-apps
emoticon-Monggo
wah boleh dicoba dl nih aplikasi, makasih agan dave atas infonya emoticon-thumbsup

kritis itu perlu biar ada improvement dari aplikasi tsb, suka merendah aja agan dave emoticon-Malu
KASKUS Ads
image-url-apps
aplikasi chatting "H!say" ciptaan ane kok ga ada yang publish
padahal di playstore ratingnya tinggi walaupun belum masuk emoticon-Cool
image-url-apps
Ntaps soul info
image-url-apps
Quote:
wkwkwwk. Kutu kupret lu. Hape ku bisa hang kl semua diinstal. Ini hape peninggalan zaman batu. Jadi hrs tau dirilah kl mau instal aplikasi banyak²emoticon-Leh Uga

Quote:
walah nasbung nastak lagiemoticon-Ngacir

Quote:
sama² gan. Mari bangga memakai produk dalam negeri. Meski kualitas msh harus berbenah, namun jika ada apresiasi, itu akan jd motivasi. Kadang kita suka meremehkan karya anak bangsa sendiri. Sementara, produk luar negeri disanjung setengah mati. Lah kpn org kita mau berimprovisasi?

Quote:
serius gan? Tampaknya hrs ada publikasi biar jadi viral. Jadi, karya agan nanti bisa diketahui khalayak ramai.
image-url-apps
Quote:


Walah... Kids jaman nowemoticon-Leh Uga
image-url-apps
kita hargaiemoticon-Shakehand2
image-url-apps
Yang muda berkarya emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


Nambahi:
Tango
Beetalk
Viber
Bigo
Camfrog
image-url-apps
Quote:
betul gan. Kl gak kita trus sapa?emoticon-Mewek

Quote:
yes. Yang muda yg berkarya. Semoga makin banyak para pemuda dan pemudi yg kreatif. Gak cuman unggul dari urusan birahi ajaemoticon-Hammer2

Quote:


Wow... Bigoemoticon-Genit
image-url-apps
Quote:


Yahudi emang Yahud!!!
image-url-apps
Quote:


Thread ente bagus2 gan emoticon-Recommended Seller
ane lebih demen main pokemon di beetalk ama wechat lebih seru emoticon-Genit
image-url-apps
Quote:
mereka emang pintar² gan. Saya salut, tp bukan berarti saya jd pengikut. Karena saya menyukai semua org jenius lintas golongan, lintas agama.

Quote:
ah agan bisa aja. Thread agan jg bagus. Kl saya trit² gak jelas gan.
Makasih dah mampir ya?emoticon-terimakasih

Quote:
ya gpp seh. Semua bebas mau pake aplikasi apa sahaja. Tp sesekali coba karya anak bangsa ya? Biar semakin banyak "yg muda yg berkarya".
emoticon-terimakasih
image-url-apps
Quote:


Yg penting terus berkarya gan, cz tulisan gk kan hilang, apalagi bermanfaat emoticon-Salaman
image-url-apps
Quote:


Setuju gan. Mari kita terus berkarya dgn apa saja yg kita bisa. Asal baik, apalagi jika bermanfaat. Sukses selalu yach?emoticon-Siap Ganemoticon-shakehand
image-url-apps
Mengenal Novi Wahyuningsih, Pencipta Aplikasi Chatting "Callind"
image-url-apps
nice info bree.
sesuatu yang bikin menarik dari sebuah aplikasi chat adalah ukurannya.
tapi baguslah buat developer lokal
apa benar begitu gans?
emoticon-Leh Uga

*menerima bata
×