KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0c77a51cbfaa76608b456b/aneka-jajanan-di-pasar-malam-singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura


Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Haaaiii GanSis...
Mendengar kata Pasar Malam, pastinya pikiran kita akan tertuju pada suasana keramaian malam dengan gemerlap lampu dan musik yang meriah dan bau makanan yang menggoda iman.

Keseruan wahana permainan seperti komedi putar, bianglala, barang-barang yang dijual dengan harga yang cukup murah dan tentu saja berbagai jajanan.

In case ada yang belum tau, di Singapura juga ada pasar malam loh GanSis emoticon-Big Grin

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Pasar Malam ini dimulai di Singapura pada pertengahan 1950an karna kurangnya fasilitas perbelanjaan selama masa itu.
Pasar ini menawarkan jalan bagi para pedagang asongan untuk menjual barang dagangan mereka.
Pasar malam sempat dihapus oleh Pemerintah Singapura pada tahun 1978 karna menuai beberapa kontroversi seperti keributan dan penempatan papan lantai kayu diatas petak rumput untuk lantai sementara.
Lalu pada tahun 1990an pasar malam kembali diadakan.

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Saat ini Pasar Malam biasanya beroperasi dilokasi sekitar 15 - 20 hari ato sampe satu bulan sebelum pindah ke tempat lain.

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Orang-orang dapat menemukan sejumlah barang seperti sprei, aksesoris mode, aksesoris teknologi, pernak-pernik ponsel, vcd/dvd, tanaman, pakaian, (kebanyakan orang-orang membeli pakaian Racial Harmony di pasar malam gini) tas, dompet, berbagai mainan anak-anak, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak lagi dengan harga yang lebih rendah (*namun jangan terlalu berharap dengan kualitasnya yaa.. untuk sekedar hunting seru-seruan sih oke lah emoticon-Big Grin )

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Anak-anak akan senang sekali mengunjungi kios mainan dan para orang tua akan pusing karna anak-anak bakal minta beli ini itu. emoticon-Malu

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Wahana permainan seperti bianglala, komedi putar, kereta, dan beberapa permainan yang menjanjikan hadiah boneka membuat suasana pasar malam semakin hidup.

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Suara "Lelong! Lelong!" (*obral deh kalo di Indonesia emoticon-Big Grin ) dari para pedagang juga membuat suasana semakin ramai.

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Makanan jelas merupakan salah satu daya tarik utama pasar malam ini. Biasanya orang-orang datang ke Pasar Malam untuk berburu berbagai jajanan yang ditawarkan.
Beberapa jajanan tertentu hanya dapat dijumpai di Pasar Malam dan sulit ditemukan di toko-toko disekitar Singapura.

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Sementara di Pasar Malam ini makanan tradisional seperti Kueh Tutu, Burger Ramly, Sosis Taiwan, Chestnut panggang semua ada. Makanan asing seperti Kebab Turki, Eskrim Kelapa Thailand, Churros, dan berbagai makanan ringan lainnya melimpah!

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Nah.. jika GanSis lagi liburan ke Singapura dan kebetulan menemukan Pasar Malam sedang berlangsung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan ini.

Berikut adalah beberapa jajanan Pasar Malam di Singa yang perlu Agan-Sista coba emoticon-Ngacir

Fried Oreo
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Ini tergolong jajanan baru. Oreo yang dicampur dengan adonan kemudian digoreng dengan minyak.
Teksturnya lembut didalam dan renyah diluar seperti brownie.
Pada beberapa gigitan akan terasa manis banget.

Ramly Burger
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Lupakan McDonald...
Burger Ramly ini sepertinya sudah jadi jajanan wajib para pengunjung Pasar Malam.

Churros
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Churro ini adalah donat Spanyol yang digoreng.
Bisa pilih caramel ato eskrim coklat untuk topping nya.
8 biji Churro harganya $4 jika pakai topping caramel dan $5 untuk topping eskrim.
Jajanan ini sangat populer sehingga antrian bisa sampe satu jam pada jam sibuk.

Kebab Turki
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Makanan khas Turki ini banyak ditemui di Pasar Malam

Keropok Lekor
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Cemilan kerupuk ikan tradisional Malay ini juga perlu dicoba. Bisa pilih versi kering renyah ato yg basah lembut semua enak.
Dicocol dengan sambal yang khas.

Tea Egg
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Dikenal sebagai Cha Ye Dan (Telur Daun Teh) dalam Bahasa Mandarin, telur ini direbus dengan berbagai herbal, rempah-rempah dan daun teh lalu dibiarkan mendidih sementara telur menyerap citrarasanya sepanjang hari.

Roti John
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Omelet sandwich dengan saus tomat, saus cabe, margarin dan mustard.

Takoyaki
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Cemilan khas Jepang ini sangat disukai pengunjung Pasar Malam.
Memiliki rasa yang unik dan banyak pilihan.
Menariknya kita juga gak tau apa isi didalamnya. Bisa salmon, cumi, ato seafood lainnya.
Harganya juga cukup murah.
Dengan $2 udah bisa dapat 6 biji.


Jackfruit Sticky Rice
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Mango Sticky Rice? Udah cukup umum yaa..
Kali ini cobain deh Nangka yang berisi nasi ketan khas Thailand.

Vadai
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Terkadang disebut Vadeh, makanan ringan dan gurih ini hampir mirip bakwan udang tapi beda.
Umumnya dimakan dengan cabe hijau besar. Gigit Vadai dulu lalu gigit cabenya.
Biasanya pedagang Vadai juga menjual aneka goreng-gorengan seperti Pisang Goreng, Ubi Goreng, Singkong Goreng dan lain-lain.

Kueh Tutu
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Jajanan tradisional ini sering dijumpai pada setiap Pasar Malam. Terbuat dari tepung ketan, kita bisa pilih mau yang isi kelapa, kacang tanah ato coklat?

Coconut Ice Cream
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Kita perlu membayar $4 untuk bisa mendapatkan eskrim kelapa ini.

Som Tum Thai
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Salad ala Thailand ini menggunakan pepaya muda sebagai bahan utamanya. Dipadukan dengan wortel, kacang panjang, cabe, terong Thailand, cherry tomato, bawang putih, udang kering, gula merah, perasan lime dan kecap ikan.
Rasa asam, manis dan pedas ini cocok deh..

Fried Ice Crean
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Yup.. seperti namanya ini adalah eskrim goreng.
Kita bisa menyaksikan proses si abang penjual membuat eskrim goreng ini didepan mata kita.

Muah Chee
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Makanan tradisional ini terbuat dari tepung ketan dengan gula, kacang tanah, dan wijen.
Kalo di Indonesia sepertinya namanya Moci..

Cup Corn
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Jagung manis dikasih garam dan mentega masukan cup, ambil sendok.. nikmati sambil keliling deh.. Aromanya aja udah wangi.

Oiya.. kacang tanah rebus/kukus malah jarang ada nih..

Shark Fin Soup
Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Tenang... tidak ada Hiu yang disakiti kok untuk membuat sup ini.

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Aneka Jajanan di Pasar Malam Singapura

Waktu terbaik untuk datang berburu makanan adalah sekitar pukul 3 - 4 sore, ketika para pedagang telah selesai menyiapkan makanan yang akan dijual dan untuk menghindari antrian yang panjang.


Dalam keramaian Pasar Malam ini mungkin kita akan mudah tersesat.
Tapi tenang.. Pasar Malam di Singapura diorganisir dengan baik jadi jangan kuatir hilang emoticon-Ngacir

Pasar Malam selalu rame dan sesak tapi tetap menyenangkan.
Apalagi bagi yang suka makan..
Wah saatnya makan-makan sampe puas!

Reference
Pictures : Google Images

Nah itulah GanSis beberapa jajanan di Pasar Malam Singapura yang perlu dicobain jika pas ke Singa dan menemukan Pasar Malam.

***


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Ditulis oleh : goonerettekw Reference
Pictures : Google Images


Oiya.. goonerettekw mengucapkan Met Ultah yang ke 18 buat KasKus!

emoticon-Selamat emoticon-Ultah emoticon-Ultah

생일 축하합니다. 생일 축하합니다. 생일 축하합니다. 생일 축하합니다. 생일 축하합니다.
Diubah oleh goonerettekw
Halaman 1 dari 29
trit pasar malam emoticon-Malu
Ga enak ah
jauh, keburu pagi gan klo berangkat dari sini emoticon-Hammer2
ada roda gila ga disana gan?emoticon-Matabelo
ane lagi nahan laper karena kemalaman mau beli makan, lah ada thread ginian. makin galau perut ane ganemoticon-No Hope
ternyata singapore masih negara normal emoticon-Matabelo

keren juga kuliner di pasar malamnya emoticon-Matabelo
enak bre tapi jauhhhhh
Pagi2 udah bikin lapeeerrr...
emoticon-Mewek
Diubah oleh adolfsbasthian
Quote:

Ditungguin deh sist.. mangkalnya lama kok nih pasar malam emoticon-Malu (S)

Quote:

Kayaknya ga ada gan..
Tong setan jg gak ada emoticon-Matabelo

Quote:

Wah maapkan ane gan.. emoticon-Sorry
Pilih Kebab ato Ramly burger deh?
Quote:


Mie instan dua bungkus boleh lahemoticon-Stick Out Tongue

Quote:

Wkwk negara normal emoticon-Ngakak

Iya bre enak2 semua emoticon-Ngacir

Quote:

Dekat di peta doang yah bre emoticon-Ngacir

Quote:


Pagi2 justru tutup emoticon-Big Grin
jajanan di Indonesia juga ga kalah enak ko emoticon-Jempol
Quote:

Aduh lama..
Masak dulu soalnya emoticon-Malu
Ga pake nasi kan?
Minumnya apa?
Spoiler for dua bungkus:


Quote:


Betul bgt.. jajanan Indonesia paling enak emoticon-I Love Indonesia
Tempe kemul, bakwan, tahu isi, mie ayam, dawet dll..
Pengin makan semuanya emoticon-Mewek
Masih sepi
wah seru tuh gan
amankan pejwan gan
oh ada pasad malam jg di singapura

gembok
Cabut singapura dulu bray
komen ah biar rame emoticon-Cool

bawah ane jual gembok di pasar malem
Diubah oleh yayak.rakhman
singapura emoticon-Cape d...
gak gembok tapi walix emoticon-Cool

Ane mah demen jajanan pasar malem kalo gratis gan emoticon-Embarrassment
Diubah oleh bilbulsama
Halaman 1 dari 29


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di