alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0bd44f902cfeb60d8b456e/divonis-15-tahun-bui-buni-yani-tak-ditahan
Divonis 1,5 Tahun Bui, Buni Yani Tak Ditahan
Jakarta - Buni Yani divonis 1,5 tahun karena terbukti melakukan tindak pidana terkait Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Namun majelis hakim tidak memerintahkan penahanan terhadap Buni.

"Menimbang bahwa selama persidangan terdakwa tidak ditahan, tidak cukup alasan untuk ditahan, maka terdakwa tidak ditahan," ucap ketua majelis hakim M Sapto dalam sidang di gedung Arsip, Jalan Seram, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2017).

Baca juga: Buni Yani Divonis 1,5 Tahun Bui

Seusai pembacaan vonis, pengacara Buni, Aldwin Rahadian, sempat mengonfirmasi ulang tentang hal itu. Hakim pun mengamini.

"Majelis yang terhormat, karena tadi ribut, kita maaf, saya tidak mendengar perintah apa pun untuk eksekusi, tidak ditahan bukan?" tanya Aldwin.

"Ya ya," jawab hakim.

Dalam Pasal 193 ayat 2 huruf a KUHAP diatur mengenai sebuah putusan pidana yang tidak disertai perintah penahanan. Putusan tersebut tetap sah. Buni Yani bisa ditahan seandainya nanti di pengadilan tinggi atau kasasi, majelis hakim menyatakan Buni Yani bersalah dan memerintahkan penahanan. Apabila dalam banding atau kasasi Buni Yani bebas, tentu saja dia tidak perlu menjalani masa pemidanaan.


Baca juga: Divonis 1,5 Tahun Penjara, Buni Yani: Allahu Akbar!

Sebelumnya hakim menyatakan Buni terbukti secara sah bersalah melakukan mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik. Hakim menilai Buni terbukti melawan hukum dengan mengunggah video di akun Facebook-nya tanpa izin Diskominfomas Pemprov DKI. Posting-an itu berupa potongan video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 27 September 2016, yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Buni pun divonis hukuman pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. Hukuman ini lebih rendah daripada tuntutan jaksa, yaitu pidana penjara selama 2 tahun dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.

Dalam perkara ini, Buni Yani didakwa mengubah video pidato Ahok di Kepulauan Seribu dengan menghapus kata 'pakai'. Selain itu, Buni Yani didakwa menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian terhadap masyarakat berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Hal ini berkaitan dengan posting-an Buni Yani di Facebook.

https://news.detik.com/berita/d-3726...ni-tak-ditahan

hakim dak jelas.... klo salah ya dibui... klo dak salah dibebaskan,,,,















~jokowi-setnov 2019 indonesia bertjahaja
ana kira tdk ditahan krn banding emoticon-Matabelo
Menunggu kecebong kejang kejang!
gue bingung kalo ga ditahan wajib lapornya seminggu brp kali?
Quote:Original Posted By andrekelv
gue bingung kalo ga ditahan wajib lapornya seminggu brp kali?


dak ada wajib lapor
Divonis 1,5 Tahun Bui, Buni Yani Tak Ditahanemoticon-Marah
Quote:Original Posted By flockom


dak ada wajib lapor


lah sama aja bebas, konsekuensinya ga ada jg?

Quote:Original Posted By b3jo.asoy
Menunggu kecebong kejang kejang!


Ente ini goblok. Nggak tau pengertian hukum begitu. Artinya si yani malah tersiksa. Status hukumnya malah nggak ada kepastian. Di ambangin. Setiap saat bisa diciduk. Ente menmang tolol dan goblok . Persis kayak si Arab bahlul itu.
Quote:Original Posted By garpu09


Ente ini goblok. Nggak tau pengertian hukum begitu. Artinya si yani malah tersiksa. Status hukumnya malah nggak ada kepastian. Di ambangin. Setiap saat bisa diciduk. Ente menmang tolol dan goblok . Persis kayak si Arab bahlul itu.


Nah, seekor kecebong sudah kejang-kejang!
Yani bebas jalan-jalan. Ngahok Bui di Mako.
Sedap!
Quote:Original Posted By garpu09


Ente ini goblok. Nggak tau pengertian hukum begitu. Artinya si yani malah tersiksa. Status hukumnya malah nggak ada kepastian. Di ambangin. Setiap saat bisa diciduk. Ente menmang tolol dan goblok . Persis kayak si Arab bahlul itu.


Status hukum kalau di ambangin lebih repot.
Kaga bisa kerja dan kaga bisa aktif dalam kegiatan organisasi.
Kalau punya duit banyak, gpp
E... sianjing... kok gak dipenjara!!!
Baru tau ada vonis tanpa hukuman badan emoticon-Marah
Quote:Original Posted By dvd777


Status hukum kalau di ambangin lebih repot.
Kaga bisa kerja dan kaga bisa aktif dalam kegiatan organisasi.
Kalau punya duit banyak, gpp


eh dipenjara dapat makan dari negara ya. klo gak ditahan teruss ? makan bayar ndiri tapi gak bisa kerja ?? emoticon-Wakaka
nastaik sedang membangun argumentasi: enakan dipenjara, kayak ahok lohh...'bisa makan grats

nastaik anjing goblok, iye dipenjara makan gratis, tapi tingggal segedung sama para bajingan, bisa disodomi, enakan diluar sel lah, dasar nastaik idiot emoticon-Ngakak