alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Dia Hasil Desain Kampung Susun Bukit Duri
1.57 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0bd2d4dc06bd8b738b4585/ini-dia-hasil-desain-kampung-susun-bukit-duri

Ini Dia Hasil Desain Kampung Susun Bukit Duri

Ini Dia Hasil Desain Kampung Susun Bukit Duri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tidak lama lagi, Warga Bukit Duri akan mendapatkan tempat hunian baru setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan untuk membangun kampung susun sesuai janjinya dalam kontrak politik. Dan kini, desain rancangan kampung susun itu sudah jadi. Rancangan itu dibuat oleh Komunitas Ciliwung Merdeka.

Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi mengatakan, konsep kampung susun yang diajukannya berbeda dengan konsep rumah susun meski sama-sama bertingkat. "Deretan unit pada lantai di suatu blok langsung dihubungkan dengan deretan unit di blok lain sehingga lantai berbagai blok yang saling berhubungan itu menyerupai sirkulasi pada lingkungan kampung," kata Sandyawan Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, kampung susun itu terdiri dari lima atau enam lantai. Lantai satu dan dua difokuskan sebagai ruang komunal dan ruang usaha warga. "Kampung susun merepresentasikan kampung ketimbang rumah, cukup komprehensif, dikelola dengan sistem lebih modern. Misalnya kepemilikan suasana komunalnya besar sekali, lebih pada kebutuhan survival ekonomi," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kampung susun ini juga disediakan fasilitas urban farming sehingga warga bisa bercocok tanam dan menghasilkan pangan maupun uang dari komoditas yang ditanam. Tak hanya itu, juga akan ada rumah pemotongan hewan yang modern bagi warga.

"Warga Bukit Duri kan banyak usaha potong ayam, tapi ini sistemnya lebih higienis," kata Sandyawan.

Menurut Sandyawan, bangunan-bangunan kampung susun ini akan didirikan bukan di bantaran Sungai Ciliwung, melainkan di tengah-tengah permukiman Bukit Duri yang padat.

"Ada kok lahan di Bukit Duri Tanjakan," ujarnya.

Sandyawan tidak menyebut luas lahannya. Namun, dia memastikan lahan itu sedang dijual pemiliknya.

Sandyawan berharap uang yang diterima warga dari gugatan bisa digunakan untuk membangun kampung susun alih-alih diberikan langsung ke penggugat.

Sebab, uang Rp 200 juta yang dimenangkan masing-masing penggugat tak akan cukup untuk membeli rumah di Ibu Kota, apalagi Bukit Duri yang kini harga tanahnya melonjak setelah tak banjir lagi. (aim)


http://www.teropongsenayan.com/74777...sun-bukit-duri

Ini Dia Hasil Desain Kampung Susun Bukit Duri

Ini Dia Hasil Desain Kampung Susun Bukit Duri

Mantap sudah jadi desainnya. emoticon-thumbsup
Diubah oleh victimofgip4444
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Kampung lapis ada nga om emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh gembalaonta212
Quote:


Ya ini kan kampung lapis
keren gan
gak efesien bgt enih emoticon-Ngakak
seharusnya lahan bisa lebih dimaksimalkan
kereeen

emoticon-Selamat
Ninggal jejak dulu

Buat kenang kenangan
jir ga kena matahari itu yg ditengah2? mana enaakkkkk
mirip apartemen kumuh di china.

Kampung itu menang di komunalnya, sosialisasi dsb
Bagus kalo mau didopsi lewat konsep bangunan
Kalo rusun mah udah kek apartemen aja suasananya, individualis. konsep cuma kamar2 doang. Cumanya lebih kumuh emoticon-DP
duluan ahok, emoticon-Big Grin
sandyawan pelor ah
nyebutin lahan segala , bukit duri tanjakan

keburu dikavling ama perusahaan property loh
Quote:


Jadi Romo Sandy pun mengakui sebenarnya solusi yang sudah dikerjakan pemerintah sebelumnya (termasuk relokasi alias penggusuran) ternyata efektif mencegah banjir.
Tapi beliau kok dulu selalu menolak relokasi ciliwung.
coba dibikin tampak atasnya...

berapa jarak dari sungai...
Ini mah menyia2kan lahan
Ingat harga tanah itu lebih berharga daripada sekedar bangunan
bagus sih
lebih bagus lagi kalo di realisasiin gak sekedar desain emoticon-Big Grin
Sama kayak rusun Marunda pig

emoticon-Cool
Wkkwkwk desainnya jelek amat
Gambarnya kaya ga niat aja rendernya
ga beda jauh sama rusun t.abang. kayak bukit duri daerah nya stabil aja pake didiriin bangunan tinggi.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di