alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0bd11de052273d118b456b/menhan-minta-penanganan-kelompok-bersenjata-papua-lewat-negosiasi
Menhan Minta Penanganan Kelompok Bersenjata Papua Lewat Negosiasi
Menhan Minta Penanganan Kelompok Bersenjata Papua Lewat Negosiasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta aparat penegak hukum bisa menyelesaikan kasus penyekapan warga Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tanpa harus baku tembak.

Diharapkan, pembebasan sandera bisa dilakukan dengan upaya negosiasi.

"Mudah-mudahan tidak perlu pakai senjatalah, bila perlu saya ke situlah," ujarnya kepada wartawan di kanto Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Ryamizard mengaku punya pengalaman dalam bernegosiasi dengan penyandera saat memimpin Pasukan Garuda di Kamboja, pada tahun 1992 lalu.

Ryamizard Ryacudu yang saat itu masih berpangkat Letkol, berhasil membebaskan sejumlah perwira yang berasal dari berbagai negara. Para sandera ini disekap oleh pasukan Khmer Merah.

Namun demikian, ia saat ini lebih memilih mempercayakan upaya penanganan kepada TNI dan Polri yang bertugas di lapangan. Ia yakin penyekapan ini dapat segera diselesaikan.

Setidaknya ada 1.300 orang dari dua desa, yakni Desa Kimbely dan Desa Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, yang dilarang keluar dari kampung itu oleh kelompok bersenjata. Mereka tinggal di lokasi yang berdekatan dengan area Freeport.

Saat ini, Polri bersama unsur TNI berupaya melakukan langkah-langkah persuasif dan preventif agar masyarakat bisa terbebas dari intimidasi dan ancaman kelompok bersenjata.

sumber: http://nasional.kompas.com/read/2017...ewat-negosiasi
ah elah culun lu pake negosiasi
gara gara nonton film the negotiator lu yak
lembut banget sama separatis.... jokowi setelong
Bagus tuh
Usul gw Yang ikut negosiasi, di antaranya ketua komnas HAM, sekalian kita belajar gimana caranya mengatasi krisis tanpa melanggar HAM..
memang kelompok kriminal bersenjata asal irian yang
punya gagasan pembebasan
harus segera ditemui

berdialog secara baik bemartabat
dudukbersama
Bukan teroris apalagi separatis.
Jadi harus diajak dialog secara bermartabat.
Jangan pakai cara represif.

Ajak makan dan kasih sepeda aja ya, pak.
gak pake teriak takbir, gak pake demo berjilid2 jadi bukan teroris bukan mau makar....