alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0b7ededac13e7f538b4567/anies-bongkar-tembok-hotel-di-bantaran-kali-krukut
icon-hot-thread
Anies Bongkar Tembok Hotel di Bantaran Kali Krukut
Quote:Anies Bongkar Tembok Hotel di Bantaran Kali Krukut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengerukan Kali Krukut, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017) siang.(Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta)


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada bangunan di bantaran Kali Krukut, Jakarta Selatan, yang dibongkar karena tak memiliki izin. Bangunan-bangunan itu menghalangi alat berat masuk ke lokasi untuk mengeruk kali tersebut.

"(bangunan) persis di samping Jalan Tendean itu dibongkar karena itu pertama melanggar, dia tidak seharusnya di situ, menghalangi juga amfibi (alat berat) kami untuk bisa turun," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Setelah bangunan-bangunan yang melanggar itu dibongkar, Anies menyebut, alat berat bisa masuk ke pinggiran kali. Pengerukan pun mulai dilakukan.

Selasa siang, Anies meninjau langsung pengerukan di Kali Krukut. Dia ingin memastikan pengerukan berjalan optimal.

Menurut Anies, bangunan-bangunan liar yang berdiri di bantaran kali menjadi kendala pengerukan Kali Krukut. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta terus mencari cara agar pengerukan tetap berjalan.

Anies Bongkar Tembok Hotel di Bantaran Kali Krukut
Kondisi Kali Krukut di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipenuhi sampah yang terbawa aliran air, Senin (8/11/2016).(Nursita Sari)


"Kendala-kendala yang dihadapi adalah karena kanan-kiri bantaran sungai yang banyak bangunan, sehingga alat-alat (berat) tidak bisa bergerak dengan leluasa," kata Anies.
Dia juga mengaku telah mengidentifikasi titik-titik yang berpotensi terjadi genangan dan banjir saat hujan turun. Identifikasi itu dilakukan setelah peninjauan ke lapangan dilakukan.

"Kami sudah identifikasi titik-titiknya supaya kalau nanti sampai ada hujan besar dan lain-lain, harapannya tidak memiliki indikasi genangan yang mengganggu masyarakat," ucapnya.

Anies Bongkar Tembok Hotel di Bantaran Kali Krukut
Anies Baswedan mendatangi rumah warga yang tewas ketika banjir di Cipete Utara, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).(Dok. Istimewa)


Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan Holi Susanto mengatakan, tidak ada rumah warga yang dibongkar di bantaran Kali Krukut untuk memasukkan alat berat.
"Cuma bongkar tembok Hotel Neo saja sepanjang 8 meter. (pembongkaran tembok hotel dilakukan) sekitar dua minggu yang lalu," kata Holi saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, pengerukan Kali Krukut terakhir dilaksanakan tahun 2015 oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Anies sempat meminta Kali Krukut dikeruk kembali, menyusul tewasnya seorang warga akibat luapan air Kali Krukut.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...an-kali-krukut


sepertinya Bang Anies sudah mulai mengerti kenapa perlunya normalisasi sungai..
bagus deh,, kirain ttp bakal mempertahankan wacana pinggiran kali di lukis dan air cari jalan sendiri..
tapi akhirnya air lansung d buang ke laut jg,,, padahal gua nunggu pembangunan resapan2nya..

emoticon-Cool
nasib itu yg kena tipu lukisan tai kucing... taunya gk jauh beda sama ahok emoticon-Leh Uga
lagian jaman gini percaya janji kampanye emoticon-Leh Uga
anies mantan anak buah jkw, pasti gk jauh beda suka ingkar janji kampanye emoticon-Leh Uga
Kok digusur?
emoticon-Ngakak
bongkar emoticon-Ngakak
katanya bisa pake tenaga manusia buat ngeruk kali, baru tau ya kalo teori ama praktek itu beda?
Waktu masih calon bilang gak di gusur tapi di geser2 menjadi berapa lapis? Ratusan....Lebih.....Tango2.....
gua bakalan tebak ne orang bakalah ngegusur juga emoticon-Ngakak, juga mau g dia siapin rusun
Menurut nasbung dan laskar kesurupan,itu bukan pembongkaran...tapi sebelumnya bangunannya sudah diajak ngobrol akhirnya roboh sendiri krn merasa melanggar
akhirnya gabener dpt hidayah, semangat jilat ludah sendiri ya emoticon-Malu
lagian ngapain juga si anies ada disitu? pencitraan? ane ga pernah liat ahok turun ke lapangan untuk urusan bongkar tembok
Ini namanya membongkar dengan santun dan tegas tanpa bacotan taik.
Quote:Original Posted By venomdog
lagian ngapain juga si anies ada disitu? pencitraan? ane ga pernah liat ahok turun ke lapangan untuk urusan bongkar tembok


pencitraan. kesian sepatunya kalo terinjak eek kucing/ayam.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
alhamdulillah sadar
Quote:Original Posted By namima


sepertinya Bang Anies sudah mulai mengerti kenapa perlunya normalisasi sungai..
bagus deh,, kirain ttp bakal mempertahankan wacana pinggiran kali di lukis dan air cari jalan sendiri..
tapi akhirnya air lansung d buang ke laut jg,,, padahal gua nunggu pembangunan resapan2nya..

emoticon-Cool

Kalo Ahok hanya berani membongkar bangunan warga, sedang Anis berani membongkar bangunan milik hotel... emoticon-thumbsup
Makin klojotan nastaik liat aksi pak Anies
emoticon-Wkwkwk
Alhamdulillah beliau sudah kembali ke jalan yang benar
kirain mau bikin resapan dgn cara bor tembus bumi emoticon-Ngakak
Baguslah. Lanjutkan brey emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:Original Posted By momodgovlok
Makin klojotan nastaik liat aksi pak Anies
emoticon-Wkwkwk


Gaberner ingkar janji, nasbung tetep seneng

Otak lu di dengkul ato di pantat pas lagi kampanye

emoticon-Ngakak
banyak orang goblok amnesia diatas emoticon-Matabelo
×