alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0a993b9252331e3c8b456a/jawaban-ini-menuai-kontroversi-jadi-berapa-jumlah-sendok-ibu
Poll: Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?
20 69.38% (111 votes)
8 6.88% (11 votes)
Tidak terbatas 23.75% (38 votes)
Thumbs up 
icon-hot-thread
Jawaban Ini Menuai Kontroversi, Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?
Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina

Jawaban Ini Menuai Kontroversi, Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?

Pasti tau dong gan kalo sekarang itu wajib belajar udah 12 tahun, SD, SMP, SMA dan bahkan perguruan tinggi udah bisa dibilang wajib karena makin banyaknya perguruan tinggi yang biayanya terjangkau. Belum lagi beasiswa udah makin banyak dan kalo kita mau usaha lebih aja udah bisa dapet beasiswa.

Tapi namanya juga pendidikan tinggi, semuanya dimulai dari dasar. Pas tadi ane lagi scrolling timeline Facebook, ada pertanyaan kayak gini?

Quote:Jawaban Ini Menuai Kontroversi, Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?

Sendok yang digunakan untuk makan ada 6. Ibu masih punya 14 sendok yang belum dipakai. Jadi berapa jumlah sendok Ibu, ayo?

emoticon-Bingung


Coba deh agan pikirin jawabannya dan buka SPOILER ini.
Spoiler for JAWABANNYA:

PENJELASANNYA

Jawaban Ini Menuai Kontroversi, Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?

Spoiler for Penjelasan:

Oke itu sih menurut pendapat ane gan. Ane nggak tau juga kalo apa masih ada lagi sendok yang lagi di tempat cucian piring atau yang masih di dalam rak piring. Mungkin lebih ke pertanyaannya yang sifatnya ambigu dan malah membingungkan.

Kalo menurut agan, berapa jawabannya?

emoticon-Shakehand2

Spoiler for BONUSSSSSS:

SUMUR
jelas2 8 sendok itu
ane gak mudeng Gan...
20 lah, kan masih punya 14 ditambah yang dipake 6
Tricky pertanyaannya neh breh emoticon-Big Grin
bukannya 20 bre ? emoticon-Cool

ibu masih punya 14 emoticon-Big Grin

seharusnya ditambah bukan dikurang kan bre emoticon-Cool
Soalnya tricky kayak soalnya cak Lontong.
Jadi 6 sendok yg buat makan itu udh termasuk ke 14 sendok yg belum digunakan?
guru selalu benar
emoticon-Cool
kan jumlah total sendok yg di punya ibu bukan jumlah sendok yg ga di pake
harusnya yg bener si anak nya bukan gurunya.
coba buku temen temen tuh anak yg lainnya, curiga yg disalahkan cuma punya itu anak doang emoticon-Cool
"14 sendok yang belum dipakai"
Kuncinya ada di sini, gan.
Jadi menurut tata bahasa, jawaban anak yang benar.
pertama2 pakai asumsi garpu nol.
Tanyain aja jawaban nya ke ibu emoticon-Leh Uga
Ane ngga sekolah, tapi ane rasa pertanyaan ini penuh misteri.
Bagaimana bisa tiba-tiba ada 6 sendok untuk makan? Malah dijawab, Ibu masih punya 14 sendok belum kepake.
Yang "6" itu punya Ibu atau bukan?

Harus ada kronologi yang jelas. Mungkin ini adalah pertanyaan dari bagian potongan cerita di atasnya.
20.
muridnya yg bener.
emoticon-Traveller
Dari analisis ane selama menjadi anak SD selama 6 tahun sih emoticon-Ngakak (S)
soal kyk gini biasanya dikasih ke anak SD kelas 1 atau kelas 2, nah kalo soal cerita biasanya kata kuncinya ada di kalimat tanya.
Kalo di kalimat tanyanya ada kata 'jumlah', udah pasti itu adalah soal penjumlahan, kalo pake kata 'sisa' atau 'selisih', udah pasti itu soal pengurangan...
Bisa diliat soalnya menggunakan kalimat "Berapa jumlah sendok ibu?" sehingga bisa disimpulkan kalo ini adalah soal penjumlahan, sehingga jawaban yg benar adalah 14 + 6 = 20...
Dalam kalimat "Ibu masih mempunyai 14 sendok yang belum dipakai", kuncinya di kata "masih" dan frasa "yang belum dipakai". Secara gramatikal, maka jawaban murid benar. Jika kata dan frasa tersebut tidak ada sehingga menjadi "Ibu mempunyai 14 sendok", maka gurunya yang benar... .
Yang jawab 8 itu goblok, itu sudah.
Ini contoh guru yang teksbook alias percaya sama kunci jawaban tanpa gunakan logika, Emang kunci jawaban 100% tanpa error? Ancur dah Bangsa Indonesia kalo gurunya teksbook dan beranggapan "Murid selalu salah, Guru selalu benar".

Saya gak nyalahin guru2 yang lain, Saya cuma nyinggung satu oknum guru ini.

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ini Ibu yang di Pengabdi setan?
ane ngrasa jadi goblok sekarang....emoticon-Hammer2
×