alexa-tracking

Gara-gara Sandiaga Uno, Netizen Mencoba Menguak Misteri Sosok "Bik Narti" yang Sesung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0a414e54c07adb308b4568/gara-gara-sandiaga-uno-netizen-mencoba-menguak-misteri-sosok-quotbik-nartiquot-yang-sesung
Gara-gara Sandiaga Uno, Netizen Mencoba Menguak Misteri Sosok "Bik Narti" yang Sesung
TRIBUNWOW.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjadi perbincangan netizen lantaran salah menyebutkan nama sebuah instansi ketika sedang diwawancarai oleh Kompas TV.

Saat itu, Sandiaga tengah membicarakan mengenai trotoar di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Sandi menginginkan adanya desain baru untuk trotoar tersebut.

Namun ketika menyebutkan nama Dinas Bina Marga, Sandi justru menyebut kata "Binarti".

Kesalahan ucap tersebut telah direkam jejak digitalnya dan diunggah ulang oleh akun Twitter bernama @RennyFernandez.

Unggahan tersebut sontak membuat netizen beramai-ramai mencari tahu apa sebenarnya "binarti" yang terlontar dari lisan Sandi itu.

Berikut ini komentar netizen yang mempertanyakan "binarti" tersebut.

@wisnuhy, "Bik Narti tu siapa???"

@rendy_pahlevi, "Pertanyaan gw, BINARTI ini sapa sih? Desainer baju pengantin? Apa pagimane?"

@basuki_furi, "Tlg yg jelas desainnya binarti atau bik narti biar gak bingung."



Quote:


http://wow.tribunnews.com/2017/11/14/gara-gara-sandiaga-uno-netizen-mencoba-menguak-misteri-sosok-bik-narti-yang-sesungguhnya

======================================

udah 2 hari ane coba replay tetep ga bisa nangkep... ada yg bisa bantu?
pesen
designer freelance mungkin
Tinggal tanya orgnya

Copas dari sebelah :

please 'deh.. simak detik ke 0:34 pada Video Asli wawancara KOMPAS TV berikut :

Pemprov DKI Akan Desain Jalan MH Thamrin Agar Tidak Macet

http://tv.kompas.com/read/2017/11/08/820315101436803c7ac993/pemprov.dki.akan.desain.jalan.mh.thamrin.agar.tidak.macet

MANA ADA PELAFALAN KONSONAN R, PADA
**atau entah itu dimaksudkan sebagai BINAP merujuk pada Bidang Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas - Dinas Bina Marga DKI Jakarta ( yang juga sering disebut dengan BINAPI - dan Bidang ini tugasnya memang "ngurusi" trotoar )

***YANG PASTI, Sandi tidak sedang melafalkan BINARTI !

hanya 58% yang dapat memahaminya. emoticon-Ngacir
Quote:


ane cuma rakyat jelata um soalnya..
Quote:


ente yakin bisa jawab ?

klo ane sih No, gak tau klo bawah ane
Sandi mulai lelah?
Quote:


Sory edit post
bik narti sape nye dehpeh umsemoticon-Malu
dilihat dari medianya langsung deh terasa bau baper ga bisa mup on
Quote:



ente translate,,, ente hilangin Eeeee nya trus ente tambahin yg menurut ente BINAPI ,,,, Tetep aja susunan kata nya gak nyambung,,, gak membentuk suatu kalimat emoticon-Malu (S)
mana bi nartinya?

ngulang 2-3 kali tanpa liat teks

ane dengernya antara binapi bahwa ato binapdi bahwa

diulang lgi 4-6 kali

ga ada "R" nya

sekarang diulang2 sambil baca teks

baru ngerasa samar2 ada "R"

kayanya sih ada yang salah denger, ngrasa dengernya binarti

trus disebarin, dikasi teks "binarti"

jadi macam Mandela Effect


kirain mah apaan... ternyata cuman ginian doang
binapi? bin napi? nyindir ahok nih si uno? emoticon-fuck
Quote:

nastak udah tolol, budek, dan seneng pamer dan bangga dgn ketololannya, mirip kasus fitnah fitsa hats emoticon-Big Grin

ditambah media mainstream juga menyuapin mereka makin bodoh dgn framingnya. lengkap sudah hingar bingar ketololan ini emoticon-Big Grin
Wkakakalkaka. Pilihan umat islam 212 ternyata hanya begini kemammpuannya. Goblok dan tolol. Kasihan umat islam lain yang pikirannya waras dan normal.
Astajim, bi Narti Itu kan sodaranya mbok Darmi yg jualan susu di pengkolan kramat jati bray emoticon-Kagets
orang gagap jadi kepala negara
emoticon-Ultah


Sosok Bi Narti sesungguhnya ...
Gara-gara Sandiaga Uno, Netizen Mencoba Menguak Misteri Sosok "Bik Narti" yang Sesung
Kemesraan ini .. janganlah cepat berlaluuuuu,
Kemesraan ini .. inginku kenang selaluuuuuu,
Hatiku Damai .. Jiwaku tentram disampingmuuuuuuu ...
Quote:


Uda ahh kasian.. Masih gagap wartawan. Ane klo ditanya sama rombongan wartawan bakal gagap juga.
Quote:


Sama kaya kasus helm.. gara2 ada tulisan gubernur di helm d bully.. padahal ahok juga ada.
Kok ada ya org segoblok nastak