alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a06513962088174628b4575/generasi-bahagia-itu-generasi-kelahiran-1970-1990an-masa-sih
GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)
Berdasar penelitian beberapa psikolog
GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an…


Dan Itu adalah kami.......emoticon-I Love Kaskus

Spoiler for lompatan berapi:

Kami adalah generasi terakhir yang masih bermain di halaman rumah yg luas. Kami berlari dan bersembunyi penuh canda-tawa dan persahabatan. Main Petak Umpet, Boy-boynan, gobag sodor, Lompat tali, Masak-masakan, sobyong, jamuran, putri putri Melati tanpa peringatan dari Bpk Ibu. Kami bisa memanfaatkan gelang karet, isi sawo, kulit jeruk, batre bekas, sogok telik menjadi permainan yg mengasyikkan.Kami yg tiap melihat pesawat terbang langsung teriak minta uang.

Kami generasi yang ngantri di wartel dari jam 5 pagi, berkirim surat dan menanti surat balasan dengan penuh rasa rindu. Tiap sore kami menunggu cerita radio Brama Kumbara, berkirim salam lewat penyiar radio. Kamilah generasi yang SD nya merasakan papan tulis berwarna hitam, masih pakai pensil dan rautan yang ada kaca di salah satunya. Kamilah generasi yang SMP dan SMA nya masih pakai papan tulis hitam dan kapur putih. Generasi yang meja sekolahnya penuh dengan coretan kejujuran kami melalui tulisan Tipe-X putih, generasi yang sering mencuri pandang teman sekolah yang kita naksir, kirim salam buat dia lewat temannya dan menyelipkan surat cinta di laci mejanya. hehehe

Spoiler for jurus menang:


Spoiler for kiri atau kanan ya ??:


Spoiler for Tipe x berseni seni :


Quote:Kami adalah generasi yang merasakan awal mula teknologi gadget komunikasi seperti pager, Komputer Pentium jangkrik 486 dan betapa canggihnya Pentium 1 66Mhz. Kami generasi yang sangat bangga kalau memegang Disket kapasitas 1.44Mb dan paham sedikit perintah Dos dengan mengetik copy, del, md, dir/w/p. Kami adalah generasi yang memakai MIRC untuk chatting dan Searching memakai Yahoo. Generasi bahagia yang pertama mengenal Nintendo, Game watch yang belum berwarna.

Generasi kamilah yang merekam lagu dari siaran radio ke pita kaset tape, yang menulis lirik dengan cara play-pause-rewind, dan memanfaatkan pensil utk menggulung pita kaset ya macet, kirim kirim salam ama temen2 lewat siaran radio saling sindir dan bla bla bla, generasi penikmat awal Walkman dan mengenal apa itu Laserdisc, VHS. Kamilah generasi layar tancap Misbar yang merupakan cikal bakal bioskop Twenty One.

Kami tumbuh diantara para legenda cinta seprt i KLA Project, Dewa 19, Padi, masih tak malu menyanyikan lagu Sheila on7, dan selalu tanpa sadar ikut bersenandung ketika mendengar lagu: mungkin aku bukan pujangga, yang pandai merangkai kata.

Kami generasi bersepatu Warior dan rela nyeker berangkat sekolah tanpa sepatu kalau sedang hujan. Cupu tapi bukan Madesu.

Kami adalah generasi yang bebas, bebas bermotor tanpa helm, yang punya sepeda, sepedanya disewain 200 rupiah /jam,bebas dari sakit leher krn kebanyakan melihat ponsel, bebas manjat tembok stadion, bebas mandi dikali disungai dll, bebas manggil teman sekolah dengan nama bapaknya. Bebas bertanggung jawab.

Sebagai anak bangsa Indonesia, Kami hafal Pancasila, Nyanyian Indonesia Raya, maju tak gentar, Teks proklamasi, Sumpah Pemuda, Nama nama para Menteri kabinet pembangunan IV dan Dasadharma Pramuka dan Nama nama seluruh provinsi di Indonesia.

Kini disaat kalian sedang sibuk2nya belajar dengan kurikulum mu yang njelimet, kami asik2an mengatur waktu untuk selalu bisa ngumpul reunian dg generasi kami.

Betapa bahagianya
generasi kami


Quote:GENERASI Yang Lahir 70-90 an
GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)
Kesulitan terbesar kami hanya PR Matematika..   .
Kami terbiasa hafal nama nama menteri, Pejabat Setingkat menteri , Menhankam Pangab, karena saat itu kabinet tidak mudah berganti ganti dan tidak ada Reshufel berulang ulang, dan masa kerja kabinet yang jelas pejabatnya selama lima Tahun,

Kami biasa tentram dalam menghadapi Pembangunan karena sudah direncanakan dalam REPELITA yang bekelanjutan tanpa perlu sistim bumi hangus kebijakan karena ganti Pejabat ganti kebijakan,

Kami terbiasa melihat cara kerja Pemerintahan yang kebijakannya tidak membuat rakyat jantungan , tidak semena mena, dan asal ucap dan umbar janji karena Jalannya Pemerintahan sudah digariskan dalam GBHN, (mungkin generasi sekarang bingung apa GBHN itu).

Kami terbiasa dijewer guru , distrap, bersihkan kamar mandi sekolah bila kami bandel tidak mentaati peraturan sekolah tanpa menuntut dengan Undang Undang perlindungan Anak karena kami sadar kami sedang didik dan diajar, oleh guru kami yang fungsinya sebagai pendidik dan pengajar,, bukan seperti guru sekarang yang takut oleh Undang undang perlindungan anak dan hanya berfungsi sebagai pengajar saja,, meninggalkan fungsi pendidik karena takut dituntut oleh orang tua murit..

Jajanan Kami sederhana, murah meriah, tetapi jajanan sehat yang tidak mengandung macam macam pengawet, , pewarna borax, dan bahan kimia lainnya , apalagi dari bahan bahan sintetis dan palsu.. Lumpia, dadar gulung, Kompyang, Moho, Getuk lindri, tetel, gulali, es cao. cendol, es gandul, es lilin, es gronjong adalah jajanan sehat generasi kami.,
GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)
Uang saku kami cuma 100 rupiah tapi kami bahagia berangkat sekolah jalan kaki sejauh 7 Km tanpa takut ditabrak motor, diculik, digendam bahkan dibegal.,
kami terbiasa membagikan uang saku yang tidak seberapa itu ke teman kami yang lupa membawa uang saku, karena teman kami adalah senasib dan sepenanggungan disekolah,,
GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)


Spoiler for sumber:


MAAF kalau kalian IRI dengan kebahagian generasi kami karena sulitnya untuk berbahagia digenerasi sekarang dengan ketatnya persaingan dan kompetisi hidup dinegeri Nusantara yang kaya raya sumber daya nya ini karena kesalahan pengurusan atau entah apa ??

Maafkan bila kalian tidak bisa sebahagia kami Generasi yang Lahir 70- 90 an



maaf adik2 jaman sekarang… kalian belajar yang keras ya untuk mendapatkan kebahagian cara kalian sendiri
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
emoticon-No Sara Please
Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya ya gan..

kaskuuser yang baik emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...



GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)
Bahagia jaman dlu sm jaman skrg emg beda.
Klo bahagia jaman skrg kbnykan hrus ngeluarin uang dlu.
beda cara bahagianya gan emoticon-Cool
Generasi Z memang gudangnya bedebah, pemalas, dan anti-sosial. emoticon-DP

Skip aja generasi Z.

Habis generasi Y, langsung ke generasi Alpha aja.

Generasi baby boomers menciptakan pondasi, generasi X mengembangkan, generasi Y memajukan teknologi, eh generasi Z merusaknya dengan sukses. emoticon-Najis

Generasi Z aja kayak gini busuknya, kebayang dong gimana hasil peranakan dan didikan dari generasi Z? emoticon-Najis

Makanya, skip generasi Z.
Untuk dunia yang lebih baik. emoticon-Coblos

GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)
generasi bahagia itu klo gedenya/ di usia dewasanya bahagia

klo masih pada bocah mah semua juga bahagia, masih apa2 minta ortu, walaupun tak sedikit pula yg harus kerja di masa kecilnya.
Generasi jembuot lahir taon berapa bray?
bener banget bre ane setuju, sekarang kebahagiaan itu diukur dari seberapa banyaknya duit yang dihasilin
emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By cilok07
Bahagia jaman dlu sm jaman skrg emg beda.
Klo bahagia jaman skrg kbnykan hrus ngeluarin uang dlu.
GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970-1990an?( Masa Sih)


Quote:Original Posted By dadang9111
bener banget bre ane setuju, sekarang kebahagiaan itu diukur dari seberapa banyaknya duit yang dihasilin
emoticon-Cape deeehh


Asal kau kan bahagia emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio
Quote:Original Posted By kanadiyel
Asal kau kan bahagia emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio


Kan zaman edan gan, asal agan jangan ikut edan ya emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
tiap generasi ada kekurangan dan kelebihan masing2, ada sisi baik dan buruknya emoticon-Angkat Beer
justru yang paling dungu yang suka membangga2kan generasinya dan menjelek2kan generasi lain.emoticon-Angkat Beer

tipikal manusia goblok dan dungu
itu sudahemoticon-Angkat Beer
main gobak sodor ekh taunya malah tabrakan emoticon-Ngakak


anak sekarang mungkin kaga tau gimana rasanya maenan jaman dulu ya emoticon-Mewek
hahah yoi bre
Quote:Original Posted By dadang9111
bener banget bre ane setuju, sekarang kebahagiaan itu diukur dari seberapa banyaknya duit yang dihasilin
emoticon-Cape deeehh




Iya bre, sebagian besar kyk gtu.
Duit lagi duit lg..
Eh tong, orang tua kelahiran 70'an lah yang bertanggung jawab adanya generasi mecin! emoticon-Ngakak

Kebanyakan main facebook sama kentod, anaknya sampe gk diurus emoticon-Embarrassment
ayo kakak2 generasi y,jangan pernah lelah buat bimbing adek2 generasi z
supaya lebih cepat lewatin masa alaynya
bahagia gan, sedikit2 nggak ada yg wa, telpon, sms dsbnya
Quote:Original Posted By movieq
bahagia gan, sedikit2 nggak ada yg wa, telpon, sms dsbnya


Dan gak ad tgihan tiap bulan
Pantesan banyak yg ngebet perang..
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By cilok07
Bahagia jaman dlu sm jaman skrg emg beda.
Klo bahagia jaman skrg kbnykan hrus ngeluarin uang dlu.


Cara mendapatkan kebahagian jaman sekarang sederhana bre, cukup dengan melihat orang lain menderita. emoticon-No Hope
Gembok dah sekalin bre emoticon-Cendol Gan