alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a05e195947868b40e8b456d/gigi-geraham-bungsu-minta-pendapat
Gigi Geraham Bungsu (minta Pendapat)
Gigi Geraham Bungsu (minta Pendapat)

Gan, maaf numpang nanya ya, masalah gigi bungsu nih.

Gigi geraham bungsu saya nih bermasalah, tumbuhnya miring dan benturan ma gigi sebelah nya, itu terasa sakit sekali gan. Udah minum obat tetep aza sakit. Susah tidur susah makan.

Jadi saya putuskan untuk operasi cabut gigi, saya udah ke puskesmas sih, katanya harus di bawa ke rumah sakit, soalnya alat di puskesmas kurang lengkap.

-Jadi saya mau nanya gan, masalh biaya nya juga, kira-kira berapa kisaran biaya nya ya.
-Dan berapa lama operasi nya
-apakah setelah operasi masih terasa sakit.

Maaf ya gan gan wati..... Kalo ada yang berpengalaman di sini, mohon pencerahan nya

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)
Kalo masalahnya kayak gitu memang sebaiknya dioperasi, gan. Obat yg agan minum itu jenis parasetamol yg cuma menghilangkan rasa sakit sesaat jadi sifatnya kayak obat bius dan gak bagus diminum jangka panjang bisa merusak ginjal dll. Biaya operasi gigi seperti itu saya gak tau tapi apa agan gak punya asuransi minimal BPJS?
Quote:Original Posted By potvid.com
Kalo masalahnya kayak gitu memang sebaiknya dioperasi, gan. Obat yg agan minum itu jenis parasetamol yg cuma menghilangkan rasa sakit sesaat jadi sifatnya kayak obat bius dan gak bagus diminum jangka panjang bisa merusak ginjal dll. Biaya operasi gigi seperti itu saya gak tau tapi apa agan gak punya asuransi minimal BPJS?



Ane blm punya bpjs gan, sebaiknya ane konsul dulu ya ke dokternya
Sebaiknya konsultasi ke dokter aja dulu gan supaya lebih yakin.
- biasanya emang harus dioperasi
- untuk pengangkatannya, biasa perlu bedah minor, makanya ini masuk kedalam kategori bedah mulut
- namun ada juga yg ga perlu diangkat, kalo tidak ada keluhan
- nah kalo terasa sakit, berarti emang kemungkinan harus diangkat/dicabut melalui operasi
- operasinya bisa anestesi lokal ataupun total tergantung tingkat kesulitan
- biasanya harus dilakukan di rumah sakit
- biayanya lumayan, tergantung rumah sakitnya juga
- bisa pakak bpjs (tergantung RSnya)
- lama recovery bisa sampai satu minggu lebih
- rasa sakit habis operasi? Ngga sakit kokkkk, cuma kayak digigit semut ( tapi semut nya ada sejuta ya) emoticon-Smilie . karena ntar kan gusi lo dijahit

-source : pengalaman sendiri, gw ada 2 geraham bungsu (7-8 tahun yg lalu), tp yg dicabut satu aja, karena yg satunya lagi ga dicabut juga gpp kata dokternya
1,5 -3 jt... klo k spesialis bisa lbh dari sgtu.. dan jga tergantung tmptnya jga.. emoticon-Embarrassment