alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0594f5642eb6d5568b457b/resmi-dibuka-inilah-silicon-valley-milik-surabaya
Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya
Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya

Surabaya, IDN Times - Surabaya kini memiliki wadah baru bagi anak muda yang ingin berkarya dan berkreasi di dunia startup digital. Adalah KORIDOR co-working Space, sebuah tempat kerja bersama milik pemerintah Kota Surabaya yang dibangun untuk menampung ide-ide kreatif arek-arek Suroboyo.

Bertempat di lantai tiga Gedung Siola, kawasan Surabaya, KORIDOR co-working Space resmi dibuka pada hari Jumat (10/11) oleh Wali Kota Tri Rismaharini.  "Tempat ini dibuka seluas-luasnya untuk anak muda Surabaya. Jadi tak perlu lagi susah-susah cari tempat kalau mau berhasil," ujar Risma dalam sambutannya.


Akan jadi co-working space pertama milik pemerintah. 
Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya
IDN Times/Rudy Bastam



KORIDOR co-working space mengusung konsep ruang kerja bersama bagi anak muda dan orang-orang pegiat startup digital di kota pahlawan. Risma mengaku mendapat inspirasi saat berada di Berlin, Hamburg, dan New York.

Di kota-kota tersebut, pemerintah memberikan fasilitas kepada anak-anak muda untuk berkarya secara kolektif. "Tadinya gedung ini mangkrak, lalu ternyata ada ide dan beberapa usulan akhirnya jadilah tempat ini," ujar Risma.

Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya
IDN Times/Rudy Bastam



KORIDOR co-working space memiliki tujuh bagian yang masing-masing memiliki spesialisasi. KORIDOR satu dan dua adalah lounge, tempat berkumpul dan berdiskusi. Sementara KORIDOR tiga adalah ruang kelas untuk presentasi. Sedangkan KORIDOR lima sampai tujuh digunakan untuk startup yang sudah profesional. 

Baca juga: Menkominfo Ingin Ada Silicon Valley di Indonesia


Diharap akan menjadi Silicon Valley di Indonesia. 
Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya
IDN Times/Rudy Bastam



KORIDOR co-working space juga diproyeksi akan menjadi Silicon Valley di Indonesia. Selain saling bertukar ide, KORIDOR juga menyediakan fasilitas pelatihan langsung oleh instruktur dari Google. Dengan demikian akan merangsang pertumbuhan startup di kota Surabaya. 

Dibukanya co-working space mendapat apresiasi dari Dennis Adhiswara, CEO startup Layarria. "Ini adalah kawah candradimuka untuk para pejuang startup Indonesia," ujarnya. Pengunjung lain, Jonatan Chanutomo (28) juga menyampaikan rasa optimisnya terhadap KORIDOR. "Harapannya anak-anak Surabaya bisa sukses bersama dan Surabaya jadi ibukota industri digital di Indonesia.

KORIDOR co-working space buka setiap hari termasuk hari libur. Tempat ini terbuka untuk masyarakat umum. Untuk menikmati fasilitas ini, pengunjung tak dipungut biaya sedikitpun. "Langsung saja datang dan mendaftar. Silakan datang dan membuat karya di sini," tutup Risma.

Baca juga: 8 Startups Indonesia Ini Berebut Tiket ke Silicon Valley

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya Ini Harga Senjata Api yang Digunakan Dokter Helmi untuk Habisi Istrinya

- Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya Ini Fakta Terkini Bagaimana Dokter Helmi Menembak Istrinya

- Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya Ini 4 Cara Melawan Konten Negatif di Dunia Maya