alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a053b5096bde655388b4567/hubungan-kaesang-felicia-tambah-contoh-keberagaman-keluarga-jokowi
Hubungan Kaesang-Felicia Tambah Contoh Keberagaman Keluarga Jokowi
Jakarta - Hubungan istimewa Kaesang Pangarep dengan Felicia Tissue menyita perhatian. Banyak selebriti juga turut berkomentar.

Tapi yang paling menonjol rata-rata adalah bagaimana keluarga Presiden Jokowi menerima keberagaman. Sesudah Kahiyang Ayu dinikahi pria Batak, Bobby Nasution, hubungan Felicia-Kaesang juga turut dipuji.

Sebelumnya beragam warganet turut menyampaikan komentar mengenai kebhinekaan Kaesang-Felicia. Kaesang sudah mencuri perhatian sejak mengunggah foto kebersamaannya dengan Felicia yang berdarah Tiong Hoa.

Baca juga: Bianca Liza Penasaran Jika Kaesang Sampai Nikahi Felicia

"Pasangan Indonesia sejati ini... lintas ras.. bahwa sekat2 ras bukan halangan untuk menyatukan dua hati anak manusia. Semoga lanjut ke perkimpoian dan membangun rumah tangga sakinah mawar dan wa rahmah bahagia langgeng dunia akhirat. Aamiin!!," tulis akun @Y*oMing dikutip detikHOT, Jumat (10/10).

"Aminnnn sampai pelaminan Buktikan Indonesia negara maju yang memandang perbedaan ras sebagai pemersatu bangsa," tambah akun @@Ry*n95.

Kemal Palevi, Bianca Liza, Opie Kumis sampai Wizzy juga menanggapi hubungan unik Kaesang dan Felicia Tissue.

Baca juga: Felicia Pacar Kaesang Hingga Selebgram Cantik Asal Brasil yang Sita Perhatian

Mereka ramai-ramai mendoakan Kaesang Pangarep bisa membina hubungan dengan Felicia sampai ke pelaminan.

"Mudah-mudahan buat Kaesang nih, anaknya bapak Presiden Joko Widodo pacarannya saat ini yang lagi dijalanin mudah-mudahan langgeng, mudah-mudahan dapat ketentraman," katanya di kawasan Mampang, Jaksel, Kamis (9/10).

Bianca Liza yang ditemui di lokasi yang sama pun menambahkan harapannya pada Kaesang-Felicia. "Mudah-mudahan awal tahun depan bisa nyusul (Kahiyang) Kaesang-nya kan," tuturnya.

Kaesang sudah membawa Felicia sejak malam midodareni Kahiyang. Keduanya bertemu saat menempuh pendidikan di Singapura. (kmb/kmb)

https://m.detik.com/hot/celeb/d-3721...eluarga-jokowi



Beda agama ya. Nikahnya ga bisa di Indonesia karena UU pernikahan ga bisa emoticon-Big Grin




Paling cewek nya masuk islam dlu kalo beneran nikah .bini nya gibran kan jg non muslim sebelum nya

pernah di bahas pgi dulu...

4 Alasan PGI Tolak Nikah Beda Agama


Perdebatan pelegalan nikah beda agama yang diajukan oleh mahasiswa dan para alumni Fakultas Hukum Universiats Indonesia (UI), kini semakin meruncing dan melibatkan lembaga-lembaga keagamaan termasuk PGI. Ketua Umum PGI Pdt. Dr. A.A.Yewangoe menyatakan bahwa gereja sebisa mungkin menghindari pemberkatan beda agama karena dinilai akan sulit diterima secara hukum dan konsep kekristenan.

"Pernikahan beda agama tidak mudah dilakukan di negara ini. Persoalannya terletak pada legalitas hukum agama yang mengesahkan perkimpoian. Kalau hukum agama mengharamkan nikah campur (berbeda agama, suku, ras dan kebangsaan), maka akan sulit melangsungkan perkimpoian beda agama," ujar Yewangoe, seperti dilansir dari laman resmi Pgi.or.id.

Dalam penuturannya, Yewangeo mempunyai beberapa alasan bahwa gereja menolak pernikahan beda agama, seperti:

Larangan nikah beda agama sudah ada sejak zaman Ezra dan Nehemia

Yewangoe menuturkan, bahwa larangan nikah beda agama juga berlaku sejak zaman Ezra dan Nehemia. Mereka mengharamkan umat Israel menikah dengan kaum diluar Israel. Dari sejarah ini pula gereja menetapkan aturan agar sedapat mungkin menghindari pemberkatan pasangan beda agama. "Meskipun begitu tidak semua gereja bertindak semikian, tetapi ada juga gereja yang melakukan pemberkatan nikah beda agama," tuturnya.

Pernikahan sah bila memenuhi syarat hukum dan pemuka agama

Salah satu kontroversi pernikahan beda agama tertulis dalam Undang-Undang pasal 2 ayat 1 berbunyi "Perkimpoian adalah sah, apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agamnya dan kepercayaan itu". Hal ini berarti bahwa legalitas sah atai tidaknya ssuatu perkimpoian didasarkan pada hukum agama dan kepercayaan masing-masing dari kedua calon pengantin.

Pernikahan adalah orde penciptaan

Di dalam Kekristenan, gereja memandang bahwa pernikahan adalah orde penciptaan. Dalam hal ini, penciptaan erat kaitannya dengan hubungan/relasi antara Sang Pencipta dan ciptaan-Nya serta relasi antara sesamanya. Dalam prostestan, pemberkatan pernikahan dipandang sebagai akta sosial sedang sakramen (dalam Katolik) dianggap sebagai akta agama. "Istilah pemberkatan pernikahan lebih cenderung pada akta sosial ketimbang akta agama".

Selain itu, gereja juga memegang teguh pemahaman bahwa pernikahan dianggap sebagai ordo penciptaan karena lewat pernikahanlah generasi baru akan dihasilkan dan relasi sosial terjalin dengan baik.

Pernikahan beda agama akan mempersulit anak

Meski pasangan beda agama menyepakati tetap menganut keyakinan masing-masing, namun bukan berarti tak akan mendapat permasalahan di kemudian hari. Pernikahan beda agama biasanya akan terbentur pada kehendak anak untuk bebas memilih agama tanpa unsur paksaan dari salah satu pihak. "Nikah beda agama harus mempertimbangkan pelayanan pastoral gereja," kata Yewangoe.

Menyikapi maraknya kasus pernikahan beda agama serta polemik UU yang telah ditetapkan, PGI bersama majelis agama lainnya seperti MUI, KWI, MATAKIN, WALUBI dan PHDI menyepakati bahwa perkimpoian harus dilakukan sesuai ajaran agama masing-masing. Dalam artian bahwa pernikahan yang telah disahkan oleh agama wajib dicatat oleh negara.

Dengan kesepakatan bersama ini, diharapkan agar pasangan beda agama tidak nekat melanggar aturan yang ebrlaku secara hukum dan agama. Sebab hanya akan mengundang persoalan yang lebih besar ke depan, bahwa setelah menikah salah satu dari mereka bisa saja tidak menjalankan agama yang dikompromikan tersebut. Hal inilah yang mendasarkan firman Tuhan dalam 2 Korintus 6: 4 yang mengingatkan agar kita tetap memilih pasangan yang sepadan dan seiman.

https://www.jawaban.com/read/article/id/2014/9/15/90/140915151433/4-Alasan-PGI-Tolak-Nikah-Beda-Agama.html
Walau pada banyak yg iri n dengki

Tapi kagak bisa dibantah kalo semua demen sama genetik unggul berhotpen

Cuma pada munafik, kagak berani terang2an, simpen didalam hati

Pelampiasannya ya ke pelem jepang emoticon-Wink
masih bagus kan tertarik dgn lawan jenis, soalnya ada tuh yg melambai2 gitu malah jd idola panasbung, ntar nikahnya di belanda pulak
Hubungan Kaesang-Felicia Tambah Contoh Keberagaman Keluarga Jokowi
Quote:Original Posted By victorducatisti
Walau pada banyak yg iri n dengki

Tapi kagak bisa dibantah kalo semua demen sama genetik unggul berhotpen

Cuma pada munafik, kagak berani terang2an, simpen didalam hati

Pelampiasannya ya ke pelem jepang emoticon-Wink


Cungko dan panda lokal murah koq.... Ke kuy kuy saja dapet murah.
semoga bisa sampai ke pelaminan, sungguh merupakan suatu kebahagiaan bisa kimpoi dgn ras unggul, contohnya bos facebook emoticon-Big Grin
Chinese sini biasanya ga suka banget kalau nikah campur lokal. Makanya ada istilah huana sama tiko.

Sudah bbrp kali liat debat gitu di DC

mulusnya mana bre emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By budakdelusi
semoga bisa sampai ke pelaminan, sungguh merupakan suatu kebahagiaan bisa kimpoi dgn ras unggul, contohnya bos facebook emoticon-Big Grin


Delusi loh, tuh cina2 lagi dideportasi balik ke indonesia sama uncle trump emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By victorducatisti
Walau pada banyak yg iri n dengki

Tapi kagak bisa dibantah kalo semua demen sama genetik unggul berhotpen

Cuma pada munafik, kagak berani terang2an, simpen didalam hati

Pelampiasannya ya ke pelem jepang emoticon-Wink


parasit genetik unggul
cem cacing pita 10m
Quote:Original Posted By penggugatmk


Delusi loh, tuh cina2 lagi dideportasi balik ke indonesia sama uncle trump emoticon-Big Grin


sudi amat negara gue nerima sampah parasit 98.
Quote:Original Posted By victorducatisti
Walau pada banyak yg iri n dengki

Tapi kagak bisa dibantah kalo semua demen sama genetik unggul berhotpen

Cuma pada munafik, kagak berani terang2an, simpen didalam hati

Pelampiasannya ya ke pelem jepang emoticon-Wink


Yakin muka 4,5/10 begini dibilang genetik unggul? emoticon-Bingung

Hubungan Kaesang-Felicia Tambah Contoh Keberagaman Keluarga Jokowi

Disini ane dapat pencerahan.....


Ini toh sebab pak jokowi ama nasbung di bilang antek asing-aseng emoticon-Big Grin
bentar lagi putus, langsung crot sama afi emoticon-Selamat emoticon-Recommended Seller
Haddhhh, diatas bawa2 genetik unggul emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Seleranya kaesang hancur lebur
Quote:Original Posted By victorducatisti
Walau pada banyak yg iri n dengki

Tapi kagak bisa dibantah kalo semua demen sama genetik unggul berhotpen

Cuma pada munafik, kagak berani terang2an, simpen didalam hati

Pelampiasannya ya ke pelem jepang emoticon-Wink


Emang meki panlok ini enak banget bray
Apalagi mereka doyan selingkuh juga
Suami nya kan titid mini
Nggak romantis juga saat seks
Udah itu nggak tahan lama
Jadi nggak puas dalam hubungan seksual
Jadi suka nyari kepuasan sama yang bukan cinong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By garenkpong
Haddhhh, diatas bawa2 genetik unggul emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Nastak cabang glodok itu anti kebasukian banget. Selalu menganggap mereka ras unggul
moga cepat nyusul emoticon-Ngacir