alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a043da696bde69d3a8b4587/blangkon-hingga-beskap-cara-pegawai-pemkot-surabaya-peringati-hari-pahlawan

Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan

Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan

Surabaya, IDN Times - Ada yang menarik di lingkungan kantor pemerintah Kota Surabaya hari ini Kamis (9/11). Seluruh pegawai di kantor pemerintah itu kompak mengenakan baju perjuangan. Mulai dari blangkon dan batik hingga baju khas tentara republik di awal kemerdekaan lengkap dengan sepatu boot dan topi baret. 

Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan
IDN Times/Rudy Bastam



"Sudah lama, rutin dari empat tahun lalu. Kegiatan ini untuk memperingati hari pahlawan dan memberikan spirit nasionalisme di kalangan pegawai di lingkungan pemkot," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser.  


Sudah jadi kegiatan tahunan. 
Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan
IDN Times/Rudy Bastam



Fikser sendiri mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jaket warna cokelat khas pejuang jaman dahulu. Dirinya menambahkan, penggunaan baju perjuangan ini dirinya bertujuan agar para pegawai di lingkungan pemkot merasa ikut berjuang seperti pahlawan-pahlawan jaman dulu. 

Menurutnya, saat ini hanya Kota Surabaya yang merayakan hari pahlawan dengan semangat seperti ini. "Ini unik di Indonesia saya rasa cuma Surabaya saja. Memang 10 Nopember kan sangat identik dengan Surabaya," tambahnya. 

Baca juga: Siswa Kurang Mampu Tak Dapat Bantuan, Ini Tanggapan Pemkot Surabaya


Dari Bung Tomo hingga Tirto Adhi Soerjo.
Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan
IDN Times/Rudy Bastam



Semangat hari pahlawan juga menular ke pegawai-pegawai lain. Hendyz (30) misalnya, saat itu dia mengenakan pakaian persis seperti yang dipakai Bung Tomo. Dia mengaku bahwa kegiatan ini justru jadi  tantangan baginya. Sebab, mencari baju perjuangan membutuhkan usaha yang ekstra keras. Walau demikian Hendyz melihat bahwa momen ini justru jadi semangat untuk lebih menjiwai perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa di masa lalu. 



Hal senada juga dituturkan Gatra (26) yang saat itu mengenakan baju beskap dengan jarit batik seperti tokoh Tirto Adhi Soerjo. Dirinya mengaku harus pandai-pandai mengatur gerak sebab bekerja dengan menggunakan jarit juga tidak mudah. Walaupun demikian menurutnya kegiatan ini sangat positif bagi pegawai-pegawai di lingkungan pemkot. "Seneng sih, kegiatan ini kan menghilangkan kejenuhan. Apalagi momennya pas hari pahlawan," ujarnya.

Kewajiban mengenakan baju perjuangan ini berlaku bagi seluruh pegawai di lingkungan pemerintah kota Surabaya. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung hingga esok tanggal 10 November sebagai puncak peringatan hari pahlawan.

 

Baca juga: Ngebut, Outlander Terjang Tiga Pemotor Di Surabaya

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan Hujan Dua Jam, Ruas Jalan Sudirman Tergenang 

- Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan Begini Caranya Memesan Uber melalui Tokopedia

- Blangkon hingga Beskap, Cara Pegawai Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan Ini Tuntutan Buruh Perempuan di Penolakan UMP DKI Jakarta 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-Siap Gan selamat hari pahlawan emoticon-Selamat
selamat hari pahlawan.......jayalah indonesia
wahh keren gan. kurang bnyak fotonya nih
pahlawan birokrasiemoticon-2 Jempol asal jangan berbelit aje
wah pekiwan ane di trit HaTeemoticon-Leh Uga
Diubah oleh gaptechpisan
Wuah.. Mantap banget nih..
Selamat hari Pahlawan


emoticon-Bola
sungguh hebt perjuangan pahlawan
Lumayan menginspirasi kek nya.,
emoticon-I Love Indonesia
Keren gayanya.. selamat hari pahlawan bre :merdeka
Selamat hari pahlawan emoticon-army
emoticon-Shakehand2
emoticon-Matabelo
Untuk para pahlawan yg telah gugur mendahului kita, mengheningkan cipta. Mulai
Diubah oleh notsweetguy
selamat hari pahlawawan
tak ada hari pahlawan tanpa resolusi jihad
Selamat Hari Pahlawan
selamat hari pahlawan, bagus juga kegiatan tahunannya pak
itu baru budaya lokal bukan impor
Mantap rek.
wahh kereenn..... syg blom ditiru di kantor swasta. pdhl biasanya mall dan bank paling gesit soal ginian....
ane mah upacara aja gan td
Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017

BANGKINANG (nusapos.com)-Di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat Kabupaten Kampar dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, dengan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0313/ KPR Kapten Inf Suwito, Komandan upacara Pasi Ops Kodim 0313/ KPR Kapten Inf M. Fadhil.

Upacara ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Danyon 132/ Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin Hasan, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Kajari Kampar, Para Asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar serta Perwira TNI - Polri, Selasa 10/11/17 pukul 08.00 wib.

Untuk pasukan upacara terdiri dari anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bima Sakti, Polres Kampar, Satpol PP dan Dishub Kampar, Gabungan ASN Pemda Kampar, Barisan Pelajar dan Mahasiswa serta Korp Musik Satpol PP Kampar.

Pada Upacara Hari Pahlawan tingkat Kab. Kampar ini dilakukan penaikan dan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra Kab. Kampar, selain itu juga dilakukan pembacaan Pesan pesan Pahlawan Nasional.

Wakil Bupati Kampar selaku Irup dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, berikut rangkuman singkat amanatnya :

Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan RI serta menjaga keutuhan bangsa.

Para pahlawan juga mengabarkan pesan penting kepada kita semua bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahap selanjutnya kita harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yaitu berdaulat, adil dan makmur, atas pesan fundamental itulah maka pada peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Lebih lanjut disampaikan bahwa Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya yang memiliki makna sangat mendalam bagi kita semua.


Menutup amanatnya Menteri Sosial RI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat maupun Pahlawan bagi negeri, Selamat Hari Pahlawan tahun 2017.

Upacara berakhir pukul 09.00 wib dan berlangsung dengan khidmat, seluruh rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat Kab. Kampar ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


Sumber media nusapos.com

http://kampar.nusapos.com/2017-11-10...wan-tahun-2017
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di