alexa-tracking

Break Down

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0321f9dbd7707f2e8b4569/break-down
Break Down
~Prolog~

Gue duduk di pinggiran sebuah sungai kecil. Di depan gue, senja pun merona. Langit tampak jingga kemerahan.

Gue bertanya pada diri gue sendiri. Apa perbedaan antara dia dengan sang senja?

Lalu gue menjawab, tak ada..

Bagi gue, dia sama seperti senja. Yang selalu menerangi hari gue, juga terus menghangatkan diri gue dalam dekapnya. Tapi layaknya sang senja, ada kalanya gue tak selamanya bisa bersamanya. Mungkin gue masih bisa memandanginya setiap hari tapi sekarang, mustahil buat gue untuk mengharap sinar dan keindahannya lagi.

***

Perkenalkan, gue adalah seorang laki-laki yang saat ini berusia jauh lebih tua dari Bastian Steel. Cerita ini bersetting di sebuah kota yang berada di bagian selatan ujung pulau Sumatera. Saat cerita ini berawal, gue masih berada di fase seorang remaja, tepatnya di kelas 2 SMA.

Untuk mempermudah kalian mendapatkan feel cerita, gue akan sedikit memberi ilustrasi tokoh, termasuk gue sendiri. Gue tergolong remaja berpostur menjulang untuk ukuran orang Indonesia. Tinggi gue 183 cm dengan berat badan 60 kilogram. Ga jauh beda dengan suding iqro. Rambut gue lurus belah tengah dan sedikit kusut biar terlihat rebel. Untuk muka, hmm.. tau Kurt Cobain? Tau kan? Nah.. dia vokalis band Nirvana, ga ada mirip-miripnya sama sekali sama gue.

Oke, tak usah berlama-lama.. langsung saja masuk ke cerita. Gue ucapkan selamat datang untuk semuanya. Nama gue Junot, inilah cerita gue..
Quote:Q & A:

Q: bang, ini real atau fiksi?

A: fiksi

Q: berarti ga real ya, bang?

A: kan udah bilang tadi..

Q: genrenya apa, bang?

A: hikayat cerita rakyat..

Q: bang, lo cowo atau cewe?

A: lo kan manggil gue bang, masa iya gue cewe?

Q: hooo, oke-oke. Bang, terakhir..

A: si kampret!! Lama-lama gue tekling juga lo banyak nanya!!


Quote:Rules:
-dilarang berisik, gue sakit gigi
-dilarang memanggil nama orang tua
-dilarang berjualan disini
-dilarang parkir di depan pagar
-dilarang cinlok!!
-dilarang baca
-dilarang subscribe

Terakhir,

-dilarang ngefans..



Quote:INDEX

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Spoiler for Mulustrasi:
Quote:Part 1

Suara lantang Emak di pagi hari terdengar begitu melengking di telinga. Sontak gue pun terperanjat dan terpaksa membuka mata yang masih terasa berat untuk dibuka, efek begadang semalaman.

"Junoott!!” teriak Emak memanggil gue. ”Sudah jam berapa ini, kamu ga bangun-bangun daritadi?!”

Gue paksa lebih kuat untuk membuka mata. Terlihat samar-samar sosok Emak berdiri di samping pintu kamar.

“Iya, Mak iya. Sebentaaarr..” jawab gue malas-malasan.

Emak pun ngeliatin gue yang mulai ambruk perlahan-lahan di kasur. “lima menit ya, Mak..” pinta gue.

“Bruaaakkk..” pintu kamar gue di uppercut sama Emak. Sontak gue langsung lompat dari kasur dan menuju kamar mandi.

Begini lah rutinitas gue di kala pagi bersua. Gue mesti berurusan dengan alarm kesayangan gue..

"Mak, Junot berangkat dulu ya.." pamit gue ke Emak.

"Ga sarapan dulu, Nak?" tanya emak.

"Ga deh, Mak. Keburu telat" ucap gue. “Tambahin aja uang sakunya hehe”

Emak pun menghela nafas sambil tersenyum. Kemudian Emak raih dompet hadiah dari toko emas dan mengambil selembar uang sepuluh ribu rupiah.

“Kurang lah, Mak. Masa cuma segini” pinta gue memelas.

Emak pun tersenyum “yasudah kalo ga mau, sini balikin”

“Junot berangkat, Mak!!” saut gue pamit sambil cium tangan Emak.

Gua bergegas menuju ke garasi rumah untuk mengeluarkan si belang, motor tua warisan bapak..

Setelah sekian menit meliuk-liuk di jalanan, akhirnya gue sampai. Gue parkirin motor di warung dekat sekolah. Tiba-tiba gue liat ada 3 cecunguk yg lagi nongkrong bareng saptam sekolah di samping gerbang.

Gue pun samperin mereka yang masih belom sadar dengan kedatangan gue. Mereka ini adalah sahabat gue sejak SMP dan sekarang ketemu lagi di bangku SMA. Mereka adalah si Ipul, Dino dan Iwan.

Ketiga cecunguk ini masih fokus untuk mengincar para adek gemes. Waduh, kalo dibiarin bakal timbul korban bergelimpangan nih..

Slap..!!

Slap..!!

Slap..!!

Gue sambit kepala mereka menggunakan lengan jaket gue..

"Bangs*t lo, Jun!! kelakuan kagak pernah berubah. Datang-datang main sambit kepala orang" gerutu si Iwan sambil megangin kepalanya. Sementara Dino ama Ipul cuman ngedumel ga jelas sambil manyun.

“Jiahahaha.. Lagian kelakuan lo bertiga bukannya masuk ke kelas malah nongkrong dimari" jawab gue sambil nyengir.

"Allahuakbar..” kata Dino tiba-tiba. “Noh, noh.. ada cewe cakep banget, Jun!!

“Hasemeleehh, masih pagi.. masih pagiii” ucap Iwan mulai menggeliat horny.

"Mana? Oh itu.." tanya gue. “Yaelah, itu mah Siska. Kenal gue sama dia..”

"Si kampret, gercep dah kalo urusan ginian" timpal Iwan.

"Dia mah satu daerah sama gue, cuman beda RW doang kok" jawab gue sedikit pamer.

Memang tak bisa gue pungkiri, ngeliat Siska yang berjalan sambil geol kiri kanan malah membuat resleting celana gue hampir terbuka paksa. Apalagi ditambah rok yg nyeplak saat dia gunakan, membuat imajinasi gue makin liar.


“Plak..” gue geplak kepala si Ipul. “Ya santai aja ngeliatnya, ga usah ngiler juga..”

"Peeaaa!! sakit begoo.. " kata Ipul sambil elus-elus kepalanya yang gue pukul.

"Dah ah, gue mau ke kelas. Lo semua kalo masih mau disini ya gapapa" kata gue sembari jalan meninggalkan 3 cecunguk digerbang sekolah.

"Woy, Jun!! Tungguin lah.." ucap Iwan berteriak memanggil gue. “Kopi gue masih panas ini. Woy, Junot kampret!!”

Gue acungkan jari tengah sambil terus berjalan menuju ke kelas gue yang berada di ruangan XI IPA 1. Ga berselang lama, Ipul nyusul masuk ke kelas. Sementara Iwan ama Dino masuk ke kelas IPS 2. Cuman Ipul yang sekelas sama gue.

"Pagi bebeb cantik" sapa gue ke seorang cewe yg duduk sebangku sama gue.

"Ga usah ngerayu deh lo.." jawab Vina sewot.

Bai de Wei, aniwei, zimbabwei.. temen sebangku gue, si Vina adalah murid terpandai di kelas gue. Sangat beruntung gue bisa dapat jatah, uhuk.. maksud gue dapet jatah untuk bisa duduk sebelahan sama doi. Walaupun kelakuan dia sangat minus dan sengklek, tapi dia baik banget sama gue

"udah ngerjain PR dari Pak Mamad belum?" tanya Vina.

"Eh, ada ya?!" ucap gue panik. “Anjir, gue lupa, Vin!!”

"Ga usah sok panik gitu deh lo..” kata Vina dengan ekspresi datar. “Nih, gue udah” tambahnya sambil nyerahin bukunya untuk gue contek.

"Pul, woy.. lo udah ngerjain tugas belom??" tanya gue ke Ipul. Eh, Ipul cuman ngasih jempol doang, sialan..

Pelajaran hari ini pun dimulai ketika seorang lelaki masuk ke kelas gue lalu menaruh tasnya dia atas meja.

“Selamat pagi..” sapa Pak Mamad

“kyaaaaa.. pagi, Paaaakk” saut temen-temen cewe yang langsung beringas semua.

“Bakar aja nih guru, Jun, bakar!! Saut salah seorang temen gue.

“Ayo dah, gue yang beli minyak tanahnya..” jawab gue bersungut-sungut penuh dengki.

Pak Mamad adalah seorang guru baru yang mengajar pelajaran bahasa Indonesia. Orangnya kalem dan terlihat matang. Ntah kenapa, banyak temen cewe di kelas gue yang suka diajar Pak Mamad, tapi engga dengan yang cowo. Kami semua anti banget sama tuh guru sok kecakepan. Bahkan cowo-cowo di kelas ini sepakat menyebutnya Mad Pelor saking bencinya.

"Baik semua, silahkan kumpulkan tugas kalian" perintah Pak Mamad yang tak dapat disanggah oleh murid - murid di kelas ini.

Pak mamad segera memeriksa tugas murid sekelas. Langkahnya yang mengitari bangku ke bangku membuat kelas menjadi gaduh. Yang cewe pada heboh, sedangkan yang cowo pada mengucap sumpah serapah.

"Baik, sekarang buka buku paket halaman 15, kalian baca 10 menit setelah itu saya akan menerangkan dan jika ada pertanyaan langsung tanyakan" ujar Mad Pelor sambil tersenyum.

“Iyaaaaaaa..” saut para cewe-cewe seketika. Kata si Vina, Pak Mamad punya senyum yang menggemaskan, apalagi lesung pipi dan kumis tipisnya. Bikin susah tidur katanya, dih..

Bel tanda istirahat berbunyi. Anak-anak mulai meninggalkan kelas menuju kantin. Gue yang lagi mager milih tiduran dikelas.

"Jun, yuk ke kantin" ajak Ipul.

"Mager gue, Pul.. lo aja sana" jawab gue.

"Yaelah, yaudah gue tinggal yak..” ujar si Ipul yang gue bales dengan jempol. “Vin, lo mau ikut ke kantin ga?" tanya Ipul ke Vina.

"Engga ah, Pul.. gue bawa bekel sendiri" ujar Vina sambil nunjukin kotak makan.

“Oh, oke lah..” jawab Ipul sambil ngedumel.

Ipul pun pergi, sementara gue lagi tiduran di kelas. Tak lama kemudian, gue ngerasa ada seseorang yang lagi duduk disamping gue. Bau parfumnya menggaruk lubang hidung gue, hmm..

Kemudian dia menggoyang-goyang badan gue supaya gue terbangun..

"Jun.."
Ijin buka usaha rosok ril disini ya Gan Junot, moga trit nya lancar emoticon-thumbsup

JASA GOJEK PEJWAN
Quote:Original Posted By bomtwo
Gw belom baca tapi mau nanam patok dulu emoticon-Metal

Kagak ada yg naroh pejwan, gw timpa atu2 yg ada di pejwan id nya emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By callipso21
Widihhh cerita keren bang junotemoticon-thumbsup
Gelar lapak dulu dimari…

Btw, ane gadapet pejwan nehh…
Angkut ane dong om mamad, bang een, neng nandaemoticon-Betty
hmmm.. ujung selatan pulau sumatera. sepertinya kita se daerah bray.. btw lanjutin cerita ente sampe tamat
Seberang kota ane ne emoticon-Smilie
Ujung Utara? Lampung kah ?
Btw mejeng pejwan dulu gan emoticon-shakehand
ikut deprok dimari gan
Misi misi numpang numpang.... ikutan ngejogrok di marih....

#Fans Mad Pelor Garis Miring.

emoticon-Kaskus Radio
izin nongki nongki handsome di pejwan gan emoticon-Goyang
Quote:Original Posted By VictimMax
izin nongki nongki handsome di pejwan gan :goyang


Lu kalo ngajar murid jangan sok kegantengan mat! belum pernah kena sleding lu emoticon-Lempar Bata
Quote:Original Posted By blackshadow212
Lu kalo ngajar murid jangan sok kegantengan mat! belum pernah kena sleding lu emoticon-Lempar Bata


mat met mat met emoticon-Blue Guy Bata (L)
apa apaan neh pagi pagi udah mw nyleding gue emoticon-Mad (S)
blom pernah gw isep ye ubun ubun lo emoticon-cih
ikutan baca ah, kayaknya lumayan buat nemenin nongkrong di wc ni cerita, tokoh utamanya ngegemisin sih, mamad pelor emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Baru Part 1 aja udah ada Pencemaran Casting Baik inih emoticon-Nohope
Ada dendam pribadi kayaknya nih Gan Junot sama ane emoticon-Mad
Apalagi yg komen atas ane suka bakar ban emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By AbiEyzaArra
ikutan baca ah, kayaknya lumayan buat nemenin nongkrong di wc ni cerita, tokoh utamanya ngegemisin sih, mamad pelor emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Puas banget kayaknya ngakak nya yaaa, tiati lisong nya ketelen emoticon-Wink
Anjirrr pencitraan banget nih mat pelor dimari...
ikutan mejeng ahhh...moga msh dpt pejwan...ati2 gan ama rombengan, eh..rombongan junker kelas kakap atas ane...wkwkwk
ini sape sih...
-dilarang cinlok!!

Yahh kaga boleh cinlok disini gaseru ah.. Bolehin lah..
Zekalian mejeng di pejwanBreak Down
Semoga tsnya dalam keadaan sehat walafiat walaupun diserbu sama reader2 nyuruh apdet lagi : lehuga


Edited: ciyusan gue ngegembok? Okelah kalo gitu emoticon-Cool
×