alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPAI Datangi SD yang Siswanya Dibully 'Mirip Ahok', Begini Faktanya !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f82c58c0d770ed0b8b456a/kpai-datangi-sd-yang-siswanya-dibully-mirip-ahok-begini-faktanya

KPAI Datangi SD yang Siswanya Dibully 'Mirip Ahok', Begini Faktanya !!!

Quote:


sumber suci



kasihan beneran nih orang-orang yg gagal move on. pilkada sudah lewat lama. tapi masih nyebar emoticon-Hoax saja emoticon-Nohope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
reserved untuk majang profil si anak yang dijadikan hoaks tersebut emoticon-Embarrassment

KPAI Datangi SD yang Siswanya Dibully 'Mirip Ahok', Begini Faktanya !!!

Hoaks, Info di Medsos soal Anak SD Korban Perundungan "Non-pribumi"

JAKARTA, KOMPAS.com
- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menelusuri info soal anak SD yang disebut menjadi korban perundungan oleh sesama temannya di salah satu sekolah daerah Ciracas, Jakarta Timur.

Info itu beredar di media sosial dan beberapa grup chat belakangan ini serta memuat isu sensitif tentang adanya sebutan pribumi dan non-pribumi.

"Informasi hoaks ternyata. Keterangan SDN 16 Ciracas tidak ada lagi karena sudah dilebur menjadi SDN 13 Ciracas dan tidak ada nama anak tersebut. Ini Kasudin juga datang ke sekolah ngecek, tidak ada," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (31/10/2017) pagi.

Rita mengimbau agar masyarakat yang menerima informasi serupa agar dilaporkan terlebih dahulu kepada pihak terkait atau kepolisian agar bisa dicek terlebih dahulu. Jika informasi itu sudah dipastikan benar, maka bisa langsung ditindaklanjuti dan mendapat penanganan yang tepat.

Baca juga : Lawan Hoaks dengan Literasi Digital

"Di daftar murid yang sudah dicek tidak ada nama anak tersebut, kejam sekali hoaks seperti itu," kata Rita.

Baca juga : Isu Hoaks dan Radikalisme, Tantangan Santri Era Milenial

Berdasarkan isi chat yang beredar itu, disebutkan nama lengkap seorang anak laki-laki yang duduk di kelas IV SD di SDN 16 Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Anak tersebut diceritakan jadi korban perundungan oleh teman-teman di sekolahnya karena dianggap sebagai kalangan non-pribumi.
Diubah oleh sexnas.jokowi
Berita gak update.
Kalo beneran genetik unggul mah gak papa

Di bully sekarang
Toh akan tampan n mapan kemudian
Dapet jodoh hotpen pula bukan pala bergorden ..
emoticon-Coblos
Anak2 dijadikan bahan coli hoax play victim emoticon-Berduka (S)
Sebegitu terguncangnya junjungannya kalah emoticon-Berduka (S)
semua ditutup tutupi
bahkan para pelaku kejahatan tetap dibela
demi menjaga citra si mayoritas
ada bau2 bangke nih tercium di kasus ini
emoticon-Traveller
Gegara congor si rasis baswedan jadi semakin menjadi

Dari berita sebelah

Quote:
Padahal Zebua bukan cina?
wtf..kecil-kecil udah jadi radikal paok sampai teriak mau bunuh a hok
Masuk sekolah mayoritas nasbung kalo bukan fribumi ya begitu emoticon-Leh Uga
Quote:


Astajim yg boneng nih bray emoticon-Kagets
gw yakin sih memang dibully, tapi gak segitunya
yah standar nastaik lah, nastaik kan juga korban bully
Kasihan bgt dah nih bocah klo bener di bully cuma karena cipit ky ahok,,akibat arogansi ahok yg gak di sukai oleh masyarakat malah bocah ini yg harus menanggungnya emoticon-Turut Berduka


Karena nila setitik rusak susu sebelanga emoticon-Turut Berduka
Quote:


Susah memang kalo dari kecil dah di doktrin utk membenci
nastak makan apa kalo gak nyebar berita hoaks emoticon-Mewek
gilak

sekarang nyebut ahok ke orang lain berarti ngebully

memang jelek kali nih kayaknya si ahok

emoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:

akibat golongan lw berisik di sosmed suka maki2 mayoritas.
nyatanya di RL lw tetep sangat2 minoritas
saudara seetnis lw jadi korban.

coba lw tunjukin batang leher lw, saudara seetnis lw gak bakal di gituin, karena kebencian orang bakal fokus nginjek2 batang leher lwemoticon-Turut Berduka:
Sedih kayaknya itu anak dipanggil "ahok" wkwkwk emoticon-Wink

Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di