alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f6adc4dbd7702c0f8b4573/demi-cegah-penyakit-hati-berapa-batas-aman-minum-kopi
icon-hot-thread
Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi?
Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi?

Mengonsumsi kopi dalam kategori ideal dan rutin, ternyata mampu mengurangi kerusakan hati yang disebabkan terlalu banyak minuman beralkohol.

Dari hasil penelitian terhadap 430 ribu partisipasi, ditemukan meminum dua cangkir sehari akan mengurangi resiko terkena penyakit Sirosis Hati (liver cirrhosis).

"Sirosis sangat fatal dan sata ini belum ada obat untuk menyembuhkannya," Kata Dr. Oliver Kennedy, Peneliti Universitas Southampton sebagaimana dilansir businessinsider.

Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi?
http://monitor.co.id



Kennedy, panggilan akrabnya, juga menjelaskan Sirosis membunuh lebih dari satu juta orang setiap tahunnya di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh adanya infeksi hepatitis dan konsumsi alkohol berlebihan dan menyebakan menurunnya gangguan kekebalan tubuh. 

Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi?
majalah.ottencoffee.co.id



Seperti dilansir kompas.com, kopi mengandung ribuan senyawa aktif secara biologis dan sangat mempengaruhi kesehatan manusia.

Mengingat di dalamnya terkandung kahweol dan cafestol, asam klorogenik, melanoid dan petacylcic diterpenes.

Selain banyak dikonsumsi di seluruh dunia, efek kesehatan kopi juga sudah diteliti secara luas. Dalam hal kesehatan liver, ungkap penelitian tersebut, kopi memiliki sejumlah efek perlindungan.(*)



Sumber : https://life.idntimes.com/inspiratio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi? 7 Kebohongan Arti ‘Memaafkan’ yang Harus Kamu Pahami Sekarang

- Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi? Kalau Mau Hidupmu Maju, Berhentilah Katakan 7 Kalimat Ini

- Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi? Anak Muda Pasti Pernah Melakukan Kesalahan Ini, Apakah Kamu Juga?

kalau gue 4 gelas sehari, karena kopi sudah menjadi bagian dari jiwa ini
Klw sakit maag ga minum kopi, klw ga sakit minumemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Ane tiga gelas


Pagi sore dan malam

Lepas bekerja untuk membuat tubuh rileks sejenak
gak berani sekarang.. kena maag akut.. ada yg tau obatnya
kopi hitam tanpa gula itu udah selalu menghiasi hari hari ane tanpa sentuhan lainemoticon-Toast
Kalau kopi yg sekarang kan tuh ada yg less kafein, itu tetep aman gak gan (?) emoticon-Bingung
ane nggaj minum kopi gan
Quote:Original Posted By bangklopp
gak berani sekarang.. kena maag akut.. ada yg tau obatnya
r

coba minumin Kangen Water dengan ph 11 secara rutin emoticon-Jempol

terus berapa batas amannya ? kok nggak ada jawabannya emoticon-Wkwkwk
Dalam hal ini mungkin kopi organik ya Atau arabica ypenyajian nya masih alami.
Kalau robusta sudah banyak pengolahan di campur karamel gula.
Quote:Original Posted By bangklopp
gak berani sekarang.. kena maag akut.. ada yg tau obatnya


Sama banget gan kayak ane, kena maag akut, tiap minum kopi bahkan teh ane langsung kembung, degdegan parah & keluar keringet dingin. Ada yg tau ga ya itu kenapa & obatnya apa?
Ane sih 3X sehari emoticon-Ngacir2
ngopi dulu ah biar ga culun..
Kl ane sehari 1 gelas aja di sore hari


Quote:Original Posted By choconodorei
Ane sih 3X sehari emoticon-Ngacir2

Sehabis mkn ya bre
Kopi sama minuman pada umumnya, ada baik dan buruknya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By neolux



Sehabis mkn ya bre


Koq tau, bapakmu penjual kopi ya emoticon-Ngakak
Dopost
Quote:
Mengonsumsi kopi dalam kategori ideal dan rutin,



Idealnya kadang beda2 ya om, ada yg satu galon, ada yg 2 botol mijon, ada yg se kcrotan.. dll..
Tp paling pas sih klo disajiin sama janda sebelah emoticon-Embarrassment

Demi Cegah Penyakit Hati, Berapa Batas Aman Minum Kopi?