alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f2f78ca09a39a3478b4567/gesits-apakah-lebih-murah-dan-ramah-lingkungan
icon-hot-thread
Motor GESITS, Apakah Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan?
GESITS, Apakah Lebih Murah dan Ramah Lingkungan?

Spoiler for Pendahuluan:


Spoiler for Konsumsi Energi + Baterai:

Spoiler for Emisi CO2:

Spoiler for Kesimpulan:

Spoiler for Catatan:


Spoiler for FAQ:
tetap aja orang-orang di daerah non ibukota memilih sepeda motor konvensional emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ssdestroyer
tetap aja orang-orang di daerah non ibukota memilih sepeda motor konvensional emoticon-Big Grin


iyalah. ngisi bahan bakar dalam bentuk cairan memang lebih fleksibel dan praktis ketimbang ngisi listrik baterai.
menurut ane... gak laku itu motor listrik... secara utk jarak2 dekat, sdh berkeliaran SEpedaLIStrik....
Kalau jarak jauh atau lama berkendara yg berjam2, pasti pilih motor bensin....
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By scott.i
menurut ane... gak laku itu motor listrik... secara utk jarak2 dekat, sdh berkeliaran SEpedaLIStrik....
Kalau jarak jauh atau lama berkendara yg berjam2, pasti pilih motor bensin....
emoticon-Traveller


barangkali lebih cocok untuk daerah perkotaan yang sering macet. jarak tempuhnya memadai.
Quote:Original Posted By dic.thorium


barangkali lebih cocok untuk daerah perkotaan yang sering macet. jarak tempuhnya memadai.


Iya, cocoknya memang di daerah perkotaan. Bahkan di situasi macet Gesits berpotensi lebih hemat, karena motor listrik kalau berhenti tidak memgkonsumsi listrik, sedangkan motor konvensional tetap mengkonsumsi BBM. Begitu pula kalau kondisi maju-stop-maju-stop, motor konvensional efisiensinya jatuh karena mereka idealnya jalan di kecepatan konstan, sedangkan motor listrik gak masalah sama kondisi maju-stop pas macet.
perhitungan untuk kendaraan IFC sepertinya ada yg kurang
misal suku cadang yg rutin diganti(tidak dipake di kendaraan listrik) misal filter udara dan oli mesin. Biaya servis rutin dan perawatan mungkin bisa ditambahkan juga.untuk masing2 tipe kendaraan.

Kalo kendaraan listrik makin populer harusnya harga baterai juga makin turun karena faktor produksi masal
Masih prefer motor bensin, gak ribet
perhitungan untuk efisiensi atau pengeluaran atau hasil biasanya yg diambil kemungkinan nilai maksimum atau minimum. itu menurut pendapat ane pribadi.

maksud ane. yg diambil bukan nilai tengahnya. kalo untuk kasus ini mungkin yg diambil nilai minimum.

jadi baterai berkapasitas penuh 5 kWh bisa dipakai hingga 85 km. itu mungkin semacam dorongan psikologis supaya orang berpikir lebih inovatif.

CMIIW
Hmm ntar mau coba
Quote:Original Posted By caramel36
Masih prefer motor bensin, gak ribet


Bener juga sih gan hehehe
harus seperti itu
Banyak amat ht yang sepi...
Kaskus lagi naikin trafik nih...
oke aku ngga akan terlalu berharap, takut dikecewakan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By 442tactician
perhitungan untuk efisiensi atau pengeluaran atau hasil biasanya yg diambil kemungkinan nilai maksimum atau minimum. itu menurut pendapat ane pribadi.

maksud ane. yg diambil bukan nilai tengahnya. kalo untuk kasus ini mungkin yg diambil nilai minimum.

jadi baterai berkapasitas penuh 5 kWh bisa dipakai hingga 85 km. itu mungkin semacam dorongan psikologis supaya orang berpikir lebih inovatif.

CMIIW


semangat.
meskipun ga terlalu signifikan perbedaannya.
detail banget gan emoticon-Add Friend (S)
kalo tahap awal PLN sudah menyediakan infrastruktur penunjang yaitu alat buat charge motor listrik di tempat umum

Alternatif pake panel surya
keren nih motor
kayaknya baru jd HT. ads kah?
tutup