alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f1e934162ec2713a8b456d/inilah-8-peraturan-rumah-tangga-di-jepang-yang-cukup-aneh-dan-jarang-didengar
Inspiratif 
icon-hot-thread
Inilah 8 Peraturan Rumah Tangga di Jepang yang Cukup Aneh dan Jarang Didengar
Jepang memang dikenal banyak orang akan rakyatnya yang membuat inovasi-inovasi serta kebiasaan-kebiasaan baru yang aneh, kadang kita sebagai orang Indonesia juga akan tercengang dengan inovasi atau kebiasaan baru yang dibuat oleh warga negara Jepang tersebut.

Namun tahu gak gansis, ternyata keluarga di Jepang juga memiliki kebiasaan atau lebih tepatnya peraturan rumah tangga dalam keluarga, yang dari dulu telah mereka jalankan sampai sekarang. Awalnya peraturan tersebut jarang diketahui bahkan jarang terdengar kabarnya, dan akhir-akhir ini telah terungkap peraturan tersebut, dan isinya ternyata cukup aneh bagi kita orang Indonesia sendiri.

Melansir laman web Oshite! Goo, ada 8 jenis peraturan yang cukup aneh di dalam keluarga Jepang. Untuk daftarnya sendiri saya buat dari yang terakhir dulu ya gansis, emoticon-Wow

8. Urutan waktu mandi dimulai dari yang tertua dahulu
Spoiler for Gambar, sumber Gurashii:

Disini para keluarga di Jepang akan mempraktekkan peraturan rumah tangga yang sepertinya sudah menjadi tradisi, dimana yang tertua ialah sang ayah berhak untuk mandi terlebih dahulu, lalu disusul ibu, serta anak pertama dan selanjutnya. Peraturan yang satu ini nampaknya sangat dijaga kebiasaannya, bahkan bila si ayah datang terlambat ketika kerja, si ibu dan lainnya harus menunggu sampai si ayah pulang. Dan ada beberapa kejadian kalau si ibu dan lainnya akan mandi pagi hari jika si ayah pulangnya sangat larut.

7. Setelah menggunakan tisu toilet, diharuskan untuk melipat ujungnya menjadi bentuk segitiga
Spoiler for Jadi bagus ya tisunya, sumber Quora:

Kebiasaan melipat ujung gulungan kertas toilet ini biasanya terlihat di kafe dan restoran, untuk membuat penampilan kamar mandi menjadi rapi dan baru dibersihkan. Tentu saja hal itu dimulai dari peraturan rumah tangga, dimana di rumah mereka masing-masing akan melakukan hal tersebut, dan akan kebawa-bawa sampai di toilet tempat umum.

6. Selalu bersama sampai jam 9 malam
Spoiler for Jadi rukun nih, sumber smithsonianjourneys.org:

Dalam peraturan ini, ketika ayah sudah pulang dan semua anggota keluarga tidak sibuk maka dianjurkan untuk bersama sampai jam 9 malam. Disini mungkin bertujuan untuk menjaga komunikasi antar anggota keluarga, yang hakikatnya lebih baik daripada bermain smartphone di kamar, ataupun kebiasaan nongkrong di warung. emoticon-Peace

5. Posisi untuk berada di dekat pemanas
Spoiler for Penampakan pemanas, sumber lipikazuo.blogspot.co.id:

Pemanas dalam arti ini berarti seperti sebuah benda pemancar panas (bisa barang elektronik maupun tradisional), yang biasanya akan digunakan pada waktu musim dingin maupun cuaca dingin. Di dalam peraturan rumah tangga di Jepang sendiri, akan ada peraturan posisi siapa yang berada di depan pemanas, dan biasanya ialah sang kakak perempuan yang berada di posisi paling depan, tapi kalau sang kakak perempuan merasa terlalu panas maka ia akan mematikan pemanasnya daripada untuk menjauh.

4. Cuci tangan dan kaki ketika sampai di rumah
Spoiler for Biar bersih gansis, sumber benonicitytimes.co.za:

Setiap orang yang sudah sampai rumah, harus segera mencuci kaki dan tangannya. Mungkin kebiasaan ini juga ada beberapa keluarga di Indonesia yang melakukannya, dengan alasan yang sama yakni masalah sanitasi. Jadi bisa dibilang peraturan itu akan membuat kita mencintai kebersihan, dengan melakukan cuci tangan dan kaki ketika sampai di rumah.

3. Makan pasta dengan bertelanjang dari pinggang sampai keatas
Spoiler for Jangan berfikir kotor gansis, sumber timedotcom.files.wordpress.com:

Peraturan aneh ini disebabkan kalau makan pasta akan selalu belepotan saosnya dimana-mana, nah untuk mencegah hal ini maka si ibu menerapkan peraturan aneh tersebut, agar kalau saosnya tumpeh gak akan bisa mengenai pakaian, dan akan mengenai tubuh agar cepat dan mudah dibersihkan. Tentu saja bertelanjang 'dada' akan dilakukan oleh laki-laki dan wanita mungkin akan menggunakan pakaian minimalis. Hanya mengingatkan, hal ini hanya dilakukan dalam lingkungan keluarga, jadi jangan berharap lebih.emoticon-Hammer2

2. Meniup gelembung pada minuman hanya boleh di dalam rumah saja
Spoiler for Btw asik juga sebenarnya, sumber blastscience.co.uk:

Jika di Indonesia banyak para adek kecil atau bahkan gansis sendiri yang meniup gelembung pada minuman melalui sedotan, maka di Jepang sendiri hal ini tidak diperbolehkan. Karena orang tua mereka sudah mengajarinya sejak kecil, bahkan mereka ingin menghentikan total aktivitas yang dirasa 'memalukan' itu.

1. Membuat makanan sendiri-sendiri jika ibu tidak di rumah
Spoiler for Masak-masak, sumber yinagoh.com:

Dalam peraturan ini, jika ibu sedang bekerja dan tidak ada yang memasak, maka anggota keluarga akan memasak makanannya masing-masing. Mungkin ini sudah biasa terdengar di Indonesia, namun di Jepang maupun luar negeri hal ini cukup aneh.


Mungkin cukup disini aja gansis thread kali ini, baca thread gj ane yang lainnya juga ya. emoticon-Jempol
Bikin Meleleh, Inilah Cosplayer Hatsune Miku yang Buat Netizen Jepang Terpana
Spesial Thread Hero Lancelot, si cinta sejati Odette di Mobile Legend
Spesial thread hero Odette si putri angsa Mobile Legend
wah gimana kalo ada keluarga yg anggotannya 10 trus yg terakhir bayi umur 2 tahun emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By rasnizar
wah gimana kalo ada keluarga yg anggotannya 10 trus yg terakhir bayi umur 2 tahun emoticon-Leh Uga


kan keluarga di Jepang anaknya dikit-dikit gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By majhpahit
kan keluarga di Jepang anaknya dikit-dikit gan emoticon-Hammer2


oia lupa, anaknya dikit tp bintang b*kep nya yg banyakemoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By rasnizar


oia lupa, anaknya dikit tp bintang b*kep nya yg banyakemoticon-Shakehand2


kalau di sini b0kep ilegal tapi anak bejibunemoticon-Big Grin

Spoiler for bonus:
Banyak aturan keluarga yang bertujuan untuk kedisiplinan dan juga membina kebersamaan antar anggota keluarga. Hanya ada beberapa aturan saja yang sepertinya agak ribet jika diterapakan, seperti mendahulukan yang tua ketika mau mandi, bagaimana ketika mau mandi sore tapi ayah yang dianggap sebagai yang tertua belum juga pulang kerumah. Bisa masuk angin dan rematik ntar kalau mandi malem.
Cepi abis baru 3 komenters udah ht ckckck kaskud jaman now lebih kasian dari pemeran dunia terbalik
klo displin emang top lah disana
beda ama sini
emoticon-Ngakak
mumpung HT nyimak dlu gan emoticon-2 Jempol
Jgn lupa, bawa pacar sendiri2 ke rumah ketika bokap nyokap tidak dirumah emoticon-Malu (S)
Spoiler for :
boleh nih diterapkan dari magrib sampe jam 9 tidak boleh main smartphone emoticon-Smilie
gimana dgn desahan yg tedengar?
peraturan yg sangat ketat di sana
di indo jg unik
apalagi kalo masi tinggal sama mertua emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Jadi inget dulu pas bocil
main krmh tmn hrs cuci tangan dan kaki dulu
dr 1 rumah eh rumah yg lain ikut, sampai rmh ane juga ane suruh cuci tangan kaki klo masuk emoticon-Hammer2
Sungguh hal yang unik.

Ane bantu jadikan hot thread dulu ya biar makin banyak yang tahu. Inilah 8 Peraturan Rumah Tangga di Jepang yang Cukup Aneh dan Jarang Didengar
lewat jam 9 malam bebas mo kemana sampai pagi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lordbangun
di indo jg unik
apalagi kalo masi tinggal sama mertua emoticon-Leh Uga

pengalaman nih gan emoticon-Leh Uga
gemboked