alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ddd5cddac13e06048b456d/registrasi-simcard-dengan-kk-apa-saja-serba-serbinya
icon-hot-thread
Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...
Quote:Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...
images credits by shutterstock and donwnload fore27.co


Akhir-akhir ini kita banyak mendengar berita tentang kewajiban mendaftarkan atau menregistrasi kartu dengan menggunakan kartu keluarga (KK). hal ini bertujuan agar tidak adanya penyalahgunaan kartu sim bodong oleh oknum-oknum tertentu. Program dari Pemerintah ini sendiri direncanakan akan dimulai Pada 31 Oktober 2017. berikut beberapa info penting mengenai program ini yg TS rangkum dari beberapa sumber.

  1. mulai berlaku pada tanggal 31 oktober 2017
  2. validasi paling lambat 2 februari 2018 lewat dari itu bye.
  3. satu NIK (nomor KTP) hanya dapat mendaftarka 3 kartu sim saja
  4. berlaku untuk kartu baru mauun kartu lama
  5. cara redistrasinya dengan SMS ke 4444 dengan format "NIK#NomorKK#" untuk kartu baru dan "ULANG#NIK#Nomor KK#"untuk kartu lama
  6. bila tidak melakukan registrasi kartu akan diblokir secara bertahap


nah dari program ini TS bakal membahas plus minusnya menurut TS

sisi positif dari program ini menurut TS adalah
  1. pengguna nomor telepon selular lebih jelas
    pengguna kartu selular lebih jelas.. iya lebih jelas hal ini dikarenakan nomor sim yang didaftarkan menggunakan KK secara tidak lansung dapat menjadi kartu identitas dari pengguna.. sehingga jikalau pengguna mengalami kecelakaan ato apalah-apalah dan tidak membawa kartu identitas tapi membawa HP dan simcard dapat di telusuri melalui perekamannya. ya TS berharapnya sih bisa gtu ya. tapi g taulah klo dilapangan bakal demikian tau nggak wkwkwk.
  2. persaingan bisnis selular semakin sehat
    persiangan semakin sehat.. hal ini dikarenakan dengan didaftarkannya maka setiap orang akan memiliki jumlah maksimal penggunaan kartu. hal ini dapat membuat ataupun memaksa pelanggan untuk tidak menggunakan kartu simcard sekali pakai. dan bertujuan dapat memicu pemakaian simcard yg berkelanjutan. hal ini tentu baik buat penyedia provider dimana akan menciptakan pelanggan yang loyal terhadap produknya
  3. aksi modus kriminal dengan simcard bodong dapat diminimalisir
    aksi kriminal dapat diminimalisir.. Menurut TS banyak modus kejahatan yg menggunakan simcard bodong mulai dari penipuan bermodus mama kehabisan pulsa, papa kecelakaan hingga kejahatan berupa terorisme. hal ini dikarenakan identitas dari simcard sendiri yang terekam diduscapil. sehingga jika ada tindakan kriminal dengan menggunakan kartu sim pihak yg berwenang akan dapat dengan mudah mengungkap siapa pelakunya dengan melihat data dari pemilik nomor itu sendiri.

selain sisi positif tentu akan ada juga sisi ngatifnya..
sisi negatifnya menurut TS sendiri adalah
  1. kartu internet tidak dapat sekali pakai
    klo yg ini sih TS jg melakukannya kartu SIM sekali pakai untuk internet. hal itu dikarenakan internet yg ditawarkan lebih murah dari pada pembelian pakai secara berkelanjutan. dengan adanya program ini jelas akan sangat sulit melakukannya di karenakan pembatasan kepemilikan simcard per orang.
  2. pertumbuhan kartu selular bakal melambat
    pertumbuhan melambat ya hanya asumsi TS sih. hal ini dikarenakan tau sendiri dengan adanya pembatasan berarti tidak dapat melakukan pembelian kartu secara asal-asalan lagi jadi ya klo dah pada mentok maksimal pemilikannya bakal mentok jg.


itu saja dari ts. mohon maaf jika tulisan berantakan. dan saya ucapkan terimakasih telah mampir ke trit saya.

Ini contoh dari sim yg berhasil divalidasi
Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...
sumber SMS pribadi TS

dia tau nama gua tanpa harus gua ketik-ketik lagi.. emoticon-Ngakak

tulisan original dari TS
dan beberapa data berasal dari
https://inet.detik.com/telecommunica...274.1499954577
https://www.cnnindonesia.com/teknolo...ai-nik-dan-kk/
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...

lagi rame tentang ini ya emoticon-Mewek
oh gitu
hhmmmm okeh dah gann
kalau turis yang ga punya KTP gimana brey?
Quote:Original Posted By sukaberlibur2
kalau turis yang ga punya KTP gimana brey?


klo itu gua belon tau.. emoticon-Big Grin
mungkin bisa d bantu dari imgrasi.. emoticon-Big Grin
wah bagus nih jadi gak bisa modus lagi emoticon-Ngakak
bangsad!! lama2 gw nelpon pake watsap aja lah emoticon-Cool
Quote:Original Posted By intanraden
wah bagus nih jadi gak bisa modus lagi emoticon-Ngakak


Sering d modusin ya mbak? emoticon-Ngakak
susah dong gonta ganti perdana internet emoticon-Frown
Boljug nib aturan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By miexology


Sering d modusin ya mbak? emoticon-Ngakak


sama sales asuransi or cc gan emoticon-Ngakak
ayo aturan terus aja diperbanyak,biar rakyat makin pusing emoticon-Ngakak (S)

ATURAN YA SEKEDAR ATURAN....
apa ga pada inget dulu juga beginian udah digalakan sama pemerintah,yang tiap simcard harus didaftarkan dengan tanda pengenal pengguna...tapi hasilnya? ZONNKKKK!
hal ini bertujuan agar tidak adanya penyalahgunaan kartu sim bodong oleh oknum-oknum tertentu. Program dari Pemerintah ini sendiri direncanakan akan dimulai Pada 31 Oktober 2017.
ane bingung nihh gan harus pilih yang mana
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By miexology
buat apdet sapa tau ada yg punya anggapan lain.. emoticon-Big Grin
Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...


Quote:Original Posted By intanraden
sama sales asuransi or cc gan emoticon-Ngakak

Wkwkw.. Moga berkurang deh yg bgtu ya.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dadang9111
ane bingung nihh gan harus pilih yang mana
emoticon-Bingung


Pilih siapa dan siapa nih gan?
Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...

lagi rame tentang ini ya emoticon-Mewek
berati udah gak ada mama minta pulsa lagi dongemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
Registrasi Simcard dengan KK apa saja serba serbinya...

lagi rame tentang ini ya emoticon-Mewek


Aku angkut ke atas ya.. emoticon-Smilie