alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ddd44298e31bab128b4568/curhat-lewat-telepon-lebih-efektif-daripada-ketemu-langsung--setuju-gak-gan
Poll: Lebih enak curhat lewat telepon atau tatap muka langsung sih Gan?

23 days left - 15 Voters

View Poll
Lewat telepon aja! Ane gak kuat ngeliat air mata langsung soalnya 0% (0 votes)
Curhat tatap muka langsung lah! kan biar bisa langsung meluk 100% (15 votes)
icon-hot-thread
Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?
Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?

Curhat emang jadi solusi yang efektif untuk meringankan beban di pikiran dan hati. Semua uneg-uneg dan masalah yang lagi dirasakan terasa lebih ringan karena sudah diceritakan ke orang-orang terdekat kita.

Ada yang milih buat curhat lewat telepon, ada juga yang lebih demen curhat dengan ngobrol langsung. Tapi tau gak sih Gan, sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para periset di Universitas Yale di Connecticut menyebutkan bahwa curhat lewat telepon dinilai lebih efektif daripada bertatap muka.

Para peneliti melakukan 5 percobaan yang melibatkan lebih dari 1800 peserta. Dalam setiap percobaan setiap orang diminta untuk berinteraksi dengan orang lain atau dihadirkan dalam interaksi dengan dua orang lainnya. Dalam satu percobaan peserta diminta untuk hanya mendengarkan dan tidak meliihat orang yang curhat. Di percobaan lain, mereka bisa melihat tapi tidak mendengarkan dan di percobaan lain peserta diizinkan melihat dan mendengarkan interaksi lewat curhatan yang dilakukan.


Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?

Dalam penelitian ini mereka meliihat bagaimana isyarat vokal dan wajah yang berbeda mempengaruhi kemampuan untuk mengenali emosi. Penelitian mereka kemudian menemukan bahwa orang membaca emosi lebih akurat saat mereka mendengarkan dan tidak melihat orang yang ingin diketahui perasaannya.

Menurut Dr.Kraus yang terlibat dalam penelitian ini, curhat lewat telepon lebih unggul daripada curhat langsung tatap muka karena menurutnya suara tidak bisa mengelabui ekspresi, apalagi kalau ente berhadapaan orangnya sudah terbiasa terlatih menunjukan ekspresi wajah untuk menutupi emosi asli yang dirasakan.

Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?

Ya itu kan hasil penelitian di sana tapi kalau menurut ane sendiri sih kayaknya curhat gak berasa plong kalau gak dilakukan saat tatap muka langsung. Feel nya itu loh Gan! Gak bisa langsung diungkapkan kalau cuma lewat telpon doang.

Kalau menurut kamu Gan?
Setuju gak sih kalau curhat lewat telepon itu lebih efektif daripada curhat saat tatap muka langsung ke orangnya?

emoticon-Salam Kenal


sumur di ladang
ketemu langsung dong bos
biar bebas pulsa
emoticon-Leh Uga
kalo menurut ane lebih efektif pake walkie talkie
krrkkk kijang satu,kijang satu ane mau curhat ganti
krrrrkkk copy,disini kijang satu,silahkan kijang dua
kalo curhat ke mamah dedeh gimana ? emoticon-Bingung
mending ketemu lsg gan emoticon-Mewek bisa peyuk2an
Gua jarang curhat gan


Quote:Original Posted By approve.cc
mending ketemu lsg gan emoticon-Mewek bisa peyuk2an


Wah kalau begitu seru gan
kali ini ane setuju banget sama ente bray
emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By BerebutJANDA
ketemu langsung dong bos
biar bebas pulsa
emoticon-Leh Uga
Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?


enakan pake kartupos curhatnya
ane curhat enak tatap muka. kalau lewat telpon kurang gimana gitu
Kayanya kurang efektif deh
Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?
Ore wa raaitoo faifuu yo
wih ht om emoticon-Matabelo
Curhat ke uya kuya
maaf gan polsa nya abizzzz
lgsg ketemu bos


Quote:Original Posted By klukklukklann
Kayanya kurang efektif deh
Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?

Curhat ??? 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
ketemu aja gan
Quote:Original Posted By klukklukklann
Kayanya kurang efektif deh
Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?


Coba gif emoticon-Matabelo
Pake WiFi Curhat Lewat Telepon Lebih Efektif Daripada Ketemu Langsung?! Setuju Gak Gan?