alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59db09859e74046f1c8b4568/surat-dari-seorang-ayah-untuk-anak-perempuannya-sista-wajib-baca
Cool 
Surat dari seorang ayah untuk anak perempuannya. Sista wajib baca!
Surat dari seorang ayah untuk anak perempuannya. Sista wajib baca!
Surat dari seorang ayah untuk anak perempuannya. Sista wajib baca!

Quote:
Teruntuk anak perempuanku tersayang~
emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
Barusan, aku dan ibumu mencari sebuah jawaban di google. Ketika sedang mengetikkan pertanyaan, google menampilkan daftar pertanyaan-pertanyaan yang paling populer di dunia. Dan pertanyaan yang bertengger di daftar yang paling atas adalah “cara membuat si dia tetap tertarik”

Hal itu mengejutkanku. Tak terhitung artikel-artikel tentang “cara menjadi seksi dan seksual” yang aku temukan. Ada pula artikel tentang “kapan membawakannya sebuah roti isi vs bir.” Atau artikel “cara membuatnya merasa cerdas dan superior.”

Aku marah waktu membacanya.

Anak perempuanku tersayang, membuat si dia tetap tertarik bukanlah tugasmu, sama sekali bukan.

Nak, tugasmu hanyalah mengetahui secara mendalam dalam hatimu—di tempat yang tak tergoyahkan, yang tidak akan terguncang oleh penolakan, kehilangan, dan ego—bahwa kamu sangat menarik. (jika kamu ingat bahwa setiap orang juga sangat menarik, pertarungan dalam hidupmu akan lebih mudah untuk dimenangkan. Tapi surat itu akan ku kirimkan nanti.

Jika kamu dapat percaya betapa bernilainya kamu, kamu akan menjadi perempuan yang sangat menarik
Anakku sayang, aku ingin memberitahumu tentang seorang anak laki-laki yang tahu bahwa kamu adalah seorang perempuan yang tertarik, sehingga kamu tidak perlu berusaha untuk membuatnya tetap tertarik padamu:

Ayah tidak peduli jika ia menaruh sikunya di meja ketika makan malam, selama ia selalu menatap caramu mengernyitkan hidung ketika kamu tersenyum, dan terus terpana.

Aku tidak peduli jika ia tidak mengejar isi dompetnya, selama ia Mengikuti kata hatinya dan menuntunnya kembali padamu.

Aku tidak peduli jika ia kuat, selama ia memberimu tempat untuk melatih kekuatan yang ada di hatimu.

Aku tidak peduli caranya memilih, selama ia bangun setiap pagi Dan memilihmu untuk mendapatkan kehormatan di rumahmu, Dan di tempat yang penuh dengan kebahagiaan di hatinya.

Aku tidak peduli tentang warna kulitnya, selama ia melukis kanvas Hidupmu dengan sapuan kuas kesabaran, pengorbanan, kelembutan Dan kepercayaan penuh.

Aku tidak peduli jika ia dibesarkan dalam agama ini Atau itu, atau bahkan tanpa agama. Selama ia dibesarkan Untuk menghargai nilai kesucian dan mengetahui setiap momen Kehidupan, dan setiap momen hidup bersamamu sangatlah suci

Pada akhirnya, sayangku, jika kamu menemukan seorang laki-laki Sepertinya, dan kami tidak punya kesamaan sama sekali, kami tetap Memiliki kesamaan yang paling penting, yaitu kamu. Karena pada akhirnya, satu hal yang harus kamu lakukan untuk “Membuatnya tetap tertarik” adalah menjadi dirimu sendiri.


Seseorang yang akan tertarik padamu untuk selamanya.
Ayah

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose




Sumur: https://i.pinimg.com/originals/bf/d1...c1367391b6.jpg

jangan lupa cendol dan komennya sis gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
pertamax z emoticon-Cool

buat komeng kaskuser emoticon-Kiss (S)

maen ke trit ane yang lain yuk emoticon-Kiss (S)
Dont break the chain, cara menjadi orang sukses

hubunganmu sehat apa nggak? ceck di sini!

kangen bapake emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By bocahdepresi
kangen bapake emoticon-Mewek


ane juga kangen sis emoticon-Mewek
demokratis namun tetap menjunjung tinggi moral emoticon-Big Grin


Quote:Aku tidak peduli jika ia dibesarkan dalam agama ini Atau itu, atau bahkan tanpa agama. Selama ia dibesarkan Untuk menghargai nilai kesucian dan mengetahui setiap momen Kehidupan, dan setiap momen hidup bersamamu sangatlah suci
Semoga di kelahiran yg selanjutnya kita bisa bertemu lg.. oh belahan jiwaku.. ku kan tetap setia menuggumu..emoticon-Cipok
Mewek ah emoticon-Mewek
Ni tulisan diarynya si cowok setelah baca surat ayahnya diatas ..

Buat yang belum tau ni Aink Batman emoticon-Metal speaking, dan gw udah jadi cowok yang disebutkan si ayah diatas #pdmodeon

Dear Diary,

Setelah melihat surat dari ayahnya yang dia sampaikan padaku. Aku merasa aku tidak akan bisa menjadi seperti yang ayahnya harapkan. Aku hanya seorang bajingan untuknya. Bersamaku, dia tertawa tapi lebih sering menangis karena kebodohanku. Kebodohan yang selalu aku lakukan, lagi, lagi dan lagi. Aku tidak tau kapan kebodohan ini akan berakhir, mungkin aku terlalu bodoh sampai tidak pernah menyadari kalau kebodohan kecil yang aku bilang "hiburan" itu selalu menyakitinya. Aku mengenal ayahnya, ayahnya selalu disampingnya ketika dia menangis karena kebodohanku, dia menguatkanmu semampunya, sedangkan aku. Aku tidak bisa berbuat banyak untuknya, aku hanya yakin kalau ayahnya akan melakukan yang terbaik untuk dia.

Ayahnya tidak tau betapa buruknya aku ketika kami bersama merangkai hubungan ini. Kau masih inget kah waktu dimana aku menuliskan kami bertengkar dengan saking hebatnya. Sampai-sampai tak bisa kutahan lagi emosiku dan kupukul cermin yang ada di kamarnya itu sampai jatuh berkeping2. Hatiku selalu menangis ketika kuingat itu, der .. Aku ingat bagaimana hatinya berjatuhan seperti serpihan cermin itu. Kelantai, dan yang aku hanya diam. Tak tau harus bagaimana lagi. Aku melakukan kesalahan yang besar, sebuah kesalahan yang seharusnya tidak pernah kulakukan pada orang yang paling aku cintai. Tapi itu terjadi, der .. Aku tidak bisa menahan emosiku ketika itu sampai pada batasnya. Tapi dia, dia tetep disana, memegang tanganku dan memeriksa tanganku, darahku menetes saat itu der. Dia mengambil sebuah tissue kemudian mengusap darah itu. Kenapa dia lakukan itu, der? Kenapa dia tidak marah padaku? Aku yang telah menghancurkan cermin yang biasa dia pakai setiap hari untuk mengagumi kecantikan wajahnya. Cermin yang selalu menguatkannya menghadapi hari-hari-nya. Hari itu aku berjanji padanya kalau ini tidak akan pernah terulang kembali. Dia menangis der .. pi dia percaya padaku. Dia menatapku dengan matanya yang lembut dan memerah karena menahan kesedihan, dia berkata "aku percaya" tidak ada dendam dimatanya der, dia masih terisak sampai aku tenangkan hatinya, pi cermin itu tetep saja hancur berkeping-keping ketika semuanya membaik, aku berjanji padanya tidak akan pernah mengulang kebodohan yang kulakukan itu. Selalu kuulang ulang janjiku itu padanya dihatiku .. Itu kesalahan terbodoh yang pernah aku lakukan dalam hidupku, emosi yang sebelumnya tak pernah keluar, momen yang tidak akan pernah kulupakan selamanya. Pi dia tidak marah, kenapa dia tidak marah? Kenapa dia malah merawat tanganku yang berdarah? Apa yang terjadi padanya? Kenapa dia tidak tinggalkan saja aku terpuruk dalam penyesalan selamanya karena melakukan itu padanya. Kenapa dia menguatkan aku, menjanjikan dia akan selalu bersamaku. Bahkan saat itu dia tidak pergi dariku, dia disana sampai hatiku membaik.. Aku tidak tau apa yang sudah kulakukan saat itu dan kenapa dia melakukan itu untukku?

Kemarin dia membacakan surat dari Ayahnya, ayahnya menuliskan hal-hal yang dia harapkan akan menjadi kekasihnya. Dia menuliskan harapan-harapan dengan indah dan pesan kepada kekasih yang mengisi hatinya. Aku bilang padanya harapan-harapan ayahnya sama sekali tidak seperti aku. Dia memukulku dengan keras, sangat keras der .. Sangat keras sampai hari ini pun aku masih merasakan pukulannya didadaku di malam itu, air matanya keluar lagi. Matanya memerah lagi, dia mengatakan "dia percaya padaku. Aku pasti bisa. Aku harus bisa. Dia tidak mau pria seperti yang diharapkan ayahnya. Dia hanya ingin aku".

Oh der, aku tidak bisa menahan kesedihan kali ini, kurasakan pelan-pelan tubuhku menjadi serasa tak bertulang, hatiku remuk, rasanya perih, perih sekali der. Aku tidak mau kehilangan dia, dia yang selama ini berada bersamaku, menjulurkan tangannya ketika aku putus asa, menemaniku ketika aku kesepian. Aku sangat tidak ingin kehilangan dia, der .. Aku tidak ingin .. Aku terdiam dsitu, membeku ketika dia menangis didadaku, aku bahkan tidak merasakan air mataku mengalir saat itu. Aku tidak bisa mengatakan apa-apa padanya, aku tidak kuat. Aku mengingat semua kebodohan2 yang pernah kulakukan sebelumnya. Aku mengingat setiap tangisannya ketika dia tau aku melakukan kebodohan itu lagi, lagi dan lagi .. Tapi aku tidak bisa bergerak, aku terdiam membeku disana, tak tau harus bagaimana. Lidahku terasa kelu, aku bahkan tak bisa mengatakan "Tidak apa-apa. Aku akan jadi yang ayahmu harapkan" .. Ingin sekali kukatakan hal itu dir. Pi aku tidak bisa .. Lidahku masih tidak mau bergerak .. Lalu kulihat matanya, kudekap erat dia di pelukanku, kita terdiam disitu untuk waktu yang lama. Ingin sekali kukatakan kalau "kesabarannya tidak akan sia-sia", ingin sekali kukatakan "aku akan berubah" ingin sekali kukatakan "aku akan menjagamu seumur hidupku". Pi aku tidak bisa berkata apa-apa, bahkan sampai kuantar dia pulang dari tempat itu. Tak ada sepatah katapun yang keluar dari mulutku.. Kenapa aku begitu der? Apa yang salah denganku?

Malanya aku memikirkan setiap kalimat di surat yang ayahnya kirimkan. Aku membacanya berulang-ulang, Air mataku meleleh lagi, tiap kali kusadari kalau aku bukan orang yang diharapkan ayahnya. Ingin sekali kutelpon dia saat itu dan bilang "sebaiknya kita putus saja. Demi kebaikanmu".. Tapi aku takut menganggunya, aku tidak ingin dia terbangun dimalam itu hanya untuk menangis sampai pagi. Aku tidak pernah ingin kehilangan dia,, tidak setelah aku sadar dia adalah satu2nya milikku yang paling berharga. Satu2nya hal didunia ini yang membuat bertahan. Satu2nya orang yang peduli lebih dari ibuku. Pi aku harus melakukannya, aku harus berpisah dengannya karena ini harapan ayahnya. Aku harus membiarkan dia bahagia dengan orang yang diharapkan ayahnya. Sayang sekali, orang itu bukan aku .. Aku pikirkan ini semalaman, aku berpikir apa yang akan aku lakukan tanpanya. Siapa yang akan menemaniku lagi, siapa yang akan menghias relung hatiku. Pi ini adalah tindakan yang benar, tindakan yang harus dilakukan oleh seseorang yang mencintainya, aku hanya ingin dia bahagia meski kebahagiaan itu akan membuatku menyesali ini seumur hidupku. Pi aku harus katakan, aku tidak boleh egois dan memaksanya tetap bersamaku. Ini mungkin satu2nya hal yang bisa aku lakukan agar dia bisa bahagia selamanya bersama orang yang sesuai harapan ayahnya. Orang yang pastinya jauh lebih baik dari aku .. Aku percaya ayahnya akan mencarikan orang itu untuknya.. Aku percaya pada ayahnya ...



Beh, panjang bener .. cendolin gw dong sista .. thank you sista .. keep cuantik emoticon-Wowcantik
Cerita diatas itu fiksi yah .. tapi sebagian besarnya memang yang bakal AinkBatman lakukan kalau ayahnya nengbatman nulis surat di atas emoticon-Frown
Quote:
Jika kamu dapat percaya betapa bernilainya kamu, kamu akan menjadi perempuan yang sangat menarik.
Surat dari seorang ayah untuk anak perempuannya. Sista wajib baca!Surat dari seorang ayah untuk anak perempuannya. Sista wajib baca!

Jadi inget sesuatu emoticon-Smilie
aku gak miliki apa² kecuali cinta

warisan darinya emoticon-Kiss
Terharu banget baca ini emoticon-Baby Girl
I miss my dad

My amazing dad
×