alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7fbbf14088d9d2b8b458a/orang-ini-perpanjang-plat-nomor-motor-disuruh-bayar-5-juta-oleh-samsat
edaaaann, mahal bner
Quote:Original Posted By dya.permata
pertamax


ada istilah nomor cantik segala ngawur aja nih pemerintah berarti kalo nggak bayar itu artinya nomor jelek emoticon-Wkwkwk
cari duit sih cari duit tapi hal ginian nggak usah di bawa2 apalagi pake peraturan, ngawur!!!
nomor2 gituan kan awalnya dari hal2 mistik hal2 yang di luar logika eh ini malah di dukung pemerintah lagi


Quote:Original Posted By initialtakumi86
Quote:Original Posted By ezapatria
Harusnya kebijakannya untuk mobil dan motor yg baru. Kalo gini kan buat bpkb baru lagi jadinya


kayaknya gak sampai ganti baru deh gan, paling cuma ada keterangan di lembar bpkb nya spt balik nama kendaraan. koreksi yak klo ane salahemoticon-Malu

Moga aja ya gan. Abis ribet kalo gitu jatuhnya. Ane juga gatau sih eheheh
perpanjangan juga ada yaaa biayanya yaaa
nice info hehe
Trus kelanjutannya gimana ?? biasa klo viral kan ada respon dr pihak wereng ?? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By drops.dee
wokwokwok nocan
kocak bener samsat indonesia.. bner bner tukang palak


Yang aneh nya yg gituan cuman nemu di indo...saya jalan2 berpariwisata sampe segitu byk negara..blm ane jumpain itu negara orang ada main2 in plat nomor begitu....cuman ada di indo...koplak...

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
G 1601 O
Plat alay emoticon-Ngakak
Rezim sekarang lagi getol cari duit buat bayar kenaikan dana parpol&kenaikan gaji dprd.
Naluri bisnisnya jalan juga...apa aja diulik biara ada duitnya, bisnis oh bisnis
Quote:Original Posted By dya.permata
Orang Ini Perpanjang Plat Nomor Motor Disuruh Bayar 5 Juta Oleh Samsat

Siapa yang tidak kaget kalau perpanjang plat nomor sebuah motor bisa menghabiskan dana hingga jutaan rupiah, hal ini dialami oleh akun netizen bernama Arini Riyadi dalam akunnya dia bercerita pengalaman yang menyesakkan karena sudah 10 tahun setiap perpanjang plat nomor dikenakan biaya normal namun kali ini dia mendapatkan pilihan yang dilematis karena ada uang tambahan 5 juta jika ingin mempertahankan plat nomor yang lama.

Berikut statement yang ditulis akun bernama Arini Riyadi di status facebooknya :

Plat lama ini dimiliki udh hmpir 10thn tp dgn berat hti hrs gnti plat yg bru.
Bgini crtanya,ktika akn mmbyar pjak mtor,sya ditnya sm pgawainya”mb mau ttp pke plat nmr itu atau mau gnti?”,sya mnjwb”ttp bu,lah gmn?”.trs bliau njwb”klo mau ttp pke plat nmr cntik itu mka njnengn(saya) hrs mbyr 5 JUTA?WHAT?5 JUTA??NYONG SHOCK!!!!!!!!!!!
Kata bliau mlai per 6 Januari 2017 khusus untuk plat nmr cntik hrs mmbyar pjak sbesar 5jt.
Halah….drpd ngeluarin uang 5jt ya mndg gnti plat nmr sja.
Himbauan bgi yg mmiliki mtor atau mobil yg ber nmr cntik silahkn siapkn uang 5 JUTA.


Orang Ini Perpanjang Plat Nomor Motor Disuruh Bayar 5 Juta Oleh Samsat

Setelah saya cermati ternyata sebelumnya belum mengetahui adanya peraturan baru mengenai tarif plat nomor cantik, tampak jelas plat nomor yang tertempel di motor miliknya sebelumnya memakai nomor cantik yaitu ”5555”, nomor ini katanya didapat bukan kemauan sendirialias pada saat beli motor baru beruntung dapat nomor cantik. Namun mulai tanggal 6 januari 2017 pemesanan plat nomor akan ada biays khususnya. Biaya yang dikeluarkan juga tidak murah karena bertarif dari 5jutaan hingga 20jutaan rupiah.

Polisi mengeluarkan tarif resmi bagi pengendara yang ingin mendapatkan nomor polisi (nopol) kendaraannya dengan angka ‘cantik’. Tarif itu diatur dalam PP No 60/2016 dan mulai berlaku pada 6 Januari 2016. Penerbitan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) pilihan atau biasa disebut nomor cantik yang tadinya berstatus ‘dikenai biaya’ berubah jadi ‘ada biayanya’. Jadi untuk modifikasi nomor plat kendaraan sudah ada tarif resminya.

Tarif pemilihan plat nomor cantik juga berbeda sesuai jumlah huruf dan angka yang kita pesan, berikut contohnya :

1. NRKB pilihan 1 (satu) angka

A. Tidak ada huruf belakang (blank) Rp 20 juta

contohnya  :

B 1
T 3


B. Ada huruf di belakang angka Rp 15 juta

contohnya :

B 4 IK
B 3 CAK
BH 4 KU
K 1 WIL


2. NRKB pilihan 2 (dua) angka

A. Tidak ada huruf di belakang Rp 15 juta

Contohnya :

L 99R 46

B. Ada huruf di belakang Rp 10 juta

Contohnya :

R 41 MU
D 14 RE
AB 15 ML


3. NRKB pilihan 3 (tiga) angka

A. Tidak ada huruf di belakang angka Rp 10 juta

Contohnya :

W 212
G 999


B. Ada huruf di belakang angka Rp 7,5 juta

Contohnya :

B 212 NY
AB 999 CIE
L 121 ML


4. NRKB pilihan 4 (empat) angka

A. Tidak ada huruf di belakang angka Rp 7,5 juta

Contohnya :

B 1234
BK 5555


B. Ada huruf di belakang angka Rp 5 juta

Contohnya :

E 7777 K
B 1414 LO



Sumber : aripitstop


Waduh plat gw B 212 EGO
Kena berapa ya?
iya emg fun fact ini hanya ada di negara kita,
entah kekurangan dana apa .nomor cantik gini di palakin
Ini mah resmi, ini dr dulu ane tunggu list kyk gni, kgk asal"an, mau tny utk TS biaya segitu kan blum sm pkb aja kan ya? cma plat doang dan bayar 5 thn sekali?
ini kan jualannya polri, wajar aja lah emoticon-Malu
emang gitu aturannya bre, sejak UU no 60 thn 2016 emang naik semua
4 angka pun masih dipalak.
Org" pada komen lucu", ada yg bilang uda pariwisata kmn" baru tau d indo doang, padahal di uea ada org yg bayar miliaran buat plat nopol cantik

https://www.mldspot.com/buzz/2016/11...-miliar-rupiah
ane mau donk nopol BH 1241 SA
emoticon-Leh Uga
Orang Ini Perpanjang Plat Nomor Motor Disuruh Bayar 5 Juta Oleh Samsat