alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7ec3fe05227514f8b456b/kasus-penghinaan-iriana-jokowi-pelaku-mengaku-tidak-suka-pemerintah
icon-hot-thread
Kasus Penghinaan Iriana Jokowi, Pelaku Mengaku Tidak Suka Pemerintah
Spoiler for tercyduk:


Quote:
Dodik Ikhwanto (21), pelaku penghina Iriana Joko Widodo hanya tertunduk lesu saat digiring anggota Satreskrim Polrestabes Bandung, Senin (12/9/2017). Tak ada kalimat yang terucap dari pria yang berstatus sebagai mahasiswa itu saat ditampilkan polisi kepada awak media.

Dodik terpaksa berurusan dengan polisi setelah mengunggah postingan yang berisi hinaan kepada Iriana Jokowi lewat akun Instagram @warga_biasa.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Dodik nekat membuat postingan bernada hinaan kepada Iriana Jokowi lantaran tidak suka dengan pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

"Dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku mengunggah (gambar hinaan) itu dengan alasan tidak suka dengan pemerintahan," kata Agung saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (12/9/2017) sore.

Polisi pun tak serta merta percaya dengan alasan pelaku. Sebab, kata Agung, sebelum akun Instagramnya ditutup, Dodik sempat menggunggah gambar bernada ujaran kebencian dengan foto sejumlah tokoh nasional.

"Saya kira alasan (benci pemerintah) itu hanya modus saja. Karena ternyata dia banyak membuat postingan lainnya juga," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung menangkap seorang pria bernama Dodik Ikhwanto (21), pemilik akun Instagram @warga_biasa yang kedapatan menyebar ujaran kebencian dengan sasaran Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Dodik ditangkap di Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, Sumsel, Senin (11/9/2017), oleh tim khusus yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Marzuki.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa siang, mengatakan, pada hari Kamis 7 September 2017 diketahui ada akun instagram @warga_biasa yang mem-posting gambar Ibu Iriana. Gambar itu disertai dengan komentar yang tak pantas kepada Ibu Iriana .

Hendro menyebutkan, pelaku ditangkap setelah sebelumnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan pada Jumat (8/9/2017) dengan mengamankan seorang perempuan bernama Dani Widya di daerah Laswi kota Bandung. "Sebagai saksi yang mengetahui keberadaan pelaku utama yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto tinggal di Palembang," tuturnya.

sumur



Spoiler for tercyduk:


Quote:
Polisi Dalami Keterkaitan Dodik Penghina Iriana dengan HTI


Polisi menemukan bendera organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di kediaman Dodik Ikhwanto pelaku penghinaan terhadap ibu negara Iriana Widodo di Palembang. Polisi akan menelusuri kaitan Dodik dengan HTI.

Kain bendera HTI tersebut berwarna hitam dan putih. Terdapat tulisan Arab dalam kain tersebut. Barang bukti tersebut ditemukan di kediaman Dodik di Palembang.

"Di rumahnya di Palembang kita mendapatkan satu bendera HTI dengan pin dan gantungan kunci HTI," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Selasa (12/9/2017).

Yoris belum bisa memastikan adakah kaitannya Dodik dengan HTI. Pihaknya masih akan mendalami temuan tersebut.

"Ini masih didalami apakah ada kaitan dengan HTI atau tidak. Nanti hasil penyelidikan yang bisa membuktikan," katanya.

Saat ini, sambung Yoris, penyidik masih fokus menangani perkara terkait hinaan terhadap Iriana. Selain kain mirip bendera HTI, polisi juga masih akan mendalami kasus tersebut dari barang bukti lainnya berupa ponsel Dodik.

"Yang jelas penyidikan dan penyelidikan awal kita mengarah pada satu postingan ini dulu untuk memenuhi alat bukti," kata dia.

sumur


Spoiler for Bendera yang disita polisi (Doni/detikcom):


benci pemerintah karena membubarkan hti kali
Pertamax diamanken emoticon-Cool


Quote:Original Posted By mvswhs
Intinya mah nih remaja sudah kelewatan.

Menghina derajat istri presiden dengan sebutan "PELACUR".

Makanya harus ditangkap + ditabokin nih remaja. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Theist
Gak suka seseorang bukan berarti boleh menghujat orang tersebut dengan kata-kata yang jorok, apalagi di depan umum. Anak siapa sih dia? Apakah ortunya gak pernah mengajarkan tata krama?


Quote:Original Posted By dnysleepholic
gak suka bisa ngasih kritik asal membangun, bukan mlah ngehina ibu negara
kena tangkep kan jadinya


Quote:Original Posted By funnyfox
kalo gasuka kenapa tidak menyampaikan ketidaksukaannya secara baik? padahal mahasiswa loh emoticon-Cape deeehh



Quote:Original Posted By redyarta
kasar kali kata2mu nak... coba klo ibumu sendiri atau istrimu ada yg bilang macam kau bilang ke ibu iriana... sakit hati kah kau? marah kah kau? emosi kah kau? hdp punya norma tata krama gak bs sakarepmu dewe... sekarang nikmati akibatnya balasan di dunia, blm nanti hisab diakhirat... habis amalanmu nak kesedot sm org yg kau gunjing... selamat menikmati...


Usia msh muda udh punya catatan krimimal, suram masa depanmu nak...

kalau tidak suka kenapa tidak pindah saja ke suriah ..... emoticon-thumbsup
Emang somplak , gk suka pemerintah kok hina emak emak, tidak ada nasbung yg tidak pekok emoticon-Wkwkwk
ppopulasi nasbung berkurang drastis di bp

Banyak sekali kejanggalan
Kenapa ujug ujug ada bendera ormas hti?adakah usaha membawa bawa hti ke pusaran pembenci pemerintah??
terlalu dalam mempelajari ilmu agamanya kali
maklumi sajalah
Quote:Original Posted By ndoromuda

Banyak sekali kejanggalan
Kenapa ujug ujug ada bendera ormas hti?adakah usaha membawa bawa hti ke pusaran pembenci pemerintah??



hti kan memang benci pemerintah
cemane sih elu coeg
namanya juga nasbung goblok aliran radikal, istrinya SBY malah gak dikerudung selama 2 periode gak pernah di ributin tuh emoticon-Wakaka

Kasus Penghinaan Iriana Jokowi, Pelaku Mengaku Tidak Suka Pemerintah
Suka sama kilafah pastinya

Model gini, kecil2 pandai bunuh org

Kasus Penghinaan Iriana Jokowi, Pelaku Mengaku Tidak Suka Pemerintah
tinggal nunggu negara ini jadi korut kedua emoticon-Traveller
ada yg suka, ada yg gak.. alami emoticon-Big Grin
jokowi gak menang 100%.. apalagi janji dan kebijakannya juga ada yg menyengsarakan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By ndoromuda

Banyak sekali kejanggalan
Kenapa ujug ujug ada bendera ormas hti?adakah usaha membawa bawa hti ke pusaran pembenci pemerintah??

masa mau nyita bendera chealsea atau merah putih bekas 17an emoticon-Big Grin
Bernyali ni bocah

emoticon-2 Jempol

iriana pake jilbab gak pake jilbab urusan dia, gak ngerugiin org. bandingin sama yg tampilan alim tp korup macam gatot, patrialis, sda ato fuad amien noh
gak sukanya sama siapa yang dihina siapa...nasbung tipikal, otaknya gak center...
Quote:Original Posted By jakarta.tertipu
Suka sama kilafah pastinya
I
Model gini, kecil2 pandai bunuh org

Kasus Penghinaan Iriana Jokowi, Pelaku Mengaku Tidak Suka Pemerintah


Manusia2 yg terlahir suci, baik dan jujur akhirnya mnjdi iblis yg kejam biadab krn doktrin radikal yg dengki benci liat kemajuan teknologi terbaru bangsa sekuler.
Kapokmu kapan emoticon-Big Grin
"gw harus benci pemerintah supaya keliatan keren" emoticon-Cool

Kata kunci "benci"



emoticon-Nohope
Inilah yang bikin gw yang tadinya ngga dukung Jokowi di pilpres kemarin, balik jadi dukung sekarang. Ngga sudi gw satu kubu sama sampah2 macem ini emoticon-Takut:
Quote:Original Posted By aleet
Inilah yang bikin gw yang tadinya ngga dukung Jokowi di pilpres kemarin, balik jadi dukung sekarang. Ngga sudi gw satu kubu sama sampah2 macem ini emoticon-Takut:


idem bre, drpd negara jatuh ketangan penjahat2 bermodus SARA dan berniat menjadikan indo negara khilafah, ane pikir lebih baik si jokewi 2 periode saja emoticon-shakehand