alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7c1a5d44f9fb9338b4567/kenapa-presiden-wanita-di-negara-lain-terpilih-tapi-di-indonesia-banyak-perdebatan
bolehlaah Indonesia di pimpin sama seorang perempuan.

tapi yang penting Ibu Susi yang jadi presiden Kenapa Presiden wanita di negara lain terpilih tapi di Indonesia banyak Perdebatan

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Aisyah ra memang memimpin perang, tapi apakah beliau ra meminta atau mencalonkan diri jadi amirul mukminin?
Rujukannya aja aminah wadud wong ora waras
Saat wanita mo di starakan dengan Pria go head bro or sis. yaa katanya sih emansisapi eh emansipasi.. haha...

Mo maju jadi president wanita ya silahkan. Tapi ya tau kan klo mau terbang tinggi siap-siap ama angin yang kuat bertiup klo ga kuat bisa gawat ente. Nih negera isinya dah mafia semua... bakal penuh fitnah bahkan ane juga bingung mana yg bener mana yg buruk saking massive menggiring opini public.

Btw tp klo ga kepilih jangan mewek di kaskus yak. kwokwo... emoticon-Wakaka
Karena di indonesia msh di diami oleh banyak kaum pemabuk agama yg menganggap wanita itu sbg budak sex
Ane balik tanya nih ... pas Indonesia dipimpin presiden perempuan kebijakan2 apakah yang udah beliau ambil? menguntungkan, atau malah merugikan?


Kalo soal Singapura itu urusan negara mereka gak usah banding2in... kalo Anda menganggap Islam memperbolehkan pemimpin wanita ya silahkan tapi hormati juga yang berpendapat berbeda... Buat bahan bacaan biar gak nyinyir melulu silahkan baca ini :
https://news.detik.com/internasional...mungutan-suara
http://edition.cnn.com/2017/09/11/as...ion/index.html
Isu gender emang udah biasa dibawa saat pilpres atau semacamnya di negeri ini.
Tapi entah lucu atau gak, isu itu sering kali pula terkait soal dukungan politis.
Misal tahun 19999, karena ada Gus Dur yang maju, dan tahun 2004 ada Gus Sholah yang maju (tahun ini Kyai NU yang ribut teriak soal wanita gak boleh jadi presiden).
Presiden? Singapur? pfffttt... jabatan simbolis aja bangga, coba Wanita Melayu jadi PM, ada gak? BISA?!

qntl emoticon-fuck
nunggu sumbu pendek berkomentar emoticon-Big Grin
di indo mah dikit2 debat agama, dikit2 mayoritas - minoritas
perbedaan terlalu dipermasalahin
jadi gada waktu buat melakukan hal2 lain yg lebih penting
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Lu mau bukti macam apa?
Jika saat pilpres pasca reformasi lu bukan bocah ingusan dan lu masih rajin ngikuti berita di media, lu juga tahu soal pihak-pihak yang meributkan wanita jadi presiden.

Tapi karena lu milih makan teori konstipasi bahwa itu cuma gorengan media kompas dan semacamnya, sepertinya sulit mengharap itu dari lu emoticon-Smilie


wakakaka, bocah millenial sok ngomong reformasi. PDIP pasca orba, pemilu 1999 menang loh dan emang populer banget waktu itu, didukung rakyat, gak ada kontroversi whatsoever. cuma emang kursi PDIP di MPR kalah sama porosnya Amien Rais dengan 200an lebih kursi, maka otomatis Gus Dur yg menjadi presiden dengan Megawati menjadi wakilnya. ketika GusDur wafat juga Megawati naik gak ada yang protes. so gausah sok ngatain demokrasi kita gak menerima presiden perempuan emoticon-thumbdown

Coba cek di singapur, jabatan PM ada gak yang dari perempuan? atau melayu? emoticon-fuck jangan lu kira presiden itu jabatan no.1 di singapur emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kaskuslave
Loh megawati dulu itu bukan presiden ya bray emoticon-Cape d...


Kan tadinya debat dulu malah om Gusdur yg diangkat MPR.

Ehhh...yg nurunin juga MPR/DPR gara2 disebut kaya anak TK ma mbah gusdur
Quote:Original Posted By 604.edan


Di umpamakannya, kalo kita solat yg jadi imamnya kan wajib laki2 dan gak boleh perempuan.
Nah dalam ajaran agama tersebut disalah artikan kedalam pengamalan arti pancasila, bahwa pemimpin wanita itu tidak boleh.

Kalo saya yg jadi ketua umum PDI-P, cocok gak?? emoticon-Cool


cocok on
sekalain jadi ketua apa itu Tim yang baru dibentuk pemerintah untuk menjaga Pancasila

Di Jerman udah ada lo perempuan yg jadi imam sholat Dan pimpinan masjid
gak boleh gan pamali emoticon-Big Grin
entar takut kenapa-napa emoticon-Takut (S)


Quote:Original Posted By ninja.rangers
yang nge sen kanan tp belok kiri mau lu jadiin pemimpin emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck

bwakakakwkkwk emoticon-Ngakak
no coment bray
Quote:Original Posted By R4itouYagami
Lu orang feminist beraninya buat trit di lounge, bukan di bp


Pemilihan di singapura itu sudah diatur,

1.Setiap 5 periode presiden itu harus melayu
2.Aturan baru, syarat jdi calon presiden itu pernah menjabat sbg pejabat publik minimal 3 thn atau mempunyai kekayaan minimal 300juta sgd dollar(segitu kira2nya)
3.Presiden tdk memiliki kekuasaan absolut

Mana ada orang melayu lain yg mempunyai kekayaan begitu besarnya, ya jadilah dia calon tunggal. Lu mencalonkan sandal jepit juga pasti menang. Beda lagi jika pemilihan dilakukan secara demokrasi.Contoh saja Amerika, negara demokrasi ratusan tahun belum pernah ada presiden perempuan





Itulah gobloknya kaum feminist, minta2 kesetaraan gender, tapi waktu diminta tolong angkat kardus doang malah ngomong begini"loe kan cowo, masa tega nyuruh cewe angkat kardus"





Fak yuuuu...
Setuju urang sama maneh bree...
Minta kesetaraan tapi gak disemua tempat.
Mpret banget lah..
kalau ada laki laki yang bagus kepemimpinannya ya ngapa harus milih wanita
tapi kalo mau jadiin wanita pemimpin yaudah silahkan
mending tanya dan kutip pendapat pemuka agama dah sono tp yang bener berdasar alquran hadits, bukan yang udah campur paham liberal dsb, soalnya lu bawa bawa agama kyk masih cetek gitu kurang meyakinkan ttg bagian wanitanya
ini bukan negara agama, tp hampir semua orang indonesia kan beragama...
buat apa kita beragama kalo gk bisa diterapin dalam segala aspek kehidupan,
makan minum sampai boker aja diajarin aturannya sama agama lewat alquran hadits yg ternyata pas diteliti ada alasan dan manfaatnya
wanita itu derajatnya tinggi, surga laki2 ada ditelapak kaki ibu, sedangkan surga istri ada disuami
tp jgn lupa penduduk neraka itu banyakan wanita, makannya itu di islam wanita dijaga bgt dibatasi sampai dihijab bahkan dicadar semua demi kebaikan wanitanya sendiri
daripada di barat wanita dijadikan maenan gk dihargai, contoh liat aja video2 clip msuic barat ...
sekian khotbah panjang ini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By banksymonkey

wakakaka, bocah millenial sok ngomong reformasi. PDIP pasca orba, pemilu 1999 menang loh dan emang populer banget waktu itu, didukung rakyat, gak ada kontroversi whatsoever. cuma emang kursi PDIP di MPR kalah sama porosnya Amien Rais dengan 200an lebih kursi, maka otomatis Gus Dur yg menjadi presiden dengan Megawati menjadi wakilnya. ketika GusDur wafat juga Megawati naik gak ada yang protes. so gausah sok ngatain demokrasi kita gak menerima presiden perempuan emoticon-thumbdown

Coba cek di singapur, jabatan PM ada gak yang dari perempuan? atau melayu? emoticon-fuck jangan lu kira presiden itu jabatan no.1 di singapur emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak
Gak ada kontroversi, kata lu? emoticon-Ngakak (S)
Megawati menang karena dua alasan: simbol penindasan (dengan peristiwa 27 juli dan juga posisi partai PDI-P yang dianggap PDI asli dibanding PDI jejadian yang diakui orba) dan posisinya sebagai puteri Soekarno.

Tapi tetap aja kena serang dengan isu gender.
Dan Megawati diangkat-angkat oleh pihak yang dulu menghalangi dia bahkan saat Gus Dur belum turun.
Ya, 'poros tengah' yang dulu dibentuk untuk menghalangi dia naik, malah berbalik mengangkat dia sambil berusaha menjatuhkan Gus Dur.

Bukan demokrasi kita yang gak menerima perempuan, melainkan sebagian rakyat kita.
karena eh karena orang indonesia kebanyakan teori....emoticon-Wkwkwk
inilah permasalahannya
×