alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7bceedad7709f208b4567/momen-momen-menggemaskan-pas-pesan-hotel-via-online
icon-hot-thread
Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online
Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

Quote:
Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

Sekarang ini, apa-apa udah serba online gan sis, termasuk dalam urusan berbelanja. Mau beli pakaian, makanan, mobil atau motor, bahkan tiket pesawat atau kamar hotel, sekarang bisa lewat online. Beli dari rumah, kantor, atau bahkan di angkot, tinggal beberapa kali sentuhan aja. Gak hanya mudah, metode online ini juga dianggap lebih praktis dan efisien! Bayangin aja, sekarang gak perlu buang waktu dan tenaga nyari tiket pesawat dan hotel yang sesuai dengan apa yang kita mau.
Tapi, gak jarang juga kita ngehadepin berbagai kejadian unik dan lucu pas berbelanja online gan. Gak cuman antara penjual dan pembeli aja, tapi secara psikologis bisa mengubah pola pikir calon pembeli online. Mulai dari ragu, bingung, gak percaya, yang mungkin aja disebabkan barang dan penjual yang gak ditemuin langsung.


Nah, kira-kira apa aja yak gan sis? Yuk cekidot beberapa kejadian unik yang dialmi ketika berbelanja online, khususnya saat memesan hotel. Cekidot dimari:

Quote:
1. Buka Banyak Tab Cuman Buat Ngebandingin Harga

Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

Buat yang mau beli sesuatu, misalnya aja hotel nih, banyak calon pembeli yang harus membuka satu per satu situs travel online untuk memastikan mana dari situs tersebut yang menjual harga paling murah.
Gak heran, pembeli online ini harus membuka banyak tab. Bayangin aja gan, kalo satu situs dibuka satu tab, belum kalo kejadiannnya beda hari, hmm ada berapa tab tuh yang dibuka. Ujung-ujungnya pusing sendiri.
Padahal, urusan jual beli online, jangan cuman berpatokan harga aja gan sis. Tapi, liat juga kemudahan memesannya, garansi amannya, hingga review dari orang-orang. Percuma kan, udah beli dengan harga murah, eh ga taunya penipu. Kan ketzel!

Quote:
2. Banyak Pertanyaan

Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

Kata orang, malu bertanya sesat di jalan. Lalu, gimana jadinya kalo pertanyaan ini menyangkut jual beli online? Pertanyaannya bisa aja seputar:jaminan dapet kamar dan gak ditolak pihak hotel, bisa refund gak, bisa rekues khusus atau gak. Nah, puluhan pertanyaan ini muncul, trus gimana nanyanya ya?
Jadinya, mereka nanya ke penjual langsungke customer service, ada juga yang nanya lewat social media. Dan, kadang, saking ragunya, pertanyaannya bisa abstrak, yang bikin penjual mikir, “Ini mau beli atau mau ikut ujian nasional, banyak bener nanyanya”. Padahal kan, pembeli bisa liat di deskripsi. Kalo deskripsinya kurang lengkap sih wajar, tapi kalo udah lengkap plus menyangkut diluar konteks pembeli kayak bayarnya gimana, ntar kalo udah bayar trus ngapain, trus berapa yang harus dibayar, dll, nah bikin makin drama gak nih?

Quote:
3. Ngecek Kredibilitas Penjual

Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

Si ini oke gak ya? Si itu penipu gak? Nah, kalo udah begini, hal yang bisa kita lakuin adalah meminta bantuan mbah gugel. Seberapa banyak orang yang melakukan komplain atau ngasi review jelek ke penjual.
Padahal, untuk penjual yang kredibilitasnya udah gede banget sampe iklannya di mana-mana, agan mah gak perlu takut soal kredibilitasnya. Kenapa? Soalnya yang make udah pasti jutaan dan kalo emang bermasalah, masalahnya udah pasti masuk TV nasional.

Quote:
4. Bingung Cara Bayarnya

Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

“Ini bayarnya gimana ya?”, “Aman gak ya?”, itulah pertanyaan yang sering muncul ketika barang sudah cocok di hati. Maklum sih gan, ini udah menyangkut duit, dan biasanya gara-gara duit bisa bikin orang berantem.
Tapi tenang, sekarang udah banyak situs online yang punya metode pembayaran dan system keamanan yang mumpuni. Misalnya aja nih gan, untuk urusan pemesanan hotel atau tiket pesawat, T*aveloka punya beragam metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan agan sista. Gak cuman lewat kartu kredit aja, agan sista bisa bayar melalui ATM, transfer via bank, mobile banking, atau bahkan bisa lewat Indomar*t dan Alf*mart!

Quote:
5. Menunggu Berhari-Hari Berharap Harganya Turun

Momen-Momen Menggemaskan Pas Pesan Hotel Via Online

Terakhir nih gan, ada aja pembeli yang rela menunggu berhari-hari dengan harapan bisa dapetin harga lebih murah. Yah, bisa jadi nunggu diskon, atau penjual nurunin harga, padahal hal ini bisa berisiko harganya bakal jadi lebih mahal!
Yah, ambil contoh aja dengan sewa kamar hotel. Semakin mepet pesennya, kemungkinan besar kalian akan ngedapetin harga yang lebih mahal atau kehabisan kamar, khususnya untuk hari libur atau perayaan besar. Jadinya, bukannya dapet murah, kalian bisa jadi gagal liburan!


Nah itu dia beberapa kejadian unik yang dialami ketika memesan kamar hotel melalui online gan. Semoga thread ini bermanfaat ya gan.


KOMENTAR AGAN SISTA YANG YAHUD

Quote:Original Posted By simo86
Selama ini aman2 aja dh... Cm yg rada susah itu satu.....rada susah klo mw bawa pulang sprei nya...


Quote:Original Posted By pembantusebelaa
kudunya pesennya di tempat yang terpercaya gan, jadi dengan mudah bisa komplain.


Quote:Original Posted By coxxxon
Kalo ane percaya sama Travelok* gan!


Quote:Original Posted By hendr13ok
cek aja dulu ke banyak tempat trus bandingin harganya, trus akhirnya gak jadi liburan karena dilarang istri


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Paling nyesel jika hotel nya tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di internet. Cara paling simple ya tetep memesan secara off line karena bisa melihat secara detail hotel nya. Pemesanan secara online baru dilakukan jika kita sudah pernah ke hotel tersebut atau coba minta referensi teman yang berada di daerah tersebut.


Quote:Original Posted By shinigirei
kalo gue sih liat di triv*go ato trav*loka sih seringnya pesen hotel.
masukin budgetnya trus tengok review. tapi kadang zonk juga sih, apa yang gue bayangin waktu liat foto di app jomplang sama kondisi aslinya.emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By andyyusufsep
cek deskripsi sama foto hotelnya diperhatiin biar gak zonk. jangan pacar mulu yang diperhatiin..


Quote:Original Posted By Abernite
Booking online enak jg, cuman ane biasany trima jd ajah, biar temen2 ane yg atur wkwkwkwk








ditawarin pelayanan tambahan gan emoticon-Malu (S)
mejeng dlo ah
pejwan..
bawah ane tukang nyewa esek2 di hotelemoticon-Wkwkwk
iya gan ane paling ga suka booking hotel online. atut kena zonk
ga minat booking hotel online .. mending datengin langsung hotelnya emoticon-Ngakak
HEBAT nih!! Pesen hotel online kirim via JNE 24jam sampe rumah.
Selama ini aman2 aja dh... Cm yg rada susah itu satu.....rada susah klo mw bawa pulang sprei nya...
wah IGO-nya leh uga gan
yang ane sering alamin gan, mesen hotelnya gak sesuai ekspektasi, kebanyakan zonk-nya
kudunya pesennya di tempat yang terpercaya gan, jadi dengan mudah bisa komplain.
Quote:Original Posted By labusuper
yang ane sering alamin gan, mesen hotelnya gak sesuai ekspektasi, kebanyakan zonk-nya


Makanya ane sering mesen ke tempat yang terpercaya gan
ini mirip pas beli online di e-commerce gan sis
nice info gan
gimana kalo langsung pesan ke hotelnya gan?
gw sering mesen hotel ujung2nya kagak jd d pake

skrg kapok mending langsung ke tkp
dateng lngsung tidur
akhirnya fix mau pesen, taunya keduluan di pesen orang lain-_-
pas mau pesen kamarnya abis gan
nomor 1 sama 3 bener banget emoticon-Ngakak (S)
pas mau pesen, eh internet abis