alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b78aa1d9d77090058b4567/fakta-ashin-wirathu-biksu-buddha-yang-menjadi-penggerak-genosida-etnis-rohingya
icon-hot-thread
Fakta Ashin Wirathu, Biksu Buddha yang Menjadi Penggerak Genosida Etnis Rohingya
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah


Fakta Ashin Wirathu, Biksu Buddha yang Menjadi Penggerak Genosida Etnis Rohingya

Penindasan terhadap etnis Rohingya belum menemukan titik terang hingga kini. Ribuan mayat berguguran begitu saja akibat isu diskriminasi antaretnis ini. Tentunya hal ini bukan hanya menjadi perhatian Indonesia, tapi juga dunia internasional. Mungkin beberapa dari kita belum mengetahui siapa dalang di balik semua ini. Tentunya genosida yang dilakukan secara masif ini memiliki sebuah kepala demi mengorganisir jalannya penghancuran sebuah etnis. Media-media asing menyebutkan bahwa Ashin Wirathu lah orangnya.

Walaupun seorang biksu, Ashin merupakan seorang penggerak umat Buddha untuk menyerang etnis Rohingya. Sebelum tragedi ini mencuat, Wirasthu pernah dipenjara karena memicu permusuhan antaragama. Demi mendapatkan latar belakang selengkapnya mengenai biksu ini, kali ini YuKepo sudah merangkum beberapa fakta mengenai Ashin Wirathu dari beberapa sumber. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

Spoiler for 1. Majalah TIME menjulukinya “The Face of Buddhist Terror”:


Spoiler for 2. Menganggap muslim Myanmar sebagai sebuah ancaman serius bagi umat Buddha:



Spoiler for 3. Pernah terlibat dalam gerakan nasionalis anti-muslim 969:



Spoiler for 4. Penggagas Ma Ba Tha, sebuah organisasi ekstrimis Buddha Myanmar:


Spoiler for 5. Gembira saat mendapatkan kabar kematian pengacara dan aktivis muslim, Ko Ni:


Spoiler for 6. Menganggap dirinya sama dengan Donald Trump:


Nah, itulah tadi beberapa poin mengenai fakta Ashin Wirathu yang merupakan dalang di balik penindasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar. Walaupun sehari-hari selalu menggunakan atribut keagamaan, ternyata belum bisa menjamin perilakunya mencerminkan cinta dan kasih kepada sesama manusia.


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
yang boneng gan, sadis juga .
Dia mah kebanyakan bertapa, kebathinannye bikin orang bener dianggap g bener
emoticon-Cool
mejeng dulu ae lah emoticon-Cool
bahasannya berat bre
Botak sial emoticon-fuck emoticon-Ngakak
Walahhhh..galak juga ya..
bangcatt neh botak enaknya kita jambak palanya seret di aspal emoticon-Lempar Bata
Apa rasanye yak jadi se-kejem itu? emoticon-Bingung
Duh nih si botak kejem bener ya
Bobi juga...
Botak biadab... emoticon-Ngakak
Wah saya baru tahu neh
yg salah bukan agamanya tapi personalnya.. emoticon-Malu (S)
salah dapet ilham kynya nih orang
Psikopat
Quote:Original Posted By makian
yg salah bukan agamanya tapi personalnya.. emoticon-Malu (S)


Setuju gan eh sist eh... emoticon-Hammer (S)
iya nih gan.. parah bener ya emoticon-Turut Berduka
inilah salah satu Oknum dari penganut agama

jangan agamanya yang digeneralisir, tp mau gimana lagi, Islam udah di generalisir sebagai teroris, g heran orang Islam balik menggeneralisir Budha

karena Myanmar Mayoritas Budha, pembandingnya dengan Indonesia itu si Brizik kali yak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
bener gan ane juga sampe kagak bisa ngangkatnya tuhh
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By lylac38
mejeng dulu ae lah emoticon-Cool
bahasannya berat bre
Fakta Ashin Wirathu, Biksu Buddha yang Menjadi Penggerak Genosida Etnis Rohingya


pernah liat di tv oon pas pengungsian rohingnya sebelumnya emoticon-Leh Uga
beragama kok menentang yang lain emoticon-Leh Uga
trit manas2in nih.emoticon-Lempar Bata