alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b57c25a09a397d488b4571/singapura-negara-dengan-berbagai-macam-denda

Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda


Haiii Gan-Sis...
Annyeong?

Sudah pernah dengar kan kalo Singapura itu terkenal sebagai "Negara Denda"?

Iyaa.. di Singapura itu apa-apa denda.. ketangkep ngasih makan burung Dara aja ente bisa kena denda sekitar lima juta!

Terus yaa kalo agans merokok di tempat yang emang dilarang untuk merokok, ente bisa kena denda dua juta.
Jika sampe dibawa ke pengadilan, dendanya bakal jadi $1000 ato sekitar sepuluh juta hlo emoticon-Takut
(Ini sih emang pengin buat huru-hara kali yak.. laa udah tau disitu dilarang merokok eh masih nekat aja emoticon-Ngacir )

Dengan mengetahui apa aja yang dilarang di Singapura, akan dapat menyelamatkan ente semua dari denda atopun kurungan penjara.

Silakan dibaca emoticon-Embarrassment


Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Di Singapura, ketangkep menjual permen karet maka akan didenda sebesar $100.000 dan juga dua tahun penjara.

Hal ini udah ada sejak tahun 1992, ceritanya dulu itu ada orang yang nempelin permen karet dipintu sensor MRT (entah deh itu iseng doang ato sengaja), sehingga membuat pintu itu tidak beroperasi dengan baik dan menyebabkan kekacauan.

Sebetulnya karna masalah kebersihan juga. Sampah permen karet itu susah dibersihkan.
Namun jika permen karet itu untuk kepentingan kedokteran ato obat-obatan maka masih diperbolehkan.

Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Meludah sembarangan di Singapura akan menjadi masalah, karna orang yang tertangkap meludah itu akan mendapatkan tamparan denda sebesar sepuluh juta.

Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Denda untuk orang yang numpang Wi-Fi tetangga tanpa ijin itu sebesar $10.000 dan penjara selama tiga tahun emoticon-Takut
(Wogh.. hebat juga sih ya kalo bisa tau password Wi-Fi si tetangga emoticon-Leh Uga

Quote:


Hal ini mungkin cukup aneh yaa.. emoticon-Leh Uga tapi emang ada dendanya hlo gans..
Denda sebesar $2000 dan kurungan penjara selama tiga bulan ini dijatuhkan untuk orang yang berjalan-jalan (walopun dirumahnya sendiri) tanpa mengenakan busana dan gak menutup jendela ato korden. Ulah ini adalah pelanggaran hukum karna menyebabkan masyarakat terganggu.

Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Mungkin ini hal biasa yaa jika kita tuh pengin ngasih makan burung Dara dijalan (seperti juga para pecinta Kucing yang pengin ngasih makan Meong yang kelaperan dijalan). Tapi di Singapura ngasih makan burung Dara itu bisa kena denda lima juta deh gan.

Quote:


Setiap elevator umum di Singapura dilengkapi dengan Urine Detection Device yang akan membunyikan alarm serta mengunci semua pintu keluar sampe polisi datang, jika ada bau kencing yang terdeteksi oleh alat tersebut.
Dan denda buat orang yang melanggar hal ini adalah $1000.

Quote:


Sebetulnya sih dibelahan bumi yang manapun kalo buang sampah sembarangan itu adalah perbuatan yang tidak baik dan sudah seharusnya kita hindari yah gans.. agar bumi selalu bersih dan tidak kotor oleh sampah emoticon-Angpau

Nah kalo ketangkep buang sampah sembarangan di Singapura, maka hadiahnya adalah denda sekitar sepuluh juta ato $1000.

Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Membuat Graffiti tanpa ijin atopun merusak property umum juga melanggar hukum hlo.. pada tahun 1994 sempat rame dengan sebuah kasus seorang remaja Amerika yang menerima hukuman dan cambuk untuk ulahnya yang menghancurkan mobil dan merusak fasilitas umum. Ada juga dua orang asing yang dihukum karna membuat graffiti secara ilegal pada kereta.

Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Untuk mereka yang menyeberang jalan sembarangan alias gak ditempat yang benar yaitu Zebra Cross, maka dendanya adalah $20 sampai $1000 ditempat itu juga dan kurungan penjara selama tiga bulan. Lalu jika tertangkap mengulangi lagi kesalahannya, maka denda dan kurungan penjaranya akan jadi dobel! emoticon-Takut yaitu 6 bulan penjara dan denda dua puluh juta.

Quote:


Singapura, Negara Dengan Berbagai Macam Denda

Remaja Singapura yang berusia dibawah 18 tahun harus membayar denda sebesar $300 ato tiga juta jika berani merokok!.
Warung-warung ato supermarket pun dilarang menjual rokok kepada remaja U-18 ini loh gans..
Dan kalo ente merokok ditempat yang emang udah dilarang merokok maka dendanya adalah $200. Merokok itu dilarang di area yang emang gak boleh merokok. Kebanyakan, di tempat-tempat tertutup/indoor merokok itu dilarang!
Di lift lobby, toilet umum, didekat halte bus juga gak boleh merokok hlo..
Bahkan lagi rame dan diperdebatkan nih sekarang, kalo pemilik rumah Condominium pun akan dilarang merokok di lobby rumahnya sendiri. emoticon-Leh Uga

***

Daebakkkkk yah Singapura.. merokok di balkoni rumah sendiri aja bakal dilarang tuh. emoticon-Ngakak
Terus dibagian Singapura yang manakah para perokok akan bisa merokok? emoticon-Leh Uga

Ohya.., kalo mau naik bis ato kereta di Singapura juga dilarang bawa buah Durian yaa!

Untuk dendanya sih kurang tau berapa dollar ya.. tapi maksimal sih lima juta. (Soalnya gak ada berapa nominal yan g tertulis di tanda larangan bawa buah durian itu)

Kenapa gak boleh bawa durian?
Karena durian ini memiliki bau yang khas banget dan gak semua orang suka sama bau ini kan? Jadi yahh untuk kesejahteraan bersama mendingan jangan bawa durian deh saat naik bis ato kereta.

Gimana kalo masih bandel aja bawa durian di bis ato kereta?
Yaa tar bakal disuruh buang itu durian ato disuruh makan dulu duriannya sebelum diperbolehkan naik bis/kereta.

Spoiler for Tanda larangan bawa Duren ketika naik bis:


Selain bawa duren, ketika naik kereta/MRT juga gak boleh merokok, gak boleh bawa bahan bakar minyak ato apapun yang bisa menyulut api, gak boleh makan-minum didalam bis dan kereta (bahkan didalam stasiunnya) ga boleh masuk secara rebutan (harus antri tertib), harus memberikan bangku/kursi kepada yang lebih membutuhkan (orang tua lanjut usia, ibu hamil, ibu bawa anak kecil, dan memprioritaskan untuk orang cacat.) Dan semua orang harus mematuhi peraturan ini emoticon-Cool

Spoiler for Denda, Denda, Denda:


***


Quote:


ttomarapsida ttomannayo


Ditulis oleh : goonerettekw
Gambar : Google Images
Reference
profile-picture
eShopSulis memberi reputasi
Diubah oleh goonerettekw
Halaman 1 dari 19
terus ane mau ngudud dimana nih bree emoticon-Hammer2
di sini mah kalo ada yg ngelarang malah ngajak gelut
Quote:

Di Smoking Area donk uom.. emoticon-Embarrassment

Quote:

emoticon-Ngakak harga rokok aja gak jadi naek.
Padahal ane udah seneng bgt tuh gan.. berharap kakak ane bakal berhenti merokok kalo rokok sebungkus 50k.
Ealahh malah gak jadi emoticon-Hammer (S)
Pusing ane gan emoticon-Hammer2
ati" lah kalo kesana..byk aturan nya..
ngeri gan
Neraka yg sesungguhnya
Peraturannya ketat, tapi demi kenyamanan masyarakatnya juga.
Quote:


Ngudud dalam mimpi saja bre, karena memang semua itu hanyalah hal yang tidak manfaat. Kalau di negara ini pada disiplin, maka bisa berjalan lancar. Tidak ada pencurian uang negara yang saat ini semakin marak atau lainnya.
iya betul
disana ketat banget bos
singapore is fine countryemoticon-Big Grin gak ada enaknya di singapur, apa2 mahal, hidup udah kayak robot liat aja masyarakatnya, emang lebih enak hidup di negara sendiriemoticon-Big Grin
Quote:

Ngopi dulu gan emoticon-Big Grin
Pelan2 aja bacanya..
Huaaa.. cara nulis ane emang begitu.. Mianhamnida emoticon-Salaman

Quote:

Ho'oh ati2 gan.. banyak kamera pengintai jg.. emoticon-Takut

Quote:

Jangan coba2 yah gan emoticon-Embarrassment

Quote:

Muahahhaa syurga belanja juga kog gan emoticon-Wakaka
Bawah ane pakeknya pafrum durian gan. Fix, gak boleh naik kereta emoticon-Leh Uga
Quote:

That's true!
Semoga dimasa depan masyarakat Indonesia juga akan disiplin yah gan ^,^

Quote:


Gimana caranya udud dalam mimpi bree? emoticon-Ngakak
Btw kasus korupsi di Singapur juga rendah bangettt lho gan.. hukumannya jg emg berat sih..
Well ato mungkin emang udah pada kaya raya kali yak makanya ga perlu pake korupsi segala emoticon-Cool

Quote:

Ngeri yahh gan emoticon-Takut

Quote:


Any how throw your rubbish bisa kena fine! emoticon-Wakaka
Enaknya di Singapur tuh pada disiplin gan..
Wkwk ky robot.. karna emang dituntut mengerjakan banyak hal secara cepat sih.. mreka juga percaya bahwa waktu adalah uang emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-Wakaka mandi dulu ah sebelum naik kereta emoticon-Embarrassment
Quote:


Habis mandi trus semprot parfum lagi, emoticon-Leh Uga


Quote:


Kalo dimari mah, sdah kaya pun masih korupsi, emoticon-Cape d...
Quote:

Hufff itu beneran kaya gak sih kalo masih pada korupsi emoticon-Cape d...
Apa emang udah ada bibitnya kali yah gan emoticon-Turut Berduka
Quote:

iya ngeri bos
apalagi kalo tanggal tua dompet udah kosong
emoticon-Leh Uga
Quote:


Lah, liat aja di berita kasus korup di Indonesia, kan horang kaya semua, emoticon-Leh Uga


Ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan.
Ijo abis, emoticon-Ngakak

Edit,
GEMBOKED, emoticon-Leh Uga
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Makanya jangan udud bree.. kan mayan tuh duit yg buat beli rokok bisa buat hiasan dompet supaya pas tanggal tua dompet tetap berisi emoticon-Cool

Quote:


Horang kaya kok masih korupsi aja emoticon-Cape d...
Gak tenang tuh jiwa jiwa mreka emoticon-Leh Uga

Waa.. Makasih gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Malu (S)
Diubah oleh goonerettekw
Halaman 1 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di