alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59af5d51c1d770807a8b458b/ayo-melamar-kemenkeu-buka-lowongan-2880-cpns-2017
icon-hot-thread
Ayo Melamar! Kemenkeu Buka Lowongan 2.880 CPNS. 2017
Ayo Melamar! Kemenkeu Buka Lowongan 2.880 CPNS. 2017


JPP, JAKARTA - Kementerian Keuangan membuka lowongan CPNS 2017. Demikian keterangan  tertulis di laman resmi kemenkeu.go.id, yang diunggah 5 September 2017. Disebutkan ada 2.880 formasi bagi para pelamar. 

Hal itu tertuang dalam Surat Nomor PENG-03/PANREK/2017 tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Ribuan lowongan CPNS 2017 di Kementerian Keuangan ini terbuka bagi Sarjana Strata 1 (S1) Jurusan Hukum/llmu Hukum, Akuntansi, Perpustakaan, Kearsipan/Arsiparis, Statistika/Statistik, Aktuaria, Matematika, Manajemen, Teknologi Pendidikan dan llmu Komunikasi/Kehumasan.

Selain itu, Sarjana S1 Jurusan Ekonomi/llmu Ekonomi, Administrasi Fiskal, Bahasa lnggris, Bahasa Mandarin/Cina, Sastra Inggris, Hubungan lnternasional, llmu Hubungan lnternasional, Farmasi, Kimia, Analisis Kimia/Kimia Analis, Kimia lndustri, llmu Kimia, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Farmasi, Teknik Fisika, Manajemen Hutan dan Teknik Pertambangan. 

Kemenkeu juga membuka lowongan CPNS bagi para Sarjana D3 Jurusan Akutansi, Perpajakan, Grafika, Desain Grafis, Teknik Kimia, Teknik Mineral, Teknik Pertambangan Logam, Farmasi, Analis Farmasi, Farmasi lndustri, Teknik Fisika, llmu Komunikasi, Penilai Umum, Teknik lnformatika, Teknologi lnformasi dan Teknologi lnformatika. 

Ada juga lowongan yang khusus bagi magister atau sarjana S2 Jurusan Psikologi. 

Selain itu, lowongan CPNS Kemenkeu juga menerima sarjana D3 Jurusan Manajemen, Teknologi lnformatika, Manajemen Keuangan, Teknik Komputer, Teknisi Komkputer dan Jaringan, Sistem Informasi, Sistem Informatika, Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin/Cina dan Teknik Sipil. 

Mereka yang diterima, nantinya akan ditempatkan unit-Unit Eselon I di Kemenkeu yang memerlukan pegawai baru berstatus PNS adalah Sekretariat Jenderal (SETJEN), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Pembukaan lowongan itu juga didasarkan Keputusan Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 44 Tahun 2017 tangga 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Selain di Kemenkeu, secara bersamaan ribuan lowongan juga terbuka di 60 Kementerian/Lembaga dan Pemprov Kaltara. Total ada 17.928 lowongan CPNS . Pendaftaran online lowongan CPNS ini bisa dilakukan melalui laman sscn.bkn.go.id. 

Lowongan ini memberikan kesempatan kepada semua Warga Negara Indonesia untuk bergabung sebagai CPNS di sejumlah unit kerja di Kemenkeu. Unit-Unit Eselon I di Kemenkeu yang memerlukan pegawai baru berstatus PNS ialah : 1. Sekretariat Jenderal (SETJEN);2. Direktorat Jenderal Pajak (DJP);3. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC);4. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK);5. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN);6. Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR);7. Sadan Kebijakan Fiskal (BKF);8. Sadan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).Kriteria Pelamar Lowongan CPNS 2017 Kemenkeu

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria:a. Lulusan Terbaik (Cumlaude) adalah pelamar lulusan terbaik dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cum/aude/pujian pada ijazah atau transkrip nilai.b. Disabilitas adalah pelamar yang berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan kriteria: mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik; mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi; mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda.c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria: menamatkan pendidikan SD atau yang sederajat, SMP/SLTP atau yang sederajat, dan SMU/SLTA atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat; atau garis keturunan orang tua (ayah kandung) asli Papua dan Papua Barat yang dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa.d. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c di atas.2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

Persyaratan Pendaftaran Lowongan CPNS 2017 Kemenkeu

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat, sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah;5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar;8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;10. Pelamar dari jenis formasi Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, dan Umum merupakan lulusan:       10.1. Magister (S2) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dengan IPK Minimal 3,00 (tiga koma no/ dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;       10.2. Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nifai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;       10.3. Diploma Umum (D3) dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;11. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 September 2017:      11.1. . Minimal 18 tahun dan maksimal 30 Tahun O Bulan O Hari untuk Magister (S2);      11.2. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 Tahun O Bulan O Hari untuk Sarjana (S1); dan      11.3. Minimal 18 tahun dan maksimal 23 Tahun O Bulan O Hari untuk Diploma Umum (Diii).

Jadwal Pendaftaran CPNS 2017 di Kemenkeu

Berikut ini keterangan mengenai jadwal pendaftaran hingga tahapan seleksi akhir lowongan CPNS 2017 di Kemenkeu:1. Pengumuman : 5 - 19 September 20172. Pendaftaran Online dan Upload Dokumen : 11 - 25 September 20173. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi : 3 Oktober 20174. Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) : 9 - 20 Oktober 20175. Pengumuman Hasil SKD : 26 Oktober 20176. Pelaksanaan Psikotes : 30 Oktober 2017 - 3 November 20177. Pengumuman Hasil Psikotes : 7 November 20178. Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara : 9 - 17 November 20179. Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara: 28 November 201710. Pemberkasan Online : 4 - 7 Desember 201711. Pemberkasan Fisik : 11 - 14 Desember 2017. (Keu)

Sumber : https://jpp.go.id/keuangan/investasi...-880-cpns-2017

---

Kumpulan Berita Terkait KEUANGAN :

- Ayo Melamar! Kemenkeu Buka Lowongan 2.880 CPNS. 2017 Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Selesai November 2017

- Ayo Melamar! Kemenkeu Buka Lowongan 2.880 CPNS. 2017 Ratusan Agenda Budaya Indonesia Ramaikan Festival Europalia 2017

- Ayo Melamar! Kemenkeu Buka Lowongan 2.880 CPNS. 2017 BPPT-SAAB Swedia Kerja Sama Kembangkan Kapal Selam Tempur

PERTAMAXXX
Wah, kesempatan nih
Btw acak" an itu threadnya gan ?
cek tkp emoticon-Ngacir2
boleh
pengen ikut coba yang cumlod, tapi...
apa daya akreditasi nya blum memenuhi syarat. emoticon-Mewek
Siap-siap daftar nih gan
ane gak kumlot. emoticon-Frown
ga minat daftar kemenkeu gan emoticon-Malu
pejawan yeah
ane mau coba ah emoticon-Ngacir
nanti gan kalau ane udah kelar kuliahnya
HT sepi emoticon-Leh Uga
btw, dr doloee kemenkeu koq koq pasti buka banyak banget lowongan ya?
PNS = menantu indaman emoticon-Betty
wah makin banyak lowongan
sekarang mesti pilih formasi secara spesifik jg.adoh
smk bisa daftar gak ya? emoticon-Turut Berduka
ane cuma rakjel
Quote:Original Posted By miff190199
smk bisa daftar gak ya? emoticon-Turut Berduka


kemarin kemenkuhm dibuka
anjir acak acakan males baca emoticon-Cape deeehh emoticon-Hammer2