yotkcAvatar border
TS
yotkc
5 Tips Penting dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan pada Bisnis Online


ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu hal yang paling dicari oleh para penggiat bisnis online adalah kepercayaan pelanggan. Dan sudah tak heran lagi bila akhirnya banyak yang mulai mencari cara meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam bisnis online.

Namun, seberapa akurat dan berapa tingkat keberhasilan yang didapat dari cara yang sudah didapatkan?

Faktanya, mendapatkan hingga meningkatkan kepercayaan pelanggan bukan sesuatu yang bisa diraih secara instan.
Sebaliknya, trial and error perlu dilakukan untuk benar-benar mendapat formula yang tepat untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen ini. Dan tentu satu hal yang tak bisa dilupakan; pengalaman.

Bila kita berbicara mengenai kepercayaan pelanggan, ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan. Bagaimana membuat pelanggan percaya pada bisnis kita, dan bagaimana membuat pelanggan “tetap” percaya pada bisnis online kita.

Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam binis online?

Kami memiliki 5 cara, tips dan trik untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam bisnis online. Dibawah ini ya!

1. Promosi yang tepat

Saat ini untuk para pemilik bisnis online, sudah terdapat banyak sekali jenis promosi yang bisa dilakukan. Mulai dari promosi melalui media sosial, hingga iklan pada beberapa website. Namun untuk saat ini terdapat satu cara paling mudah, dan juga tepat dalam melakukan promosi bagi usaha online : endorsement.

Endorsement menjadi cara promosi paling mudah saat ini. Mengingat banyaknya buzzer hingga influencer yang bisa digandeng untuk bekerja sama. Pilih buzzer yang paling cocok untuk mempromosikan barang Agan. Dengan endorsement, Agan tak hanya akan mendapatkan promosi dan pelanggan potensial dari followers atau pembaca website dan blog mereka. Namun juga foto “gratis”.

Tunggu, promosi ini tak hanya akan mendatangkan pelanggan, namun juga kepercayaan dari mereka. Lagi-lagi, karena pengaruh dari influencer atau buzzer yang digunakan. Baca informasi kami tentang mitos seputar dunia marketing yang terbantahkan.

2. Website, dan akun sosial media jelas

Jangan bermimpi untuk mendapatkan dan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan bila tak mampu memberi kejelasan. Kejelasan disini, tak hanya mengenai produk hingga cara pemesanan dan pembayaran yang jelas. Namun juga kemana pelanggan bisa menghubungi Agan, atau untuk melihat produk serta jasa lain yang ditawarkan.

Inilah mengapa ketika memulai bisnis online, pastikan website yang digunakan jelas. Kejelasan website ini dilihat dari nama domain, hingga kemudahan akses oleh konsumen dan pengunjung. Selanjutnya baru sosial media. Saat ini, bisnis online dan sosial media memiliki keterkaitan yang kuat. Sosial media, baik itu Twitter, Facebook, Instagram, hingga Google+ serta YouTube bisa menjadi media untuk promosi, memperkenalkan barang dan jasa yang ditawarkan, serta tentunya, menjalin komunikasi dengan pelanggan.

3. Komunikasi dengan pelanggan

Jangan ragu untuk melakukan komunikasi aktif dengan pelanggan. Baik itu melalui kolom komentar di website, atau YouTube channel dan video. Serta tentu saja melalui media sosial. Jawab semua pertanyaan dari pelanggan, serta semua keraguan mereka.

Jangan ragu pula untuk memberikan kontak messenger untuk memastikan komunikasi dengan pelanggan berjalan dengan baik. Terlebih saat ini ketika pelanggan bisnis online nampak jauh lebih senang bila komunikasi yang terjalin antara penjual dan pelanggan berlangsung dua arah. Kemudahan komunikasi, memberikan jawaban dan respon yang tepat dan cepat membuat pelanggan merasa lebih “aman” untuk melakukan transaksi. Cari tahu bagaimana cara engage dengan pelanggan di media sosial.

Pilihan komunikasi lain yang bisa dilakukan dengan pelanggan untuk saat ini, melakukan live. Live streaming ini bisa dilakukan melalui YouTube, atau yang lebih mudah melalui Instagram. Ketika Live ini bisa digunakan untuk mengkomunikasikan cara pemakaian, hingga kegunaan dari barang yang ditawarkan.

4. Testimoni

Diakui atau tidak, testimoni dari pelanggan lain memberikan peran yang besar untuk kepercayaan dari pelanggan. Testimoni ini menunjukan rasa puas, dan bahwa bisnis online Agan ini merupakan salah satu yang paling bisa terpercaya. Testimoni dari pelanggan ini pun sebaiknya dikumpulkan secara khusus dan mudah diakses oleh calon pelanggan yang lain.

Dan lagi-lagi untuk memastikan usaha online Agan dipercaya, jangan juga lakukan kecurangan ketika mencari testimoni dari pelanggan ini.
Selain testimoni online, cara lain untuk mendapatkan testimoni adalah melalui mulut ke mulut alias testimoni secara offline. Yang tak banyak diketahui, testimoni offline ini memiliki banyak impact pula pada kepercayaan pelanggan.

5. Memilih hosting yang dapat dipercaya

Dengan website yang selalu dapat diakses kapan saja dengan cepat, bisnis online dapat meningkatkan kepercayaan pelanggannya. Pilihan hosting terbaik seperti www.dewaweb.comyang memberikan janji uptime 100% dan baru-baru ini menerima sertifikat ISO 27001:2013 di bidang keamanan informasi, hosting Dewaweb dapat dipercaya sebagai hosting bisnis online kita https://www.dewaweb.com/cloud-hostin...at-iso-27001/.


Sumber: https://www.dewaweb.com/meningkatkan...trick-penting/

Baca Tips menarik lainnya di https://www.dewaweb.com/blog/
Diubah oleh yotkc 06-04-2020 03:58
0
11K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan