alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598e3cfad89b09996a8b4569/3-langkah-mudah-belanja-dengan-cicilan-tanpa-kartu-kredit
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Semakin menjamurnya e-commerce platform di Indonesia menjanjikan berbagai kemudahan untuk kita bisa berbelanja online tinggal tap dan bayar dari smartphone. Berbagai metode pembayaranpun dihadirkan oleh berbagai toko online untuk kemudahan pelanggannya, termasuk metode menggunakan kartu kredit. Apa jadinya kalau kita sebagai pengguna tidak memiliki kartu kredit? Padahal meskipun kita mampu membelinya secara cash, tapi ada keinginan untuk berbelanja dengan cicilan agar dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya, dan demi mengatur cash flow sekaligus membangun skor kredit yang positif. Berangkat dari itulah Kredivo hadir menjadi solusi kredit instan yang memberikan kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam tenor cicilan yang pengguna dapat menentukannya sendiri.

Sebelum ngomongin tentang langkah yang harus ditempuh buat belanja barang dengan cicilan tanpa kartu kredit, perlu GanSis ketahui terlebih dahulu nih gan! Kredivo memiliki beberapa pilihan sistem pengembalian atau pembayaran cicilan, diantaranya :
Pembayaran 30 Hari
Ini merupakan sebuaha layanan dari Kredivo yang memberikan kredit dengan sistem pengembalian 30 harii. Untuk pilihan ini hanya ditujukan untuk GanSis yang coba apply untuk pembelian produk maksimal Rp. 3.000.000,- tanpa ada minimum transaksi
Pembayaran 3/6/12 Bulan
Merupakan pilihan buat pengguna kredivo sehingga dapat melakukna pembelian barang dengan cicilan tanpa kredit yang memungkinkan pengguna membayar cicilan dalam tenor 3/6/12 bulan. Untuk pilihan ini sifatnya lebih dikhususkan untuk pelanggan yang akan melakukan pembelian produk minimal Rp. 1.500.000,- dan maksimal senilai Rp. 20.000.000,-. Pada layanan yang satu ini, memungkinkan pengguna bisa memilih proses aproval secara express atau regular. Beruntung buat GanSis yang apply jalur express, karena proses approval cuma butuh dalam beberapa jam aja, gan. Jadi setelah approved, bisa langsung belanja!.

Dokumen Yang Dibutuhkan
Secara umum, proses pengajuan pembelian produk secara cicilan melalui Kredivo memiliki beberapa dokumen yang wajib dipenuhi oleh pengguna, diantaranya :
Quote:1. Kartu identitas (KTP)
2. Bukti tempat tinggal
o Cicilan express: hubungkan 1 akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
o Cicilan reguler: upload 2 dokumen (STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga)
3. Bukti penghasilan
o Cicilan express: hubungkan 1 akun internet banking dari rekening gaji
o Cicilan reguler: upload 2 dokumen (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak)


Memiliki Banyak Merchant
Demi memudahkan penggunanya, Kredivo pun menjalin kerjasama dengan berbagai merchant yaitu online shop dan e-commerce yang ada di tanah air, seperti Bukalapak, Lazada, JD.ID, jualo.com, Ralali.com, Marketplays, Bhinneka, dan masih banyak yang lainnya dari berbagai kategori yang bisa kalian cek melalui halaman ini. Dan kabar baiknya, Kredivo pun sebentar lagi bakal segera merapat di Jual Beli KASKUS gan! Jadi agan pun bisa belanja di KASKUS dengan cicilan
Bagi Kaskuser yang udah ga sabar pingin belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit, simak dulu gan! Berikut 3 langkah mudah untuk bisa belanja dengan sistem cicilan meskipun GanSis ga punya kartu kredit.
Quote:Langkah 1: Hanya Butuh 1 Menit Untuk Apply
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Langkah pertama yang wajib GanSis lakukan adalah melakukan apply ke Kredivo, bisa dilakukan melalui www.kredivo.com atau lewat apps yang bisa di download terlebih dahulu di Google Play Store. Selain mengisi biodata, proses pengajuan aplikasi pun mewajibkan GanSis untuk menyertakan dokumen seperti foto KTP, melampirkan bukti tempat tinggal, dan bukti penghasilan. Proses verifikasi dan approval pun cepat, sehingga setelah approved GanSis bisa langsung menikmati proses belanja dengan cicilan menggunakan kemudahan dari Kredivo.

Langkah 2: Klik Untuk Belanja
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
GanSis tinggal merapat ke e-commerce atau online shop yang menjadi rekanan dari Kredivo, belanja seperti biasanya GanSis lakukan. Mulai dari klik item yang ingin dibeli, check out, kemudian pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo. Setelah itu masukkan nomor ponsel terdaftar dan PIN Kredivo, lalu masukkan kode OTP yang akan kamu terima lewat SMS untuk mengkonfirmasi transaksi yang GanSis lakukan. Penggunaan PIN dan OTP ini ditujukan untuk keamanan dan kenyamanan akun pengguna, tanpa harus mengugnakan akun Bank ataupun kartu kredit.

Langkah 3: Atur Cicilan
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Setelah proses check out dan memilih metode pembayaran menggunakan Kredivo, selanjutnya GanSis perlu mengatur pengembalian atau cicilan dari pembelian yang dilakukan. Opsi pembayaran dalam 30 hari (bebas bunga) atau dengan cicilan 3 bulan/6 bulan/12 bulan (untuk informasi lebih lanjut, info lengkap bisa baca di sini).
Catat nih gan, bagi pengguna yang memilih pembayaran dalam 30 hari maka kamu tidak akan dikenakan bunga selama kamu melunasi pembayaran kamu dalam 30 hari, tetapi bagi pengguna yang memilih pembayaran dengan cicilan, maka kamu akan dikenakan bunga sebesar 2.95% per bulannya. Ingat yah gan, bayarnya jangan sampe telat! Karena kalau telat akan ada denda sebesar 3%.


Promo Diskon Khusus Buat Kaskuser
Bagi Kaskuser yang apply belanja cicilan menggunakan kredivo, GanSis bakalan dapetin diskon spesial di beberapa merchant berikut :
Quote:Merchant Kode Promo Diskon :

1. Lazada kode promo krlz1bb diskon 100% hingga 50rb
2. JD.id kode promo krjd1az diskon 25% hingga 50rb
3. Bhinneka kode promo krbn19m diskon 100% hing ga 50rb
4. Sepulsa kode promo krsp18h diskon 25% hingga 50rb
5. Oktagon kode promo krok199 diskon 25% hingga 50rb
6. Panorama JTB kode promo krpr1ao diskon 25% hingga 50rb
7. VIP Plaza kode promo krvp1a2 diskon 100% hingga 50rb
8. Global Teleshop kode promo krgt19p diskon 25% hingga 50rb


Cara Bayar Tagihan nya Gimana, Gan?
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Untuk membayar tagihan, GanSis bisa melakukan dengan beberapa step berikut ini untuk bayar tagihan melalui Virtual Account :
1. Masuk ke aplikasi atau web app Kredivo
2. Klik “Transaksi” lalu klik “Bayar”
3. Setelah itu silahkan pilih tagihan yang ingin dibayar. Pastikan kamu melakukan langkah ini. Apabila kamu tidak melakukan langkah ini, seluruh tagihanmu akan muncul ketika akan membayar lewat Virtual Account
4. Lakukan pembayaran di channel Virtual Account yang kamu pilih. Di layar kamu akan meilihat jumlah tagihan sama dengan yang kamu pilih sebelumnya
5. Pastikan juga kamu membayar sejumlah yang tertera
Untuk info lengkap pembayaran, bisa cek selebihnya di sini.
Kalau melihat dari proses apply dan approval yang cepat, merchant rekanan yang banyak, sampai dengan kemudahan membayar tagihan, udah pasti Kredivo bakal memudahkan bagi GanSis yang suka berbelanja karena bisa membayar dengan cicilan tanpa harus punya kartu kredit.
Buat Kaskuser yang masih penasaran bisa merapat ke website Kredivo dengan klik link berikut ini :
3 Langkah Mudah Belanja dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Ane memang anti kartu kredit Gan...
emoticon-Shakehand2
Atasnya atas ane homok emoticon-DP

Kalo ane mending beli cash emoticon-Peace
Cash lebih tenang
mahal min
males kalo mainnya kredit emoticon-Big Grin
Anti kredit
emoticon-Imlek
Makin mudah deh.

Ane jadiin hot thread dulu ya. emoticon-pencet
Gak punya kartu kredit jangan sampe deh
Anti setan kredit ane bung kus emoticon-Angkat Beer
setan kredit lebih serem
















emoticon-Cool
nggak punya kartu kredit... masih lom butuh emoticon-Embarrassment
Mejeng dulu ah emoticon-linux
Njir malah dopost emoticon-Hammer (S)
jika menggunakan kartu kredit dengan tidak bijak, hutang akan menghantuimuu ~
gak make cc emoticon-Traveller
Waduh ngga deh terima kasih, dah cape beli2 kredit.... kudu balik ke masa kecil kalo mau beli ya nabung bung bung....
kalo Ane sih mending nabung dulu aja, beli cash ... emoticon-Malu (S)
nabung dulu baru beli deh emoticon-Embarrassment
lainnya silahkan pindah ke belakang emoticon-Big Grin